10 Model Jam Dinding Unik sesuai Tema Ruangan

0
416
model jam dinding unik sesuai tema ruangan
Sumber : unsplash.com

Jam dinding merupakan salah satu elemen penting yang wajib ada di setiap tempat sebagai penunjuk waktu, baik itu rumah, tempat kerja, ataupun restoran. Namun, terkadang orang-orang mengalami kesulitan saat memilih jam dinding. Nah, bila Anda juga bingung, kali ini kami punya beberapa inspirasi model jam dinding unik untuk berbagai tema ruangan. Simak, yuk! 

1. Tema Scandinavian

Arthome 32 Cm Jam Dinding Bulat - Cokelat
Arthome 32 Cm Jam Dinding Bulat – Cokelat beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Interior ala Scandinavian menekankan unsur kesederhanaan dan kesesuaian. Perabot untuk desain ini didominasi dengan material kayu dan baja.

Biasanya tema ruanagn Scandinavian banyak menggunakan warna coklat tua berpadu dengan warna-warna netral lainnya, seperti putih, abu-abu, atau hitam. Selain itu, salah satu kunci dari interior Scandinavian adalah penggunaan lantai vinyl berwarna coklat tua.

Nah, agar perabot dan dekorasi yang Anda gunakan tetap senada, Anda bisa memilih jam dinding unik satu ini. Cara ini bisa membuat ruangan di rumah terlihat lebih menawan.

2. Tema Japandi

Arthome 30 Cm Jam Dinding Mdf
Arthome 30 Cm Jam Dinding Mdf beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Siapa yang saat ini tidak tahu desain interior ala Japandi yang cerah dan menawan? Secara singkat, dekorasi Japandi adalah perpaduan antara gaya interior Jepang dengan Scandinavian yang menonjolkan unsur kesederhanaan dan esensialisme.

Biasanya, desain ala Japandi lebih banyak menggunakan warna terang, seperti cream, coklat muda, dan putih. Anda bisa memilih model jam dinding satu ini untuk mempercantik ruangan. Modelnya yang elegan dengan memadukan kayu berwarna cream dan putih membuat jam dinding ini terlihat mewah.

3. Tema Industrial

Wall Clock 65 Cm Iron Wire R006 - Hitam
Jam Dinding 65 Cm Iron Wire R006 – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Desain interior bergaya industrial belakangan ini juga menjadi favorit banyak orang. Biasanya, tema industrial lebih berkesan sebagai unfinished building.

Ciri khas dari tema ini adalah banyak menggunakan bahan material dari besi, pipa, tembaga, atau bahan sisa bangunan lainnya. Sedangkan dari segi warna, tema ini banyak menggunakan elemen emas, hitam, atau silver.

Baca Juga:   10 Ide Kursi Makan untuk Ruangan Lebih Menarik

Nah, untuk melengkapi gaya ruangan yang terkesan unfinished di rumah, Anda dapat menambahkan model jam dinding keren seperti velg sepeda ini. 

4. Tema Modern

Jam Dinding 30 Cm Aluminium Station - Hitam
Jam Dinding 30 Cm Aluminium Station – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Istilah modern ini ditujukan kepada desain interior yang menggunakan warna-warna netral dengan material dari logam, baja, dan kaca. Walaupun simpel, tetapi kilauan dari logam atau kaca membuat desain ini menjadi sangat menawan dan keren.

Nah, Anda dapat melengkapi dekorasi ruang tema modern dengan menggunakan jam dinding satu ini. Dengan pinggiran logam berwarna silver dan warna badan jam yang netral, maka ruangan akan terlihat lebih elegan. 

5. Tema Minimalis

Umbra 32 Cm Jam Dinding Contemporer - Putih
Umbra 32 Cm Jam Dinding Contemporer – Putih beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Saat ini, banyak sekali orang yang membuat rumahnya dengan konsep minimaliss. Walaupun terlihat sederhana, tema minimalis ternyata bisa memberikan sentuhan yang menawan dan fungsional.

Desain ini tidak terlalu mementingkan model perabotnya, tetapi yang terpenting adalah memiliki fungsi yang praktis. Untuk itu, Anda bisa memilih model jam dinding minimalis satu ini yang modelnya simpel dan tetap terlihat mewah. 

6. Tema Mid-century

Nextime 35 Cm Wall Clock Cross - Hitam
Nextime 35 Cm Jam Dinding Cross – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Desain dengan tema mid-century akan membuat Anda bernostalgia ke tahun 1950-an dan 1960-an karena umumnya terinspirasi dari abad pertengahan. Tema mid-century yang menjadi perkembangan dari gaya vintage ini, lebih banyak menggunakan warna-warna yang kontras atau cenderung gelap, tapi tetap menawan.

Anda dapat menambahkan jam dinding unik satu ini untuk melengkapi desain mid-century. Modelnya yang terkesan kuno dan sederhana, bisa membuatnya ruangan terlihat estetik. 

7. Tema Vintage

Nextime 45 Cm Jam Dinding Patch Wood
Nextime 45 Cm Jam Dinding Patch Wood beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Desain interior tema vintage biasanya menonjolkan unsur kuno dan antik berpadu dengan motif yang beragam. Perabot berbahan dasar kayu menjadi salah satu elemen penting dalam membuat desain ruangan tema vintage ini.

Untuk itu, Anda dapat menambahkan jam dinding unik berbahan kayu yang cantik ini. Jadinya, dekorasi ruangan Anda akan terlihat lebih menawan.

Baca Juga:   15 Hiasan Dinding Unik untuk Mempercantik Penampilan Rumah

8. Tema Shabby Chic

Jam Dinding 61 Cm - Putih
Jam Dinding 61 Cm – Putih beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Jika Anda memiliki desain interior bergaya shabby chic, jam dinding ini akan sangat cocok untuk ruangan Anda. Shabby chic adalah tema interior yang menonjolkan sisi feminim dengan perabot berwarna pastel dan antik.

Agar dekorasi rumah Anda terlihat lebih menawan, kami merekomendasi untuk memilih jam dinding antik warna putih bersih satu ini.

9. Tema Futuristik

Wall Clock 65 Cm Besi R001
Jam Dinding 65 Cm Besi R001 beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Siapa yang tidak menginginkan desain interior yang bergaya masa depan? Salah satunya adalah tema futuristik, yang menonjolkan sisi imajinasi dan gambaran masa depan dengan menggunakan material logam pada perabotnya.

Umumnya, dekorasi ini menggunakan warna-warna netral, seperti hitam dan putih. Nah, Anda bisa melengkapi desain futuristik di rumah dengan jam dinding berdesain satiu ini. Modelnya yang unik dan canggih akan membuat ruangan terlihat lebih elegan.

10. Tema Klasik

Wall Clock 33 Cm Set 3 Pcs 870 - Gold
Jam Dinding 33 Cm Set 3 Pcs 870 – Gold beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Tema interior klasik menonjolkan sisi mewah dan elegan dari suatu ruangan. Tidak heran bila gaya satu ini memerlukan warna-warna yang menawan, seperti emas, kuning, cream, dan coklat agar terlihat lebih glamor. Selain itu, material yang digunakan juga kebanyakan merupakan logam berwarna emas.

Nah, untuk melengkapi dekorasi bergaya klasik di rumah, Anda dapat menambahkan jam dinding mewah berbentuk matahari ini.

Itu dia 10 model jam dinding yang unik untuk melengkapi desain ruangan Anda sesuai dengan berbagai tema interior menawan. Cantik dan menarik, bukan?

Anda dapat menemukan berbagai jam dinding dan dekorasi cantik lainnya untuk rumah dari Ruparupa.com di sini

Inspiration_RR_Statement_Pieces_Banner

Selain itu, Ruparupa juga menjual berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari berbagai merek ternama, seperti Ace Hardware dan Informa. Dengan berbelanja melalui Ruparupa, Anda berkesempatan untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik sehingga bisa jadi lebih hemat, loh! Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!