5 Tips Memilih Cermin Berdiri Full Body Buat Kamar

0
707
Cermin Lantai M3522 30x150 Cm - Putih

Punya rumah mungil memang membuat kita sering kesulitan dalam menatanya. Bila salah memilih perabot, bisa-bisa ruangan terasa sempit. Tidak heran bila cermin berdiri full body menjadi hiasan paling favorit yang sering digunakan di rumah

Apalagi, cermin dapat merefleksikan danu memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan terkesan lebih luas. Cukup padukan dengan perabot serba warna putih, maka rumah pun akan terasa lebih nyaman. 

Ruparupa Banner

Nah, sebelum membeli cermin full body, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, terutama bila kamu meletakkannya di dalam kamar tidur dan ruang rias.

cermin berdiri full body
Shop The Look- Dressing Room

Lantas, Apa Saja Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Cermin Berdiri Full Body?

Agar tidak salah pilih, simak beberapa hal penting dalam memilih cermin berdiri full body berikut ini.

1. Tentukan jenis cermin full body

Cermin berdiri full body memang bisa membuat kamar terlihat lebih luas dan bersih. Namun, kamu tetap perlu memperhatikan luas kamar sebelum membeli cermin, lho.

Jika kamu memiliki ruang terbatas di kamar, hindari menggunakan jenis cermin full body lantai karena akan terlihat lebih sempit. Lebih baik gunakan cermin full body yang ditempelkan ke area dinding sehingga ruang gerak menjadi lebih banyak.

Tetapi, kalau kamar kamu cukup luas, cermin berdiri atau cermin lantai akan menjadi pilihan tepat dan menambah estetika, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

2. Perhatikan ukuran cermin

Biasanya, cermin berdiri full body memiliki ukuran sesuai tinggi badan penggunanya, yaitu sekitar 150-200 cm. Namun, pastikan ukuran cermin tidak lebih dari ¾ tinggi dinding agar masih terdapat ruang pada bagian atas atau bawahnya.

Untuk menghemat ruang, kamu bisa memilih cermin dengan lebar 30 cm saja. Walaupun terkesan ramping, kamu tetap bisa memastikan penampilan terbaik menggunakan cermin ini.

Namun, kalau ingin lebih maksimal dan memiliki ruangan cukup besar, kamu bisa memilih cermin berdiri dengan ukuran lebar di atas 50 cm. Umumnya, ukuran cermin lantai yang paling besar sekitar 50×200 cm dan 60×200 cm.

Cermin Lantai F03 40x160 Cm - Putih memilih cermin
Cermin Lantai F03 40×160 Cm – Putih memilih cermin

3. Pilih bentuk cermin yang sesuai

Bentuk cermin juga dapat memengaruhi estetika ruangan, lho. Ada beberapa bentuk cermin yang biasa digunakan, mulai dari persegi panjang, setengah oval, hingga abstrak, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Cermin Lantai 60x1x150 Cm Hy32
Cermin Lantai 60x1x150 Cm Hy32

Beli di sini

Cermin Lantai 50x4x150 Cm Hy12 - Hitam
Cermin Lantai 50x4x150 Cm Hy12 – Hitam

Beli di sini

Jika ingin menyesuaikannya dengan semua tema ruangan, kamu bisa memilih bentuk persegi panjang. Namun, kalau suka yang terkesan modern, kamu bisa menggunakan standing mirror berbentuk setengah oval.

Nah, bila ingin menciptakan kamar tidur yang lebih artistik, kamu bisa menghadirkan cermin full body berbentuk abstrak, lho. 

4. Tentukan material frame atau bingkai

Tidak hanya bentuk cermin, kamu juga perlu menentukan bahan frame yang tepat dan sesuai untuk tema kamar, lho.

Baca Juga:   Apa Itu Mattress Protector? Ini Fungsi dan Tips Memilihnya!

Umumnya, ada beberapa bahan yang digunakan sebagai frame atau bingkai cermin, seperti kayu solid, kayu MDF, stainless steel, hingga tanpa frame.

Nah, kalau memiliki tema kamar Scandinavian, Japandi, hingga bohemian, kamu bisa memilih cermin full body dengan bingkai kayu solid atau MDF.

Namun, untuk kamar bergaya industrial, minimalis, hingga modern, bingkai berbahan stainless steel akan jadi pilihan tepat. 

Kalau ingin yang lebih artistik, kamu bisa memilih cermin full body tanpa bingkai. Pastikan untuk memilih bahan frame terbaik dan berkualitas agar lebih tahan lama dan terlihat estetik ya, Ruppers. 

5. Pertimbangkan untuk memilih yang multifungsi

Cermin biasanya digunakan untuk melihat penampilan kita sebelum beraktivitas. Tetapi, bagaimana kalau cermin memiliki fungsi lain, seperti tempat penyimpanan, gantungan pakaian, dan lain-lain? Tentu, cermin akan menjadi perabot multifungsi terbaik.

Cermin multifungsi ini bisa digunakan untuk ruangan sempit agar tidak terlihat sumpek. Nah, berikut rekomendasi cermin multifungsi yang dilengkapi dengan lemari penyimpanan.

Cermin Lantai Dengan Kabinet Perhiasan A40
Cermin Lantai Dengan Kabinet Perhiasan A40

Beli di sini

Itulah kelima hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli cermin berdiri full body.  Kamu bisa menemukan berbagai jenis cermin berkualitas dengan harga terjangkau dengan klik di sini.

Ingin dressing room minimalis? Temukan rekomendasi perabot estetik
CEK di sini

Melalui situs belanja ruparupa.com, kamu juga bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya dengan kualitas terbaik dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. 

Yuk, ciptakan kamar yang nyaman dengan memanfaatkan cermin di rumah.