6 Keunggulan Menggunakan Pintu Sliding Kayu

0
11611
Sumber : https://www.iqfurniture.co.uk/

Keunggulan pintu sliding kayu sangat banyak, loh. Jenis pintu ini sering kita jumpai pada hunian minimalis dengan lahan terbatas, terutama yang melebar ke samping. Walau tidak populer seperti pintu dorong, tetapi pintu geser kayu jadi favorit banyak orang karena bisa memberikan tampilan yang lebih elegan.

Keunggulan Memakai Pintu Sliding Kayu

Lalu, apa saja keunggulan dari pintu sliding kayu ini? Yuk, simak berikut ini.

Ruparupa Banner

1.Tidak Makan Tempat

Pintu sliding kayu
Sumber : https://www.directdoors.com/

Pintu dorong pada umumnya memerlukan tempat yang lebih besar agar tidak menghambat ruang gerak si pintu. Berbeda dengan pintu sliding, hanya perlu digeser ke arah samping sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.

Pemasangan pintu geser pun lebih mudah karena cukup memanfaatkan sisi luar dinding yang kosong. Nah, agar lebih efesien, banyak yang memadukan sliding door kayu dan kaca agar menjadi pintu sekaligus jendela.

2. Harga lebih murah

pintu geser kayu
Sumber : https://www.archdaily.com/

Selain hemat tempat, ternyata pintu sliding kayu juga hemat bujet, loh. Anda bisa menggunakan bahan-bahan murah, seperti triplek dan sisa batang kayu.

Namun, agar lebih tahan lama dan tidak dimakan rayap, Anda bisa memilih pintu dari bahan alumunium dengan warna kayu.

Baca Juga:   15 Ide Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan

3. Efisiensi tenaga

Sliding door kids
Sumber : https://www.wayfair.ca/

Karena menggunakan roller, Anda tidak lagi memerlukan tenaga ekstra untuk membuka atau menutup si pintu sliding ini. Cukup membutuhkan dorongan ringan saja.

4. Mempercantik tampilan rumah

Pintu geser estetik
Sumber : https://www.universa.uol.com.br/

Setiap orang tentu menginginkan huniannya memiliki tampilan memukau agar betah untuk berlama-lama di dalamnya. Nah, pintu geser ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya untuk konsep rumah modern, Anda bisa memakai pintu geser sebagai pelengkap tema lainnya, seperti industrial dan japandi.

5. Lebih aman

Lock door
Sumber : https://www.s.click.aliexpress.com/

Pintu geser sebenarnya sering mendapatkan komentar buruk karena rawan terjadi kebobolan. Namun, Anda bisa menggunakan kunci digital dengan teknik penguncian ganda atau otomatis agar lebih aman.

Jadi, saat tidak mendapat akses, pintu secara otomatis pintu tidak dapat dibuka.

6. Banyak model

Pintu geser kayu memiliki beragam bentuk atau model, mulai dari single track, double track, hingga triple track.

Jika Anda memiliki hunian kecil, maka Anda bisa memilih model single track karena hanya membutuhkan satu daun pintu saja.

Baca Juga:   5 Tips Memasang Rak Dinding yang Estetik di Rumah
Pintu sliding kayu double track
Sumber : https://www.directdoors.com/

Sedangkan untuk model double track menggunakan dua daun pintu yang saling berdampingan, layaknya sebuah gerbang yang bisa terbuka pada dua belah sisi.

Bila Anda ingin 3 dain pintu yang saling terhubung, Anda bisa menggunakan model triple track. Penggunaan pintu sliding triple track sering terlihat pada rumah bergaya Jepang.

sliding door
Sumber : https://www.pinterest.com/

Jadi, mulai tertarik untuk menggunakan sliding door kayu pada hunian rumah Anda? Selain untuk pintu masuk, Anda juga bisa menemukan lemari dengan model pintu geser, yang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas, lho.

Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi lemari pintu geser terbaik yang bisa Anda dapatkan hanya di Ruparupa.com.

Lemari pintu sliding kayu
Mars Lemari Pakaian 2 Pintu Geser – Putih – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

Lemari pintu geser
Kirana Lemari Pakaian 2 Pintu Sliding – Omaha – Snow Walnut – Beli di ruparupa.com

Beli di sini

Lemari putih pintu sliding
Kirana Omaha Lemari Pakaian 2 Pintu Geser – Beli di ruparupa.com

Beli di sini

Selain lemari geser, Anda juga bisa menemukan berbagai kebutuhan memasang pintu sliding kayu, mulai dari kunci digital, handler pintu, baut, hingga amplas kayu hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan furnitur terlengkap dari brand ternama miliki Kawan Lama Group, mulai dari ACE hardware, informa, Toys kingdom, Pet Kingdom dan masih banyak lagi.