Persiapkan 7 Hal Ini Saat Dinner Date di Rumah

0
1131
https://unsplash.com/photos/ucQny4RWXm0

Dinner date romantis memang menjadi andalan buat merayakan Hari Valentine maupun anniversary bersama pasanganmu. Tak harus selalu pergi ke restoran mewah, buktinya kamu masih bisa menciptakan dinner date romantis dan hemat biaya di rumah, loh.

Persiapan Dinner Date di Rumah

Makan malam di rumah juga bisa jadi momen yang tak terlupakan, asalkan kamu mempersiapkannya dengan baik. Tidak sulit untuk melakukannya, kok. Kamu cukup ikuti beberapa persiapan di bawah ini agar makan malam jadi lebih romantis.

1. Siapkan makanan spesial 

Memiliki kesibukan yang padat bukan menjadi alasan untuk tidak memasak, ya. Jika kamu masih bingung menentukan masakan untuk dinner date, tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir alat masak canggih, yang bisa membantu proses masak.

Salah satunya adalah airfryer. Kamu bisa membuat serangkaian hidangan makanan rumahan dengan alat satu ini. Misalnya, untuk makanan pendamping kentang goreng. kamu cukup masuk potongan kentang ke dalam airfryer, lalu tunggu sampai 20 menit.

Kentang goreng yang lezat dan sehat bisa disajikan, sebagai teman santapan daging steak yang lezat.

Baca Juga:   9 Kado Valentine Unik dan Berkesan Di Bawah 200 Ribu

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi alat airfryer yang akan membuat masak jadi lebih mudah.

 

2. Rapikan area rumah

Rumah yang bersih dan rapi tentunya akan membuat siapa pun merasa betah dan nyaman di dalamnya. Untuk itu, pastikan seluruh area rumah terlihat bersih dan rapi. Jadinya, proses makan malam romantis bersama pasangan jadi lebih menyenangkan.

Agar suasana ruangan semakin optimal, kamu bisa menggunakan pewangi ruangan. Kamu bisa menggunakan lilin atau diffuser aromaterapi supaya wangi di ruangan lebih tahan lama.

3. Tentukan dekorasi

Jangan lupakan dekorasi meja makan agar suasana kencan semakin romantis.

Tidak perlu yang repot, kamu cukup menambahkan lilin, taplak meja makan berwarna merah, bunga segar, dan beberapa kelopak mawar untuk menghiasi ruang makan.

Sumber: unsplash.com/@sjcbrn

Waahh.. Suasana dinner date pasti akan semakin romantis, nih. Konsep murah meriah, tapi momen spesial bersama pasangan semakin hangat.

4. Tambahkan musik

Dinner date romantis tidak akan lengkap tanpa alunan lagu romantis. Cairkan suasana makan malam dengan memutar lagi favorit kalian.

Kalau perlu, kamu bisa menyiapkan playlist khusus kenangan lagu masa lalu bersama pasangan agar bisa nostalgia.

Sumber: unsplash.com/@adkorte

5. Jangan lupakan penampilan

Meskipun dinner date hanya dilakukan di rumah, kamu juga tetap harus memperhatikan penampilan, ya. Buatlah pasanganmu pangling dengan tampilanmu yang menawan.

Baca Juga:   10 Kado Valentine untuk Pria, Dijamin Romantis!

Kenakanlah pakaian favoritmu dan berdandan cantik.  Tambahkan juga dengan sentuhan akhir parfum di area leher dan pergelangan tangan. Dijamin, pasanganmu akan semakin sayang!

6. Siapkan puisi atau love letter romantis

Jangan anggap sepele kekuatan ucapan romantis. Apalagi jika kamu termasuk salah satu orang yang jarang memuji pasanganmu.

Ini dia saatnya kamu mempersiapkan ucapan romantis untuk pasanganmu. Kamu bisa membuat kartu ucapan atau surat cinta romantis. Tunjukkan sisi kreatif dan hal-hal apa saja yang selalu mengingatkanmu terhadap pasanganmu.

Sumber: unsplash.com/@hudsoncrafted

7. Titipkan anak-anak

Terakhir, tidak ada salahnya jika sesekali kamu titipkan si kecil di rumah keluargamu. Terkadang, momen quality time berdua memang tetap dibutuhkan oleh pasangan yang sudah menikah.

Selain memudahkan persiapan dinner date, kamu dan pasangan juga bisa membuat hubungan tetap romantis.

Namun, pastikan kamu telah menyiapkan semua kebutuhan si kecil sebelum dititipkan di tempat kerabatmu, ya. Jangan sampai mereka kewalahan dengan tingkah si kecil.

Sumber: unsplash.com/@kellysikkema

Nah, ini dia persiapan dinner date romantis yang bisa dengan mudah kamu praktekkan di rumah.

Dapatkan juga berbagai perlengkapan makan malam romantis, mulai dari taplak meja, piring, gelas, dan sebagainya, hanya di Ruparupa.com.

Selamat mencoba, Ruppers!