Rekomendasi Hiasan Aquarium Mini yang Berkualitas

0
1002
hiasan aquarium mini

Memelihara ikan hias dan menaruh hiasan aquarium mini di dalam aquarium nampaknya sudah menjadi hobi baru masyarakat Indonesia di tengah pandemi. Asalannya adalah karena kegiatan yang dianggap refreshing ini dapat dilakukan hanya dari rumah saja dan merawat ikan hias bukanlah hal yang terlalu susah jika dilakukan dengan hati senang dan rutin tentunya.

Memelihara ikan hias ternyata memiliki banyak manfaat. Pertama adalah dapat mengurangi tingkat stress dan kecemasan pada seseorang, mekanismenya adalah ketika ada interaksi manusia atau seorang individu dengan ikan hias yang ia pelihara. Meskipun interaksi yang terjadi hanya sekedar memberi makan, melihat ikan tersebut berenang bolak balik ataupun pada saat kegiatan membersihkan aquarium ikan hias tersebut.

Manfaat berikutnya adalah dapat menenangkan pikiran sehingga menjadi lebih segar dan tidak sumpek. Adanya bebatuan, tumbuhan serta ikan-ikan hias yang berenang di dalam aquarium membantu untuk mengurangi pikiran yang penat sehingga sedikit banyak akan menenangkan pikiran Anda. Warna dari ikan hias yang Anda pelihara serta suara gelembung air yang timbul dari dalam aquarium ternyata juga memiliki efek terapi.

Ketiga adalah bagi Anda yang memiliki anak-anak, memelihara ikan hias dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus sangat baik untuk perkembangan anak-anak Anda. Disamping untuk mengurangi rasa stress dan cemas, memelihara ikan hias juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk anak dalam bertanggung jawab dan berempati terhadap sesama makhluk hidup.

Merawat ikan hias di dalam aquarium adalah hal yang harus dilakukan secara telaten, ikan di dalam aquarium sebaiknya difasilitasi dengan fasilitas penunjang seperti hiasan yang membuat aquarium mini Anda tampak semakin cantik dan enak dilihat.

Rekomendasi Hiasan Aquarium Mini yang Berkualitas

Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan berbagai rekomendasi hiasan aquarium yang sangat dekoratif, berkualitas dan tahan lama untuk mempercantik aquarium mini di rumah Anda dan memanjakan ikan-ikan yang hidup di dalam aquarium tersebut.

1. Boyu Dekorasi Aquarium Polyresin CW037-A

Boyu Dekorasi Akuarium Polyresin Cw-037a

Rekomendasi hiasan aquarium yang pertama adalah Boyu Dekorasi Aquarium Polyresin CW037-A. seperti gambar di atas, terlihat hiasan aquarium ini sangat dekoratif dan taampak menarik untuk mengisi aquarium mini Anda. Bahan pembentuk rumah-rumahan pada hiasan ini adalah polyresin yang tentunya aman untuk biota yang hidup di dalam aquarium mini Anda.

2. Dekorasi Aquarium KH45

Dekorasi Akuarium Kh-45 – Abu Abu

Rekomendasi hiasan aquarium mini selanjutnya adalah Kh-45 yang terbuat dari material berkualitas yang aman untuk biota air yang hidup di dalam aquarium mini Anda. Hiasan aquarium mini ini cocok untuk tempat ikan-ikan hias Anda bertelur. Dengan dekorasi aquarium Kh-45, penampilan aquarium di rumah Anda pun semakin menarik.

3. Dekorasi Aquarium Decor Y Log S

Dekorasi Akuarium Decor Y Log S 15x12x5.5 Cm

Dekorasi aquarium Decor Y Log S akan membuat aquarium mini Anda semakin cantik dan menarik. Hiasan aquarium ini tentunya terbuat dari material yang aman bagi ikan-ikan serta biota air lainnya. Dekorasi aquarium Decor Y Log S ini juga dapat digunakan oleh ikan-ikan hias Anda sebagai tempat berlindung dan bertelur.

4. Dekorasi Aquarium Slate Hotel Special

Dekorasi Akuarium Slate Hotel Special 17x14x14 Cm

Hiasan aquarium yang dekoratif dan dapat membuat tampilan aquarium mini Anda tampak lebih menarik adalah dekorasi aquarium Slate Hotel Special. Didesain khusus menyerupai hotel ikan yang dapat digunakan untuk tempat bermain, berlindung dan bertelur ikan-ikan hias Anda di dalam aquarium. Hiasan aquarium ini tentunya terbuat dari material yang aman bagi ikan-ikan serta biota air lainnya.

5. Fishland Tanaman Artifisial Aquarium

Fishland Tanaman Artifisial Akuarium 20 Cm B18301

Rekomendasi selanjutnya adalah tanaman artifisial aquarium dari Fishland. Dengan menambahan ornament dan hiasan berupa tanaman artifisial di dalam aquarium mini Anda tentu dapat membuat tampilan aquarium mini Anda tampak menarik. Tanaman artifisial ini terbuat dari bahan resin yang aman bagi biota air serta tidak mencemari air di dalam aquarium mini Anda. Tanaman artifisial ini dapat digunakan untuk tempat bermain, berlindung dan bertelur ikan-ikan hias Anda di dalam aquarium.

Itulah tadi beberapa rekomendasi hiasan aquarium yang dapat Anda jadikan sebagai referensi bagi yang sedang membutuhkan hiasan aquarium sebagai fasilitas penunjang aquarium Anda. Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan disini

Ruparupa menjual semua barang yang berkualitas dan terpercaya dalam melayani konsumennya sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja di ruparupa. Barang yang dijual di ruparupa sangat beragam dan bervariasi baik dari segi model maupun harga sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang telah Anda siapkan.

Semoga informasinya bermanfaat dan semoga Anda mendapatkan hiasan aquarium mini yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda!

Editor: Sharon Suryaatmadja