8 Menu Buka Puasa Praktis Cuma 30 Menit

0
1962
menu buka puasa sederhana dan praktis
Sumber: Angsarap.net

Berbuka di bulan puasa tidak selalu harus dengan hidangann mewah dan berat. Ada banyak menu buka puasa yang praktis dan mudah untuk kamu sajikan, terlebih jika kamu tidak memiliki cukup waktu buat masak.

Untuk itu, kami sudah menyiapkan rekomendasi menu buka puasa praktis yang bisa kamu buat di rumah untuk keluarga tercinta.

Ruparupa Banner

Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Tidak butuh waktu lama untuk menyiapkanya, cukup 30 menit kamu bisa membuat menu buka puasa berikut ini.

1. Tumis Buncis Tahu Saus Tiram

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk masak, menu satu ini sangat pas dijadikan sebagai menu buka puasa. Tidak hanya sehat, makanan ini juga dapat mengenyangkan perut tanpa membuat begah, lho.

Bahan-bahan utamanya sangat mudah untuk didapatkan dan kamu hanya perlu waktu sekitar 20-30 menit untuk membuatnya dengan mengikuti panduan resep Tumis Buncis di sini.

menu buka puasa praktis tumis buncis
Sumber: Toasttohome.com

2. Udang Goreng Tepung Mayonaise

Setelah menu sayuran, sekarang kita beralih ke menu olahan seafood, yang akan terasa nikmat saat buka puasa. Kamu bisa membuat udang goreng tepung dengan balutan mayonaise yang lezat.

Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun cukup mudah didapatkan, seperti udang, tepung maizena, baking soda, dan saus mayonaise.

Menu buka puasa satu ini bisa dibuat oleh para pemula, lho. Cukup ikuti paduan resep udang goreng tepung mayonais dengan klik di sini.

Baca Juga:   Resep Sop Buntut Sapi Kuah dan Bakar yang Lezat
menu buka puasa tumis buncis
Sumber: Sudachirecipes.com

3. Bihun Goreng

Bihun goreng merupakan menu favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak heran, makanan ini sering dibuat untuk menu berbuka dan hidangan sehari-hari.

Saat ini, bihun goreng bisa kamu kreasikan dengan berbagai bahan lain, seperti udang dan bakso untuk membuatnya terasa lebih sedap.

Nah, kalau kamu ingin mencoba  memasak bihun goreng yang nikmat dan lezat, kamu bisa mengikuti resep lengkapnya di sini.

menu buka puasa praktis bihun goreng
Sumber: Christieathome.com

 

4. Es Kopi Susu Gula Aren

Buka puasa tentu harus diawali dengan yang makanan manis dan minuman segar. Salah satunya yang paling nikmat adalah es kopi susu gula aren.

Paduan antara kopi susu dan gula aren dengan es dapat memberikan rasa manis yang pas dan tentunya menyegarkan dahaga.

Kamu juga bisa membuat es kopi susu gula aren dengan mudah di rumah, lho. Cukup dengan mengikuti resep kopi susu gula aren di sini

menu buka puasa es kopi
Sumber: Modernfarmhouseeats.com

5. Es Kopyor Jeruk

Minuman segar lainnya yang cocok buat menu buka puasa adalah es kopyor jeruk. Siapa yang tidak tergiur akan kesegaran air kelapa yang dipadukan dengan air jeruk di bulan puasa?

Tambahkan topping favorit keluarga untuk membuat cita rasa es kopyor kamu semakin nikmat, seperti sari kelapa, sirup, dan buah atap. Kamu bisa melihat resep es kopyor jeruk praktis di sini.

menu buka puasa es kopyor
Sumber: Dailycookingquest.com

6. Capcay

Makanan praktis bukan berarti tidak sehat, lho. Buktinya, kamu juga bisa membuat capcay sebagai menu buka puasa. Selain mudah dan tidak memerlukan banyak waktu, menu satu ini juga sehat karena terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti kembang kol, sawi, wortel, dan jamur sehingga dapat menjaga tubuh tetap kuat selama bulan puasa.

Baca Juga:   Resep Cireng Kriuk dan Empuk Anti Gagal

Inspirasi_SajianPraktisSahur&Berbuka_Banner_insp_Blog_640X320_wording

7. Nasi Goreng Ayam

Setelah berbagai hidangan berat dan minuman segar, kita tidak boleh melupakan nasi goreng sebagai sajian andalan yang praktis. Tentunya, menu satu ini tidak membutuhkan waktu lebih dari 30 menit.

Nah, agar lebih nikmat dan sehat, kamu bisa menambahkan potongan ayam dan sayuran lain, seperti wortel dan buncis.

Nasi goreng
Sumber: Unsplash.com

8. Tofu Teriyaki

Menu viral satu ini ternyata praktis dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. lho. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menghasilkan menu tofu teriyaki yang sedap dan nikmat.

Tidak hanya untuk buka puasa, kamu juga bisa menjadikan hidangan ini sebagai menu sahur. Dimakan dengan nasi hangat atau nasi goreng, pasti akan membuat kamu dan keluarga jadi ketagihan.

tofu teriyaki
Sumber: Unsplash.com

Itu dia menu buka puasa sederhana dan praktis yang bisa kamu hidangkan dalam waktu 30 menit saja.

Untuk mempermudah kegiatas memasak, kamu bisa mendapatkan peralatan masak berkualitas hanya melalui Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan kebutuhan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kami juga mempunyai rekomendasi peralatan masak praktis, seperti berikut ini.

wajan
Selma 30 Cm Paris Wok Pan Dengan Tutup – Abu-abu Tua beli di Ruparupa.com
Wajan anti lengket untuk menumis dan menggoreng dalam jumlah banyak agar lebih praktis.

Beli di sini

panci set
Selma Set 3 Pcs Emma Panci Casserole Dengan Tutup – Cokelat beli di Ruparupa.com
Panci set 3 pcs berbagai ukuran dan tahan suhu tinggi untuk mempermudah kegiatan memasak hidangan puasa.

Beli di sini

 

chopper
Kris Chopper Mini 300w beli di Ruparupa.com
Chopper yang dilengkapi mata pisau ganda untuk menghaluskan bumbu dan daging lebih mudah dan cepat.

Beli di sini

coffee maker
Kels 1.5 Ltr Milano Coffee Maker beli di Ruparupa.com
Mesin pembuat kopi berkapasitas 1,5 liter mampu menjaga suhu kopi tetap hangat dan dilengkapi fitur penyaring bubuk kopi.

Beli di sini