Rekomendasi Brankas Ace Hardware untuk Penyimpanan

0
874
brankas ace hardware

Brankas ace hardware merupakan brankas yang bagus dan terkadang memilih tempat penyimpanan uang terkadang menimbulkan dilema tersendiri bagi keluarga. Selama ini bank memang dinilai sebgai tempat paling aman untuk menyimpan uang. Bank juga memberikan keuntungan dengan memberikan bunga dari uang yang  kita simpan. Akan tetapi menyimpang uang di bank juga menimbulkan kerepotan tersendiri dengan adanya berbagai prosedur dan administrasi yang harus dipenuhi.

Di jaman modern ini pilihan mudah dan aman untuk menyimpan uang simpanan anda yaitu dengan menyimpannya di brankas alam rumah anda sendiri. Seperti diketahui, brankas merupakan kotak besi tempat menyimpan uang dan benda berharga lainnya  dengan disertai kode dalam membukanya. Sehingga brankas dinilai sebagai tempat paling aman untuk menyimpan uang dan menjadi alternatif  pilihan yang banyak diminati.

Fungsi dan kegunaan brankas

Apa sebenarnya fungsi brankas? Brankas selama ini dikenal sebagai tempat menyimpan uang yang cukup aman. Brankas biasanya berbentuk kotak dan terbuat dari besi atau baja dengan dilengkapi kunci pembuka. Salah satu keamanan brankas ini terletak pada kunci yang biasanya menggunakan kode tertentu untuk membukanya. Kerahasiaan kode tersebut yang membuat brankas aman karena tidak semua orang bisa membukanya.

brankas besi
Krisbow Brankas Besi 25sav – Hitam

Brankas sendiri tidak hanya berfungsi untuk menyiman uang saja. akan tetapi berbagai benda berharga lainnya juga bisa disimpan ke dalam brankas. Misalnya perhiasan emas dan surat-surat berharga seperti surat tanah, surat perhiasan, cek, giro, dan sebagainya. Dengan menyimpan di dalam brankas, uang dan barang berharga lainnya akan aman tersimpan.

Menyimpan uang dan barang dalam brankas bukan hanya membuatnya aman dari kemungkinan pencurian. Akan tetapi menyimpan dalam brankas juga bisa membuat uang dan barang berharga aman dari bahaya kerusakan seperti robek, rusak dimakan ngengat, dan melindungi dari rusak akibat adanya bahaya kebakaran.

Baca Juga:   4 Cara Menyimpan Emas di Rumah yang Paling Aman

Karena brankas terbuat dari material besi dan baja dan memiliki ketahanan terhadap air dan juga api. Bahkan ada brankas tertentu yang mampu menahan api hingga suhu 927 ° Celcius hingga jangka waktu selama satu jam. Brankas jenis ini akan mampu membuat uang dan barang berharga lainnya aman dari risiko terbakar.

Memilih brankas sesuai kebutuhan

Dalam memilih brankas,sebaiknya anda mempertimbangkan terlebih dahulu fungsi dan   kegunaan brankas sesuai kebutuhan anda. Hal ini karena ada beberapa model brankas dengan berbagai model dan ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu ukuran brankas juga bermacam-macam, dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan brankas yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Memilih brankas Ace Hardware berdasarkan bahan material.

Pada dasarnya bahan pembuat brankas ada dua macam. Yaitu brankas yang terbuat dari besi dan brankas yang terbuat dari baja. Kedua bahan tersebut memiliki kualitas standar sebagai bahan pembuat brankas. Karena keduanya sama-sama memiliki sifat kuat, kokoh, dan bisa melindungi uang dan benda berharga dari risiko kerusakan.

Akan tetapi material baja dinilai memiliki nilai lebih dibandingkan dengan material besi biasa. Baja memiliki struktur lebih kuat dan kokoh. Selain itu baja juga memiliki ketahanan terhadap api lebih tinggi dibandingkan dengan material lainnya. Karena kelebihan yang dimiliki ini, brankas dari material baja akan memiliki tingkat keawetan yang lebih lama.

brankas tahan api
Klaz Brankas Tahan Api Icb-040 – Gold

Memilih berdasarkan ukuran yang dibutuhkan.

Sebelum anda membeli brankas ace hardware, sebaiknya sebaiknya anda juga menentukan ukuran brankas yang akan anda beli. Anda harus menentukan benda yang akan anda simpan ke dalam brankas. Apakah uang, perhiasan, surat-surat berharga, atau arsip penting lainnya. Dengan menentukan benda apa yang akan anda simpan, anda bisa memilih model brankas sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga:   3 Fakta LuCell LU-5000 yang jarang Diungkap ke Publik

Brankas untuk menyimpan uang dan menyimpan perhiasan biasanya berberntuk lemari. Dengan model ini anda bisa menyimpan uang dan perhiasan anda ke dalam brankas. Sedangkan brankas untuk menyimpan surat-surat berharga akan dilengkapi dengan laci-laci tempat anda meletakkan arsip dan surat berharga anda.

laci tingkat tahan api
Krisbow Laci Arsip Tahan Api 4 Tingkat

Memilih berdasarkan fitur yang ditawarkan.

Dalam memilih brankas ace hardware, sebaiknya anda juga memperhatikan fitur yang ditawarkan. Brankas biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur tertentu, seperti kelengkapan kunci pengaman dan alarm. Kunci pengaman ada bermacam-macam. Ada brankas dengan model penguncian kartu magnetic, tipe dial dengan memutar tombol, penguncian elektrik dengan kode PIN, hingga yang peling sederhana dengan menggunakan kunci silinder.

Ada juga brankas yang dilengkapi dengan fitur alarm. Dengan adanya alarm ini, akan membantu meningkatkan keamanan. Karena alarm otomatis akan berbunyi ketika ada pencuri membuka paksa brankas tersebut. semakin canggih dan lengkap fitur yang disediakan, maka semakin tinggi pula harga sebuah brankas.

brankas layar LED
Krisbow, Brankas dengan Layar LED 25x35x25 cm – Hitam

Anda bisa menemukan brankas yang anda inginkan di ruparupa.com Ada banyak pilihan brankas dengan berbagai bentuk, ukuran, serta warna. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan dengan pelayanan yang sangat memuaskan.

Editor: Sharon Suryaatmadja