7 Rekomendasi Model Stop Kontak Tambahan Terbaik

0
599
Sumber: Unsplash.com

Stop kontak adalah alat penghubung atau terminal sumber aliran listrik ke perangkat elektronik. Namun, kadang stop kontak yang tersedia di dalam sebuah bangunan, tidak mencukup seluruh alat elektronik. Inilah yang membuat kita membutuhkan model stop kontak tambahan.

Biasanya, model stop kontak tambahan ini bisa menjadi colokan listrik untuk beberapa alat elektronik sekaligus. Nah, stop kontak tambahan ini kerap dipakai di rumah dan kantor, yang menggunakan banyak alat elektronik.

Ruparupa Banner

Lalu, Seperti Apa Bentuk Stop Kontak Tambahan?

Nah, supaya kamu tidak perlu berebut stop kontak dengan yang lain, kali ini, kami punya rekomendasi bentuk stop kontak tambahan yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

1. Stop Kontak 2 Soket

Stop kontak dengan 2 soket ini sering digunakan ketika kita sedang traveling atau liburan. Jadi, kita tidak perlu membawa stop kontak yang terlalu besar.

Selain itu, stop kontak 2 soket ini berbentuk minimalis sehingga mudah untuk disimpan di dalam tas dan koper. Nah, berikut ini rekomendasi stop kontak 2 soket yang bisa kamu gunakan.

Krisbow Stop Kontak Schuko 2 Soket – Putih

Beli di sini

2. Stop Kontak 4 Soket

Nah, kalau stop kontak 4 soket cocok digunakan di dalam rumah dan perkantoran karena ukurannya lebih panjang dibandingkan 2 soket.

Biasanya, stop kontak ini bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa peralatan elektronik bersamaan, seperti ponsel, laptop, dan lainnya. Ini dia rekomendasi stop kontak yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:   Kenapa Memilih Lampu LED? Berikut 5 Alasannya

 

Brennenstuhl Bremounta Stop Kontak 4 Soket Dengan Switch – Hitam

Beli di sini

Gao Stop Kontak Universal 4 Soket – Merah

Beli di sini

3. Stop Kontak 6 Soket

Model stop kontak dengan 6 soket ini cocok digunakan di kamar tidur dan ruang kerja. Apalagi, juga kamu memiliki banyak barang elektronik, seperti ponsel power bank, laptop, dan lampu.

Umumnya, stop kontak dengan 6 soket ini memiliki kabel yang panjangnya mencapai 2 meter, seperti rekomendasi kami berikut ini.

 

Gao Stop Kontak 6 Soket – Putih

Beli di sini

 

Krisbow Stop Kontak 6 Socket Dengan Tombol On/off Kr-4368 – Putih

Beli di sini

4. Kabel Roll

Nah, berbeda dengan stop kontak tambahan, kabel roll biasanya berbentuk bulat dan memiliki kabel panjang, mulai dari 5 meter, 10, 25, hingga 50 meter. Jadinya, kita harus menggulung kabelnya ketika sedang tidak digunakan.

Kabel roll ini bisa membantu kamu mendapatkan listrik ditempat yang jauh dari jangkauan sumber listrik. Nah, berikut rekomendasi kabel roll yang bisa kamu gunakan di rumah.

 

Krisbow Kabel Roll 10 Mtr

Beli di sini

Krisbow Kabel Roll 25 Mtr

Beli di sini

5. Stop Kontak Dengan Tombol On/ Off

Model stop kontak ini dilengkapi dengan tombol ‘on’ dan ‘off’, yang memudahkan kamu mengatur aliran listrik di setiap soket.

Kamu bisa mendapatkan stop kontak dengan tombol on dan off yang berkualitas, seperti di bawah ini.

 

Krisbow Stop Kontak 4 Soket – Putih

Beli di sini

 

Krisbow Stop Kontak 3 Socket Dengan Tombol On/off Kr-4338 – Putih

Beli di sini

6. Stop Kontak Tower dan Berbentuk Kubus

Berbeda dengan stop kontak lain yang berbentuk horizontal dan memanjang, stop kontak tower berbentuk kubus dan vertikal ke atas. Susunannya yang tinggi, bisa memudahkan kamu saat menyambungkan alat elektronik.

Baca Juga:   16 Nama Alat Listrik dan Gambarnya ini Wajib Kamu Tahu

Dengan stop kontak ini, kamu juga bisa mendapatkan 5 jenis colokan yang berbeda. Dua diantaranya khusus untuk port USB, sehingga kamu dapat mengisi daya elektronik hanya dengan kabel USB saja.

Selain itu, ada juga stop kontak berbentuk kubus, yang lebih berukuran lebih kecil. Nah, stop kontak ini bisa kamu bawa saat pergi liburan, lho.

Nah, kami memiliki rekomendasi stop kontak tower dan stop kontak berbentuk kubus, seperti di bawah ini.

 

Krisbow Stop Kontak Tower 4 Arah

Beli di sini

 

stop kontak kubus
Krisbow Stop Kontak Kubus 4 Soket Dengan 2 Port Usb – Putih

Beli di sini

7. Stop Kontak dengan Timer

Terakhir, ada jenis stop kontak timer, yang memiliki fitur pengukur waktu. jadi, kamu tidak perlu khawatir lupa menyalakan atau mematikan suatu alat elektronik.

Kamu bisa memasang stop kontak dengan durasi maksimal 24 jam. Stop kontak ini cocok kamu gunakan untuk lampu taman, lampu teras, kompor listrik, dan untuk pengisi daya ponsel.

Berikut rekomendasi stop kontak dengan timer yang bisa kamu gunakan.

 

Gao Stop Kontak Timer Digital

Beli di sini

Gao Stop Kontak Timer Mekanik 15gd

Beli di sini

Itu dia  rekomendasi stop kontak yang bisa jadi pilihan buat kamu. Pastikan daya listrik yang keluar sesuai dengan kapasitas stop kontak yang kamu beli, ya.

Dapatkan colokan listrik terbaik hemat hingga50%  klik di sini

Selain menyediakan stop kontak, situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.