8 Perlengkapan Kantor yang Wajib Ada di Atas Meja Kerja

0
385
perlengkapan kantor

Memilih meja kantor yang ideal memang penting. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi meja yang bersih juga perlu diperhatikan. Selain enak dipandang, meja yang rapi bisa meningkatkan mood ketika bekerja.

Tentu, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menata dokumen secara teratur dan memastikan tidak ada sampah yang berserakan.

Ruparupa Banner

Tidak hanya itu, ada beberapa perlengkapan kantor yang bisa meningkatkan produktivitas, serta membuat kerja jadi lebih efektif dan efisien.

Lalu, Apa Saja Benda yang Harus Ada Di Atas Meja Kerja?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami punya daftar perlengkapan kantor yang bisa kamu letakkan di atas meja. Jadinya, kerja pun lebih semangat dan produktif.

1. Lampu Meja

Mata lelah menjadi hal yang tak terhindarkan ketika bekerja. Sebab, kamu perlu menatap layar monitor dan dokumen dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, kamu membutuhkan penerangan yang cukup untuk menjaga kesehatan mata.

Baca Juga:   18 Cara Mengatasi Sakit Pinggang yang Eefektif dan Alami

Nah, penerangan ini bisa kamu dapatkan dari sinar alami dan penggunaan lampu meja. Namun, jika kamu memakai lampu meja, pastikan untuk memilih warna dan ukuran lampu yang ideal agar meja kerja tidak terasa sempit, ya!

lampu meja kantor
Gunakan lampu meja dengan warna dan ukuran yang ideal.

2. Jam Meja

Kalau kamu adalah tipe orang yang seringkali lupa waktu ketika bekerja, maka kamu wajib meletakkan jam meja. Selain untuk memperlihatkan waktu, kamu juga bisa memakai jam yang dilengkapi alarm buat mengatur jadwal pertemuan. 

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan telat dan dapat menyelesaikan tugas sesuai deadline.

perlengkapan kantor jam meja
Pilih jam alarm untuk mengingatkan waktu.

3. Tempat Pensil

Agar alat tulis tidak berantakan,  maka kamu wajib mempunyai tempat pensil di atas meja. Namun, jika kamu mempunyai meja kerja yang sempit, kamu juga bisa meletakkan tempat pensil di organizer dinding, seperti berikut ini.

perlengkapan kantor tempat pensil
Letakkan tempat pensil di atas meja untuk menyimpan alat tulis dan alat kantor lainnya.

4. Organizer Dinding

Meletakkan terlalu banyak barang di atas meja kerja memang bikin pusing. Untuk itulah, tidak ada salahnya memanfaatkan dinding untuk memasang wall organizer.

Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti tanda pengenal dan kunci lemari kantor. Selain menghemat tempat, penggunaan wall organizer ini akan membuat area kerja kamu tampak lebih rapi.

Baca Juga:   Cek Ukuran Kursi dan Meja Sesuai Tinggi Badan Anda Di sini!

Berikut rekomendasi organizer dinding yang bisa kmau gunakan di rumah.

organizer dinding
Manfaatkan penggunaan dinding dengan wall organizer.

5. Reed Diffuser

Walau tidak secara langsung berkaitan dengan pekerjaan, aroma dari reed diffuser  dapat membantu kita untuk tetap fokus dan rileks ketika bekerja. Apalagi, tumpukan pekerjaan seringkali membuat pikiran kita jadi mumet dan lelah. 

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi reed diffuser yang bisa kamu gunakan di rumah.

perlengkapan kantor reed diffuser
Buat pikiran lebih segar dan fokus dengan reed diffuser.

Ingin tahu perlengkapan wajib di meja kerja lainnya? klik di sini

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai perabot kantor lengkap, seperti lemari, meja, dan kursi, secara mudah dengan mengunjungi ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan banyak peralatan home living berkualitas lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Banyak inspirasi baru yang bisa kita dapatkan #BerawalDariRumah. Yuk, buat meja kerja jadi lebih rapi!