Siapa yang tidak terganggu dengan keberadaan nyamuk? Apalagi saat musim hujan tiba, akan sangat banyak nyamuk yang merajalela dan siap menggigit kulit Anda. Sekali gigitan nyamuk bisa menimbulkan gatal-gatal dan bentol pada kulit. Namun lebih dari itu, nyamuk termasuk serangga yang berbahaya. Hal ini dikarenakan nyamuk membawa penyakit yang dapat menyebabkan kematian bagi manusia seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, penyakit demam kuning, kaki gajah dan lain-lain.

Tak heran jika sewaktu-waktu angka wabah penyakit meningkat, masyarakat akan berlomba-lomba mencari cara mengusir nyamuk. Misalnya dengan memyemprotkan semprotan aerosol ke seluruh ruangan rumah, memasang obat nyamuk bakar atau memakai lotion anti nyamuk agar terhindar dari gigitan nyamuk. Tapi tahukah Anda bahwa dengan menyemprotkan semprotan aerosol maupun memasang obat nyamuk bakar bisa membahayakan kesehatan keluarga Anda?

Menyemprotkan obat nyamuk aerosol berbahaya bagi pernafasan

pembasmi nyamuk

Mungkin hasilnya terlihat instan karena dengan sekali semprot serangga-serangga termasuk nyamuk akan terbasmi. Namun semprotan aerosol mengandung racun yang berbahaya dan bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan, terutama untuk pernafasan Anda. Sedangkan jika Anda menggunakan lotion anti nyamuk, ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Tidak jarang ini menimbulkan efek iritasi kulit hingga yang paling parah menyebabkan kanker kulit. Padahal, ketiga cara mengusir nyamuk ini adalah yang paling digemari oleh masyarakat, namun justru termasuk yang paling berbahaya bagi kesehatan.

Ayo beralih ke cara mengusir nyamuk yang lebih aman, mudah dan tidak berbahaya!pembasmi nyamuk

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan raket nyamuk elektrik yang bisa jadi salah satu alternatif cara mengusir nyamuk yang lebih efektif dan aman. Cara menggunakannya adalah dengan menekan tombol powernya dan kibas-kibaskan ke arah nyamuk untuk memberikan daya kejut listrik hingga 3.700 Volt yang akan melumpuhkan nyamuk seketika. Alat ini dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang, lampu iluminasi dan indikator LED.

Jika Anda ingin alat yang lebih praktis (tanpa harus siap siaga menyasar nyamuk dengan raket), Anda bisa mencoba perangkap nyamuk elektrik. Alat ini memiliki dua kipas yang memberikan daya hisap yang sangat baik untuk menarik masuk nyamuk ke dalam mesin perangkap. Selain itu, alat ini juga memiliki lampu UV yang jauh lebih efektif untuk memancing dan menarik nyamuk dengan lebih banyak. Keunggulan alat ini adalah sangat ramah lingkungan. Karena daya watt yang rendah dan tidak dibuat menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Namun perlu diingat, kalau sudah menggunakan alat ini jangan lagi menggunakan semprotan aerosol atau obat nyamuk bakar. Karena alat ini bersifat mengundang nyamuk lalu menjebaknya masuk ke dalam perangkap. Sementara itu semprotan aerosol atau obat nyamuk bakar bersifat mengusir nyamuk.

Nah, kini Anda sudah mengetahui alternatif cara mengusir nyamuk, sudah saatnya Anda beralih dan menggunakan cara mengusir nyamuk yang lebih aman dan sehat. Temukan beragam pilihan alat perangkap dan pembasmi nyamuk di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here