9 Perabot Kayu Kekinian yang Bikin Rumah Estetik

0
1145
perabot rumah tangga dari kayu

Membuat rumah minimalis tampak estetik ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Cukup gunakan perabot rumah tangga dari kayu, rumah pun akan terlihat lebih cantik.

Apalagi, furnitur kayu juga kuat, tahan lama, dan cocok dengan segala jenis ruang. Tidak heran, banyak orang tertarik menggunakan furnitur serba kayu untuk meningkatkan dekorasi hunian.

Ruparupa Banner

Namun, Apa Saja Model Perabot Kayu yang Bikin Rumah Tampak Estetik?

Menjawab pertanyaan ini, kamu punya beberapa model perabot kayu yang bisa kamu gunakan di rumah.

1. Sofa Tidur Bahan Kayu

Sofa tidur adalah perabot yang bikin ruang tamu minimalis tampak lebih luas. Soalnya, sofa satu ini bisa dijadikan sebagai tempat duduk atau tempat tidur sesuai keinginan.

Selain itu, tekstur serat kayu pada rangka sofa akan membuat ruangan jadi lebih anggun dan menawan.

sofa rumah tangga dari kayu
Gunakan sofa dengan kaki kayu ini.

2. Meja Tamu Kayu

Perabot rumah tangga dari kayu yang estetik berikutnya adalah meja tamu dari kayu. Bila kamu ingin yang lebih praktis, kamu bisa memakai meja tamu yang dilengkapi dengan rak penyimpanan.

Baca Juga:   Lebih Dekat dengan Aluminium Composite Panel

Setelah itu, tambahkan juga vas bunga di atas meja tamu agar lebih cantik, seperti inspirasi di bawah ini.

meja tamu dari kayu
Gunakan meja tamu kayu dengan desain minimalis ini.

3. Meja Bar Kayu

Perabot kayu berikutnya adalah meja bar yang mulai digemari banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki rumah berukuran minimalis. Soalnya, meja satu ini dapat menghemat lebih banyak tempat daripada meja makan biasa.

Selain itu, meja bar juga mempunyai tampilan yang modern dan elegan sehingga cocok buat kamu yang ingin menciptakan mini bar atau area makan ala cafe instagramable, seperti inspirasi di bawah ini.

meja bar dari kayu
Gunakan meja kayu perpaduan warna cokelat dan putih.

4. Lemari Pajangan Kayu

Berbicara soal perabot, tentu kamu tidak bisa melawatkan rak dinding. Selain untuk menyimpan buku, bingkai, dan benda pajangan lainnya, pemilihan rak dinding yang tepat juga mampu memengaruhi gaya ruang.

Baca Juga:   6 Peralatan Rumah Tangga Hemat Energi Wajib Punya

Sebagai saran, kamu bisa memilih rak dinding kayu dengan desain unik dan menarik. Kemudian, pilih jumlah kompartemen yang sesuai kebutuhan dan susun buku, serta pajangan dengan rapi, seperti inspirasi di bawah ini.

rak buku kayu
Pilih lemari kayu warna cokelat tua.

5. Hiasan Dinding dari Kayu

Hiasan dinding dari kayu bisa berupa lukisan, bingkai kolase, atau kerajinan kayu sesuai dengan preferensi kamu. Hal yang paling penting adalah pilih hiasan dinding kayu yang sesuai dengan gaya ruangan, seperit inspirasi di bawah ini.

hiasan rumah tangga dari kayu
Gunakan hiasan dinding yang senada.

Ingin tahu apa saja perabot kayu lainnya yang bikin rumah lebih estetik?
klik di sini

Kamu juga bisa langsung mengunjungi ruparupa.com untuk menemukan berbagai perabot berkualitas lainnya.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan peralatan rumah tangga lengkap dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi. Selamat menghias rumah dengan perabot serba kayu.