Membersihkan rumah adalah salah satu kegiatan sehari – hari yang wajib untuk membuat rumah terasa nyaman. Selain itu dengan rumah yang bersih nantinya akan baik untuk kesehatan pemiliknya loh!

Rayakan lebaran bersama keluarga dengan kondisi rumah yang bersih dan nyaman dengan produk terbaik dari Ruparupa

12 Tips Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah
Source:Pixabay

Dapatkan hunian bersih dan nyaman dengan mengikuti langkah berikut ini

1 . Memulai Dari Kebiasaan yang baik

Memang untuk mengerjakan pekerjaan rumah secara rutin bukanlah hal mudah, apalagi jika kamu memiliki segudang aktivitas. Namun jangan jadikan ini sebagai alasan ya!

Cukup memulainya dari kebiasaan kecil yang nantinya akan menjadi sebuah kegiatan rutinitas. Hal sederhana yang mudah untuk dilakukan adalah merapikan area kamar tidur setelah bangun pagi, mengeringkan westafel setelah penggunaan, maupun mengembalikan benda pada tempatnya.

2 . Memperhatikan Semua Ruangan

Saat membersihkan kotoran, tentu tidak hanya ruangan yang sering ditempati yang harus dibersihkan, tetapi juga area lainnya yang tidak terlihat seperti gudang. Cobalah untuk membersihkannya satu minggu sekali untuk menghindari debu yang bertumpuk.

3 . Membersihkan Secara Maksimal

Untuk membersihkan rumah secara maksimal Ruppers dapat menggunakan teknik double cleansing. Sebagai contoh dalam hal mencuci baju atau membersihkan tempat tidur tentunya tidak cukup hanya menggunakan sapu lidi melainkan sangat baik jika melewati proses penjemuran di bawah matahari.

4 . Memiliki Tempat Penyimpanan Barang Ekstra

Kebersihan tidak hanya bergantung pada kegiatan menyapu atau mengepel lantai, melainkan juga tempat penyimpanan. Jika barang Ruppers berantakan atau berceceran, maka sebagai solusinya kamu membutuhkan tempat penyimpanan. Jangan biarkan barang yang berantakan merusak tampilan ruangan menjadi tidak indah.

5 . Memperhatikan Hal Mendetail

Terkadang saat membersihkan rumah orang-orang berfokus pada hal-hal yang lebih besar. Namun ternyata jangan lupakan juga untuk memprioritaskan hal kecil seperti benda- benda yang berserakan seperti buku, mainan dan tumpukan pakaian. Selain itu perhatikan juga untuk membersihkan debu yang menempel pada kaca, meja, dan area lainnya yang tidak terlihat.

6 . Membersihkan Secara Fokus

Tahukah kamu salah satu kesalahan yang sering terjadi pada kebanyakan orang adalah, menyapu dan mengepel pada ruangan berbeda dalam waktu yang sama. Memang cara ini lebih cepat, akan tetapi ada baiknya untuk berfokus pada satu ruangan sebelum akhirnya berpindah lagi.

7 . Tidak Menunda Pekerjaan Rumah

Seringkali karena merasa lelah atau malas, banyak orang sering menunda nunda pekerjaan. Kebiasaan inilah yang membuat kegiatan rutinitas semakin berat dan menumpuk. Sehingga cobalah untuk melakukan hal-hal kecil seperti cuci piring kotor setelah makan, menyapu remahan yang jatuh, hingga mengelap meja setelah penggunaaan

8 . Membatasi Koleksi

Tips yang satu ini berlaku untuk kamu yang gemar mengoleksi benda–benda pajangan atau pernak-pernik berukuran kecil. Hindari jumlah yang terlalu banyak atau memaksanya meletakan pada tempat yang sama, terutama untuk Ruppers yang memiliki hunian terbatas.

Selain itu selamain membuat hunian menjadi sempit, barang-barang koleksi juga memiliki potensi untuk menyulitkan pemilik rumah saat mengelap bagian tertentu.

9 . Terapkan Konsep IN – OUT

Siapa yang sering merasa kesulitan membersihkan rumah akibat barang-barang yang bertumpuk. Jika iya maka ini saatnya kamu menerapkan sistem in-out yaitu setiap satu barang yang kamu beli, berarti ada satu barang yang harus keluar. Aturan ini berlaku untuk pakaian pada lemari pakaian, serta berguna untuk menghemat tempat pada waktu yang bersamaan.

10. Minimalisir Penggunaan Kertas

Baik itu brosur, flyer atau jenis kertas lainnya seringkali menggangu area rumah. Terlebih lagi jika itu ada pada area kantor yang sering terdapat kertas dokumen pada waktu yang lama.

Untuk itu cobalah menyortir mana yang penting dan beralih pada teknik paperless yang ramah lingkungan, dengan cara menggunakan scanner kemudisan simpan file dalam komputer.

11 . Membersihkan Rumah secara Bergilir

Jika Ruppers memiliki kegiatan yang cukup padat, maka cobalah untuk merapikan rumah dengan jadwal tertentu. Tidak perlu melakukannya sekaligus, karena yang penting adalah bagaimana dapat membersihkan rumah benar-benar maksimal.

12 . Menggunakan Alat Kebersihan 2 in 1

Pembersih ruangan memiliki beragam jenis sesuai dengan fungsinya, sehingga kamu dapat memanfaatkan satu barang dengan beragam fungsi loh. Selain memberihkan ruangan menjadi lebih maksimal, kamu juga dapat menghemat tempat.

5 Rekomendasi Alat Kebersihan

Untuk mendapatkan semua kebutuhan dengan kualitas terbaik, pastikan untuk mengunjungi Ruparupa, e-commerce yang merupakan gabungan dari brand-brand terpercaya Kawan Lama Group.

Sarung Tangan untuk Membersihkan Rumah

Sarung tangan yang melindungi saat memebrsihkan rumah
Beli disini

Lindungi tangan dengan menggunakan sarung tangan Karet. Penggunaannya dapat mendukung Ruppers saat melakukan kegiatan bebersih rumah. Terbuat dari material yang sangat lentur serta elastis sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Penghisap Debu untuk Membersihkan Rumah

Gunakan penghisap debu ini untuk membersihkan rumah dari partikel kecil yang membandal di rumah kamu. Lengkap dengan roda sehingga dapat lebih memudahkan saat sedang berpindah dari satu area ke area lainnya. Hadir dengan material berkualitas, yang membuat perangkat ini dapat lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Sapu dan Pengki untuk Membersihkan Rumah

Kini pekerjaan akan semakin mudah, karena ada perangkat ergonomis, dengan ujung gagang karet dan tutup ayun untuk mencegah sampah di dalamnya tumpah keluar. Kelebihan dari alat ini sendiri adalah sapu dan pengki yang menjadi satu, sehingga praktis dan menghemat tempat.

Pel

Membersihkan lantai akan lebih mudah dan efisien dengan alat pel ini. Pasalnya kamu tidak perlu memegang botol cairan atau membawa ember kemana-mana. Lihat saja sudah terdapat botol di bagian tengah yang menjadi tempat cairan pembersih lantai.

Tempat Sampah

Dengan menghadirkan tempat sampah sensor, kamu akan lebih mudah membuang sampah dan tangan tetap higienis. Perangkat ini memiliki sensor yang membuatnya dapat terbuka, maupun menutup secara otomatis saat hendak membuang sampah.

Itulah beberapa referensi peralatan dari Ruparupa untuk membersihkan kotoran di rumah Ruppers. untuk mendapatkannya kamu bisa mengujungi website kami, atau mendownload langsung aplikasinya melalui smartphone kamu.

Jangan lewatkan juga penawaran eksklusif seperti cashback, potongan harga, hingga flash sale. Selain itu temukan juga berbagai metode pembayaran yang beragam seperti pembayaran digital, maupun cicilan dari bank-bank terpercaya.