Rekomendasi Jenis Lemari Kantor Dan Fungsinya

0
2592
lemari kantor

Memilih jenis lemari kantor tentu tidak bisa sembarangan. Kita harus menyesuaikannya  dengan kebutuhan dan fungsinya. Untuk itulah, ada beberapa hal penting yang harus kita pertimbangkan saat membeli lemari kantor, baik buat di tempat kerja ataupun di rumah. 

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah mengetahui fungsi dari lemari itu sendiri. Apalagi, fungsi lemari kantor cukup beragam, mulai dari menyimpan dokumen, peralatan elektronik, hingga untuk menyimpan koleksi buku kita.

Ruparupa Banner

Jadi, untuk apa kita membeli lemari tersebut?  Apakah akan dijadikan tempat menata buku atau sebagai lemari arsip? Bila untuk menata buku menjadi rapi, kamu bisa memilih lemari yang punya banyak sekat dan pintu kaca.

Lain halnya bila kamu menggunakannya untuk menyimpan dokumen penting, maka lemari kantor besi menjadi pilihan yang tepat. 

Hal kedua yang harus dipikirkan adalah menyesuaikan dengan luas ruangan kantor. Karena menempatkan lemari yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan, akan membuat ruangan jadi terasa sempit dan suasana kerja pun menjadi tidak nyaman.

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan adalah desain ruang kerja tersebut. Pastikan kamu memilih lemari kantor yang senada dengan tema ruangan agar terlihat lebih menarik.

Rekomendasi Jenis Lemari Kantor Dan Fungsinya

Nah, kali ini, kami punya rekomendasi jenis lemari kantor dan fungsinya yang bisa menjadi pertimbangan kamu saat membelinya. Simak, yuk. 

Baca Juga:   Makan Cokelat Meningkatkan Konsentrasi

1. Lemari kantor tipe vertikal

Lemari kantor vertikal merupakan lemari yang ketinggiannya mencapai 2 meter. Jadi, bisa digunakan untuk menyimpan semua barang keperluan kantor, seperti arsip, stok buku dan alat tulis kantor.

Selain itu, model lemari kantor vertikal mudah ditempatkan di mana saja, baik di sudut ruangan atau sebagai sekat ruang. Nah, berikut rekomendasi lemari kantor vertikal yang bisa jadi pilihan untuk ruang kerja kamu.

lemari kantor vertikal
Sieben Lemari Kantor 2208w – Iron Wood
Terdiri dari dua tingkat kabinet untuk menyimpan dokumen dan alat kantor lainnya.

Beli di sini

jenis lemari kantor vertikal
Krisbow Lemari Kantor – Krem
Cocok untuk menyimpan arsip dan dokumen di kantor, sekolah, perpustakaan, dan rumah.

Beli di sini

2. Lemari kantor tipe horizontal

Lemari kantor model horizontal memiliki bentuk memanjang dengan ketinggian biasanya kurang dari satu meter.   Karena tidak terlalu tinggi, maka kamu bisa dengan mudah menata barang-barang yang akan dimasukkan dalam lemari atau mengambilnya.

Kamu pun bisa menggunakan bagian atas lemari sebagai tempat pajangan, seperti  untuk meletakkan vas bunga, pigura photo, piala, tanda penghargaan, atau hiasan lainnya.

Berikut rekomendasi lemari kantor horizontal yang bisa jadi pilihan untuk kamu. 

lemari kantor horizontal
Lipa Lemari Kantor 80x40x101.5 Cm – Putih
Dilengkapi kunci dengan ambalan rak yang dapat disesuaikan.

Beli di sini

lemari kantor jenis horizontal
Montana Credenza Lemari Kantor 3 Pintu
Terdiri dari laci 3 pintu dengan bagian yang tidak tertutup untuk menyimpan buku.

Beli di sini

3. Lemari kantor pintu kaca geser

Bila ruangan tidak cukup besar, maka kamu bisa menggunakan lemari kantor pintu kaca geser. Selain menghemat tempat, model lemari kantor satu ini juga bisa membuat ruangan tampak lebih rapi, asalkan kamu menata semua dokumen dengan baik.

Berikut rekomendasi lemari kantor pintu kaca geser yang bisa jadi pilihan buat kamu. 

jenis lemari kantor
Lemari Kantor Dengan Pintu Kaca Geser – Putih-  90 x 40 x 185 cm

Beli di sini

model lemari kantor
Krisbow Lemari Kantor Pintu Kaca Geser 90x39x180 Cm

Beli di sini

 

4. Lemari kantor dua tingkat dengan pintu kaca 

Bila kamu mencari lemari kantor dengan pintu kaca berukuran lebih kecil, kami juga punya rekomendasi produknya, seperti berikut ini.

Lemari kantor ini bisa kamu letakkan di sudut ruangan. Tambahkan hiasan di bagian atas lemari agar ruangan  terlihat lebih menarik. Kamu juga bisa memakai wadah penyimpanan supaya isi lemari tidak tampak berantakan. 

5. Lemari kantor model portable

Jenis lemari kantor berikutnya adalah model portable. Biasanya, lemari ini dilengkapi dengan roda, sehingga bisadipindahkan dengan mudah sesuai kebutuhan.  Nah, berikut rekomendasi lemari kantor portable yang bisa kamu gunakan. 

lemari kantor roda
Krisbow Troli Dengan 6 Laci Penyimpanan- Putih
Laci penyimpanan dilengkapi roda untuk memudahkan mobilitas.

Beli di sini

laci kantor portable
Krisbow Troli Dengan 4 Laci Penyimpanan
Penyimpanan serbaguna untuk buku, koleksi, dan lainnya.

Beli di sini

6. Lemari kantor metal dan steel

Untuk menyimpan dokumen penting, kamu bisa mengunakan lemari kantor besi. Biasanya, lemari ini sudah dilengkapi dengan kunci. Jadi, kamu cukup menguncinya agar dokumen tetap aman. 

Berikut rekomendasi lemari kantor dari bahan metal dan steel yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Lemari Kantor 90 X 40 X 185 Cm – Putih

Beli di sini

model lemari kantor
Krisbow Lemari Kantor – Krem- 90 x 40 x 180 cm

Beli di sini

7. Lemari kantor model loker

Bila kamu mencari lemari kantor yang memiliki banyak sekat, kamu bisa memakai lemari berbentuk loker. Biasanya, lemari ini digunakan di tempat kerja untuk menyimpan barang-barang pribadi milik karyawan.

Nah, berikut beberapa model lemari kantor loker yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Krisbow Loker 2 Pintu Dengan Kunci Digital

Beli di sini

lemari loker
Loona Lemari Kantor 6 Pintu – Putih

Beli di sini

 

Itu dia beberapa model lemari dan loker yang bisa jadi pilihan buat kamu, baik di rumah maupun di kantor.

Temukan berbagai model lemari dan loker berkualitas dengan klik di sini

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan kantor lainnya hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.