7 Macam Warna Hijau Paling Populer untuk Rumah Minimalis

0
1692

Ada macam-macam warna hijau yang kini hadir menghiasi rumah banyak orang. Yap, belakangan ini, warna terang seperti hijau mulai digemari karena dianggap bisa memberikan efek menenangkan dan menyegarkan. 

Selain sebagai cat rumah, warna ini juga jadi pilihan untuk furnitur dan  dekorasi. Namun, tidak hanya warna hijau tua dan hijau muda yang sering digunakan untuk membuat rumah tampak menawan.

Ruparupa Banner

Teranyata, ada beberapa jenis warna hijau lainnya yang juga dapat menciptakan kesan istimewa di dalam hunian.

Lantas, Seperti Apa Jenis Warna Hijau yang Populer?

Mulai tertarik dengan warna alam yang menyegarkan satu ini? Yuk, kenali beberapa macam warna hijau yang bisa jadi pilihan buat di rumah. 

1. Hijau Lime

Warna satu ini identik dengan perpaduan hijau dan kuning yang menghasilkan shades terang dan menarik pandangan mata. Banyak sekali yang mengategorikan hijau lime dalam jajaran warna neon yang eksentrik. 

Warna hijau lime bisa menjadi dekorasi pemanis di rumah karena mudah dikombinasikan dengan warna alam lainnya, mulai dari cokelat, kuning, hingga shades hijau lainnya. 

Berikut ini rekomendasi produk hiasan rumah dengan warna hijau lime yang menawan. 

macam-macam warna hijau Selma Vega Sofa Tidur Fabric - Hijau
Selma Vega Sofa Tidur Fabric – Hijau

Beli di sini

warna hijau
Sarung Bantal Sofa 55x55cm Velvet

Beli di sini

2. Emerald Green

Ingin menghadirkan warna hijau yang terkesan mewah di dalam rumah? Cobalah warna emerald green ini. Biasanya, warna emerald green bisa kamu temukan dalam rumah bergaya eropa klasik. 

Baca Juga:   5 Inspirasi Hiasan Dinding untuk Ruang Keluarga

Warna hijau yang gelap ini mampu menampilkan kesan yang mewah sekaligus misterius. Umumnnya, warna hijau emerald banyak menghiasi bagian dinding rumah dan sofa   dengan kain berbahan velvet. 

Namun, tidak hanya untuk dekorasi indoor saja, nih. Warna ini juga cocok menghiasi bagian luar rumah, seperti kursi ayunan berikut ini. 

macam-macam warna hijau Soleil Kursi Ayun 3 Dudukan Stripe - Hijau
Soleil Kursi Ayun 3 Dudukan Stripe – Hijau

Beli di sini

3. Sage Green

Di tahun 2022, sage green menduduki jajaran tertinggi dari macam-macam warna hijau yang paling sering dicari. Warna hijau dengan sentuhan lembut ini cukup memanjakan mata sehingga banyak yang menjadikannya sebagai hiasan di rumah.

Sage green sering kali dikaitkan sebagai turunan dari warna hijau forest, tetapi dengan tone pastel yang memukau. Kamu bisa menambahkan warna sage green untuk dekorasi rumah menggunakan bantal sofa satu ini.

Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn - Hijau
Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn – Hijau

Beli di sini

4. Hijau Forest

Bagi pencinta alam, warna hijau forest layaknya hutan ini bisa menjadi favorit kamu. Hijau forest memiliki warna menyerupai daun pohon cemara yang cantik dan sering kita temukan di bagian dalam hutan. 

Kamu bisa memadukan warna hijau dengan putih ataupun hitam. Jadi, jika memiliki rumah berkonsep back to nature, mungkin forest green bisa kamu jadikan pilihan sebagai furnitur rumah.

macam-macam warna hijau Glory Bangku Panjang - Hijau Forest
Glory Bangku Panjang – Hijau Forest

Beli di sini

5. Hijau Tosca

Hijau tosca sering kali dikira sebagai warna biru. Wajar saja karena warna ini memiliki sedikit campuran biru untuk mempermanis tampilannya. Jika menyukai warna hijau yang terlihat mencolok dan menarik, hijau tosca bisa menjadi pilihan tepat. 

Hijau tosca merupakan perpaduan dari warna biru laut dan hijau terang. Sejak menjadi warna populer, banyak sekali perabot dandekorasi rumah tangga yang menggunakan hijau tosca, seperti berikut ini.

Baca Juga:   Tips Memilih lampu hias gantung Untuk Ruangan

 

Bantal Sofa 40 Cm Macaroon - Hijau
Bantal Sofa 40 Cm Macaroon – Hijau

Beli di sini

Sarung Bantal Sofa 30x50 Cm Velvet - Hijau
Sarung Bantal Sofa 30×50 Cm Velvet

Beli di sini

6. Olive Green

Warna ini mirip dengan lime green yang merupakan perpaduan warna hijau dan kuning, tetapi olive green cenderung memiliki tone lebih gelap. Olive green berasal dari warna hijau buah zaitun. Jadi, cocok kita kombinasikan dengan rumah bernuansa kayu. 

Berikut ini rekomendasi perabot rumah tangga berwarna olive green yang bisa kamu beli. 

macam-macam warna hijau Informa Garland Sofa Tidur Fabric - Hijau
Informa Garland Sofa Tidur Fabric – Hijau

Beli di sini

7. Hijau Army

Salh satu jenis warna hijau paling populer lainnya adalah hijau army. Warna ini tidak asing lagi bagi kita karena telah digunakan oleh para tenaga militer sejak zaman dahulu. 

Bahkan pada awal tahun 2010, warna ini mulai banyak menghiasi palet warna pada bisnis fashion design. Tidak hanya dalam bidang tata busana, warna hijau army juga banyak menjadi bagian dari interior rumah, seperti rekomendasi kami satu ini. 

macam-macam warna hijau Informa Oniel Sofa Tidur Fabric - Hijau
Informa Oniel Sofa Tidur Fabric – Hijau

Beli di sini

Nah, itulah macam-macam warna hijau paling populer yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi, kira-kira warna hijau mana nih yang akan kamu gunakan untuk menghiasi rumah kamu?

Seluruh perabot dan dekorasi serba hijau di atas bisa kamu beli hanya di ruparupa.com.

Melalui situs belanja online ini, kamu juga dapat membeli perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, dan masih banyak lagi.

Yuk, belanja sekarang dan dapatkan berbagai promo menariknya!