17 Keramik Ruang Tamu Rumah Minimalis Untuk Segala Gaya Hunian

0
783
lantai keramik ruang tamu rumah minimalis

Keramik ruang tamu rumah minimalis adalah salah satu elemen penting yang tidak boleh diabaikan. Selain menjadi pijakan untuk rumah, pemilihan keramik yang tepat pada area ruang tamu bisa menciptakan kesan yang nyaman.

Promo 12 12 Ruparupa

Namun, jangan sembarang memilih keramik untuk ruang tamu. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan, seperti memilih pola, jenis, dan tekstur keramik. Pastikan Anda menyesuaikan dengan gaya hunian. Jika masih bingung mencari referensi yang tepat, Anda bisa membaca informasi berikut ini.

Keramik ruang tamu rumah minimalis 

Setiap model keramik punya kekurangan dan kelebihannya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu seperti apa model keramik yang diperlukan sebelum membelinya. Yuk, simak beberapa model keramik berikut ini. 

1. Desain keramik dengan corak hitam elegan

Keramik ruang tamu rumah minimalis
Source: Pixabay
Jenis keramik berwarna hitam legam ini cocok digunakan untuk lantai ruang tamu rumah minimalis. Salah satu kelebihan dari keramik hitam ini adalah mudah dibersihkan dan tidak mudah terlihat kusam. Umumnya, keramik hitam seperti model satu ini terbuat dari batu alam. Tidak hanya cocok untuk ruang tamu, Anda bisa mengaplikasikannya juga pada ruangan lainnya, seperti kamar mandi, ruang keluarga, dan kamar tidur.

2. Keramik bermotif abstrak putih keabu-abuan

model keramik ruang tamu rumah minimalis
Source: Pixabay

Motif keramik lantai warna putih keabu-abuan seperti satu ini cocok digunakan pada ruang tamu. Pemilihan keramik warna putih dapat memberikan kesan luas, bersih, dan nyaman pada area ruang tamu. Anda pun akan lebih mudah memadukannya dengan berbagai model dan warna perabot di area tersebut.

3. Keramik corak abstrak warna abu-abu dan cokelat

keramik ruang tamu rumah minimalis dan unik
Source: Pixabay

Keramik dengan motif abstrak yang menyerupai pecahan seperti gambar di atas, dapat memberikan kesan mewah. Padukan dengan interior berwarna putih gading atau coklat untuk menciptakan ruang tamu yang terlihat lebih luas dan elegan.

4. Keramik corak abstrak warna coklat dan putih 

Keramik lantai dengan motif cantik
Source: Pixabay

Keramik dengan desain di atas bukan saja dapat digunakan untuk ruang tamu, tapi juga area lainnya, seperti dapur, kamar mandi, ruang keluarga, dan area lainnya. Keramik dengan warna netral ini juga cocok dipadukan dengan beragam dekorasi dan perabot.

Baca Juga:   11 Inspirasi Lampu Hias pada Ruang Tamu Kotak

5. Keramik abu-abu 

contoh keramik ruang tamu

Keramik warna abu-abu bisa diaplikasikan pada berbagai konsep hunian, baik modern maupun konvensional. Warna yang dapat memberikan ketenangan ini dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain bisa digunakan pada area ruang tamu, Anda juga bisa memakai keramik ini pada area teras rumah untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.

6. Keramik limestone warna cerah

lantai keramik ruang tamu rumah minimalis

Hilangkan kesan membosankan pada area ruang tamu Anda dengan mengaplikasikan keramik kombinasi. Anda bisa kombinasikan model lantai ini dengan berbagai  interior berwarna netral untuk menciptakan kesan minimalis. Anda bisa menggunakan keramik ini pada area lainnya, seperti ruang keluarga dan kamar mandi.

7. Keramik putih yang memberikan kesan luas

keramik dinding ruang tamu rumah minimalis

Keramik warna putih dapat menciptakan kesan yang luas pada rumah. Tidak hanya itu,  perawatan keramik ini pun cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu membersihkan keramik ini dengan menggunakan sapu, vakum, atau kain pel basah. Jadinya, ruangan Anda pun akan selalu terlihat segar dan nyaman.

8. Keramik limestone motif batu alam

Keramik limestone
Source: spacestock

Untuk membuat tampilan lantai lebih natural, Anda bisa menggunakan lantai keramik limestone dengan motif batu alam. Selain di ruang tamu, keramik ini juga bisa diaplikasikan pada ruang keluarga, kamar tidur, serta balkon rumah. Ukuran dan warna keramik limestone juga bermacam-macam sehingga mudah disesuaikan dengan gaya hunian Anda. Bila Anda rutin membersihkannya secara tepat, yaitu menggunakan pembersih dengan pH netral, keramik limestone bisa tahan lama.

9. Keramik cokelat yang juga cocok untuk semua ruangan

motif keramik ruang tamu rumah minimalis
Source: Pixnio
Keramik warna cokelat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Anda. Selain bisa membuat ruang tamu terlihat lebih minimalis, keramik ini juga dapat memberikan kehangatan. Namun, hindari memadukan keramik ini dengan warna perabotan yang pucat karena justru bisa memberikan kesan gelap.

10. Keramik motif mosaik warna putih

Buat Anda yang suka bosan dengan motif keramik itu-itu saja, Anda bisa memilih keramik mosaik seperti satu ini. Umumnya, keramik mosaik ini dibuat dari potongan-potongan kecil keramik yang tidak beraturan yang dijadikan satu. Inilah yang membuat keramik mosaik terlihat lebih unik dan beda dari motif keramik lainnya. Selain Anda bisa menggunakan keramik satu ini pada area ruang tamu, Anda juga bisa memakainya di area luar rumah, seperti teras dan balkon.

11. Keramik mosaik dengan pola bunga 

Alas lantai

Untuk menciptakan kesan yang lebih unik pada lantai ruang tamu, Anda bisa memilih keramik mosaik dengan ukiran gambar bunga seperti ini. Motif keramik ini juga bisa menjadi pembeda antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk menciptakan kesan yang lebih estetik. Namun, lebih baik gunakan keramik polos dengan warna yang senada pada ruangan lainnya agar tercipta keselarasan.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Warna Karpet Ruang Tamu

12. Keramik dengan motif batik untuk menghadirkan kesan unik

lantai keramik ruang tamu rumah minimalis

Menempatkan keramik dengan motif batik dapat ruang tamu bisa menciptakan kesan yang lebih estetik. Dengan cara ini, Anda juga bisa menonjolkan area ruang tamu yang unik dan berbeda dari ruangan lainnya. Nah, supaya terlihat lebih manis, Anda bisa memadukannya dengan furnitur dan dekorasi berwarna netral, seperti putih, cokelat, dan sebagainya. Hindari memilih perabot berwarna terang dan nyentrik agar tidak terlihat ramai dan sumpek.

13. Keramik warna-warni untuk menghadirkan keceriaan ruangan

Keramik ruang tamu

Untuk menghadirkan ruang tamu dengan kesan yang lebih ceria, jangan ragu memadukan keramik warna-warni. Anda bisa memilih keramik dengan warna kuning, hijau, ataupun merah untuk membuat ruangan terasa lebih menyenangkan. Namun, hindari tabrak warna antara keramik dan perabot karena bisa menciptakan kesan yang terlalu padat di dalam ruangan tersebut.

14. Keramik monokrom bergaya klasik

contoh keramik ruang tamu

Aplikasikan gaya klasik pada ruang tamu dengan menggunakan keramik lantai monokrom. Anda bisa memilih pola seperti ini, yang terlihat layaknya anak panah, agar ruang tamu terlihat semakin menarik. Ciptakan nuansa monokrom yang lebih elegan di dalam rumah dengan mengombinasikannya menggunakan keramik putih pada area lainnya.

15. Keramik cokelat dengan pola heksagon sedang

desain keramik ruang keluarga

Keramik motif heksagon atau segi enam bisa jadi pilihan untuk menciptakan ruang tamu yang lebih hangat. Anda bisa memilih keramik berwarna coklat muda seperti gambar di atas. Meski cokelat termasuk warna netral, tetapi sebaiknya Anda memadukan keramik ini denga furnitur berwarna putih atau abu-abu agar ruangan terlihat semakin bersih dan elegan.

16. Keramik bercorak abstrak warna keunguan

desain keramik ruang tamu

Keramik corak abstrak berwarna keunguan sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Selain bisa menciptakan kesan mewah pada hunian, warna ini juga menggambarkan ruangan yang lebih elegan dan glamor. Anda bisa memadukannya dengan furnitur bergaya klasik untuk menciptakan hunian yang lebih menawan.

17. Keramik putih bentuk heksagon kecil

Keramik ruang tamu minimalis

Keramik heksagon kecil warna putih dengan garis hitam bisa membuat ruang tamu terlihat lebih menawan dan tidak monoton. Model keramik ini cocok untuk Anda yang suka dengan ruang tamu bergaya monokrom. Padukan dengan furnitur dan warna cat dinding senada untuk menciptakan kesan yang lebih anggun dan estetik.

***

Nah, itu dia beberapa contoh desain lantai keramik, mulai dari gaya klasik hingga modern, yang dapat membuat ruang tamu Anda terlihat menarik. Namun, pastikan Anda memilih keramik sesuai dengan gaya desain hunian agar menghasilkan ruangan yang lebih rapi dan indah.

Setelah menemukan model keramik yang tepat, pastikan untuk memilih furnitur yang senada hanya di Ruparupa, satu-satunya e-commerce yang menghadirkan produk rumah tangga dan furnitur dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Ataru, dan lainnya. Yuk, belanja sekarang juga!