Rekomendasi Jenis Lemari Kantor Dan Fungsinya

0
763
jenis lemari kantor

Memilih jenis lemari kantor tentu tidak bisa dilakukan tanpa perhitungan. Hal ini dikarenakan dalam memilih lemari kantor dan peralatan lainnya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaannya.  Hal –hal tersebut adalah merupakan beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih jenis lemari di kantor atau di tempat kerja.

Promo 12 12 Ruparupa

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih lemari kantor adalah mengetahui fungsi dari lemari itu sendiri. Untuk apa kita membeli lemari tersebut?   Akan dijadikan tempat buku, tempat arsip, tempat laptop, televisi atau fungsi lainnya. Setelah memutuskan kegunaan dari lemari yang akan dibeli, maka keputusan baru bisa diambil.

Hal kedua yang harus dipikirkan adalah menyesuaikan dengan luas ruangan kantor anda. Hal ini juga merupakan hal yang harus dipertimbangkan. Karena menempatkan lemari yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan, akan membuat fungsi dari lemari tersebut menjadi berubah, bahkan bisa memberikan suasana yang tidak nyaman dalam bekerja.

Beberapa Jenis Lemari Kantor Dan Fungsinya

Beberapa jenis lemari kantor yang bisa dijadikan pilihan untuk ruangan kantor anda adalah:

1. Lemari kantor tipe vertikal

Sieben Lemari Kantor 2208w – Iron Wood

Lemari kantor tipe pertama adalah lemari tipe vertikal. Lemari kantor jenis ini merupakan lemari multi fungsi. Bisa digunakan untuk menyimpan semua barang keperluan kantor. Misalnya untuk menyimpan arsip, stok buku dan alat tulis kantor, dan barang-barang lain yang bisa disimpan dalam sebuah lemari.

Baca Juga:   14 Tips Menata Ruang Kantor Menjadi Nyaman

Lemari vertikal ini selain multi fungsi juga memiliki keistimewaan lain. Lemari model ini bisa ditempatkan di sudut ruangan atau di tengah ruangan, bisa diatur sesuai dengan keinginan. Lemari ini juga mudah untuk dibersihkan karena bentuknya yang sederhana. Sehingga perawatan dari lemari model vertikal ini tidak terlalu sulit dan merepotkan.

Mengenai bahannya, lemari model vertikal ini bisa dibuat dari berbagai jenis material. Ada lemari yang terbuat dari kayu, besi, aluminium, da nada juga yang terbuat dari plastik. Lemari apa yang akan anda pilih untuk ruangan kantor anda, sesuaikan dengan kebutuhan serta ketersediaan dana yang  sudah dianggarkan.

2. Lemari kantor tipe horizontal

Monaco Credenza Lemari Kantor

Lemari kantor jenis lainnya, adalah lemari kantor model horizontal. Perbedaan lemari kantor horizontal dengan lemari kantor vertikal adalah dari bentuknya. Lemari kantor model horizontal ini memiliki bentuk memanjang dengan ketinggian biasanya kurang dari satu meter. Lemari model horisantal ini akan lebih sesuai bila ditempatkan di ruangan kantor yang memiliki luas yang cukup lapang. Karena bentuk lemari yang memanjang akan memakan tempat.

Memilih lemari kantor model horizontal juga memberikan kemudahan dalam hal penyimpanan barang-barang dan juga pengambilannya. Karena ukurannya yang tidak terlalu tinggi, maka anda akan bisa dengan mudah menata barang-barang yang akan dimasukkan dalam lemari atau mengambilnya tanpa harus menggunakan alat bantu, misalnya kursi untuk memanjat.

Lemari model horizontal ini juga memiliki fungsi ganda. Dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi, anda bisa menjadikan bagian atas lemari untuk meletakkan benda-benda lain untuk mempercantik ruangan kantor anda. Misalnya untuk meletakkan vas bunga, pigura photo, piala, tanda penghargaan,  atau benda-benda lain untuk hiasan yang bisa dijadikan untuk hiasan dan menjdikan ruangan anda semakin indah dan nyaman untuk berkerja.

Baca Juga:   Dobrak Rutinitas Melalui Co-Working Space

3. Lemari kantor model gantung

Lemari Kantor Pintu Kaca 90x40x90 Cm

Apabila ruangan kantor anda tidak  begitu luas, dan anda memiliki selera penataan ruangan bergaya minimalis, maka lemari model gantung merupakan pilihan yang tepat. Lemari model gantung ini merupakan disain terbaru yang dibuat dengan pertimbangan ruangan kantor yang tidak terlalu luas, tetapi tetap bisa menyimpan semua barang dengan rapi  dan tidak memberikan kesan ruangan menjadi sempit atau berantakan karena penuh dengan barang.

Menggunakan lemari kantor model gantung ini akan membuat ruangan di kantor anda tetap terlihat luas dan lega. Anda bisa menyimpan benda-benda kantor dengan rapi dan aman, tanpa mengganggu kenyamanan anda dalam bekerja. Selain itu, pemilihan dan penempatan lemari yang tepat juga akan memberikan nilai seni tersendiri bagi ruangan kantor anda.

4. Lemari kantor portable

Lemari Kantor Mesh Door – Putih

Jenis lemari kantor lainnya adalah lemari kantor model portable. Model lemari ini juga sangat pas ditempatkan di ruangan kantor yang tidak terlalu luas. Dengan roda yang dimilikinya, lemari ini bisa dipindahkan dengan mudah sesuai kebutuhan. Hal ini juga untuk menghilangkan kejenuhan dengan memindah posisi lemari, sehingga memberikan suasana baru di ruangan.

Memilih lemari kantor dengan menyesuaikan kebutuhan serta luas ruangan memang tidak mudah. Akan tetapi dengan berbelanja di ruparupa.com anda tidak perlu merasa kawatir. Karena di sini anda bisa memilih jenis lemari kantor sesuai pilihan anda. Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan dengan berbelanja di sini.

Editor: Sharon Suryaatmadja