kelebihan kipas angin portable

6 Kelebihan Kipas Angin Portable Buat Kegiatan Sehari-hari

Kipas angin memang sering dijadikan sebagai alat penyejuk ruangan. Tidak melulu harus dicolokan ke listrik, kamu pun bisa memakai kipas angin portable yang bisa dibawa ke mana-aman. 


Umumnya, kipas angin ini memiliki baterai dan kabel USB untuk pengisian dayanya. Selain itu, ukuran kipas angin portable lebih kecil daripada kipas angin biasanya. Ada yang bisa kamu masukkan ke dalam tas, ada juga yang khusus digunakan sebagai kipas angin meja. 


Cara kerjanya pun mirip dengan jenis kipas biasa. Kamu hanya perlu menekan tombol "on" saja. Selain ukurannya yang kecil, ada beberapa keuntungan lainnya kalau kamu menggunakan kipas portable, lho.

Lalu, apa saja kelebihan menggunakan kipas angin portable?


1. Mudah dipindah-pindahkan


Uniknya, kipas angin ini tidak perlu diletakkan pada titik-titik tertentu, seperti lantai atau dinding dekat saklar listrik. Soalnya, cara kerja kipas angin satu ini menggunakan daya baterai sehingga bisa menjadi penyelamat di saat listrik sedang padam.


Namun, pastikan untuk rutin mengisi daya baterainya agar bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama, ya.


Nah, berikut beberapa rekomendasi kipas angin portable yang bisa jadi pilihan.

2. Multifungsi


Selain bisa memberikan udara segar, beberapa jenis kipas portable juga multifungsi. Salah satunya adalah kipas yang memiliki lampu darurat. Jadi, saat ada pemadaman listrik, kamu bisa menggunakannya baik sebagai kipas ataupun lampu. Unik, ya?

body-image-desktop-kipas-angin-meja-portable-senter

3. Lebih Hemat Energi


Tahukah kamu kalau penggunaan energi listrik yang berlebihan bisa memengaruhi kesehatan lingkungan? Namun, jika dibandingkan dengan jenis lainnya, kipas angin portable terhitung lebih hemat energi, lho!


Jadi, kamu bisa ikut berperan menjaga bumi dan lingkungan. Tenang saja, kipas angin portable dapat kamu nyalakan dalam waktu 1-3 jam.

alat-dapur-banner-sisip-desktop

4. Punya banyak model dan ukuran


Model kipas satu ini memiliki variasi yang bermacam-macam berdasarkan bentuk, warna, hingga ukuran yang berbeda. Nah, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Kalau buat nonton konser, pilih yang berukuran kecil biar bisa masuk dalam tas.


5. Bisa digunakan di ruangan yang sempit


Penggunaan kipas jenis ini tidak membutuhkan tempat yang luas, lho. Bahkan, kamu bisa meletakkannya tepat di atas meja kerja yang kecil. Kamu pun bisa menyimpannya di bagian rumah mana pun sesuai kenyamanan. 


Berikut beberapa rekomendasi kipas angin yang bisa kamu letakkan di atas meja kerja.

6. Mengurangi rasa pengap 


Tinggal di negara yang memiliki iklim tropis pasti membuat kamu terus membutuhkan udara segar, bukan? Nah, kamu bisa menggunakan kipas angin ini di musim panas agar terasa sejuk, baik di dalam maupun luar ruangan.

Tertarik pakai alat elektronik satu ini? Bila ya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli kipas angin portable, seperti berikut.


1. Cek fitur pengatur kecepatan


Biar kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, kamu perlu membeli kipas angin meja USB memiliki beberapa opsi kecepatan. Dengan begitu, kamu pun bisa mengatur kesejukannya sesuai kondisi cuaca. Kalau cukup panas, pasang kipas angin dengan kecepatan paling tinggi.

2. Cek kualitas kipas angin


Biar tahan lama, kamu bisa memeriksa bagian mesin dari kipas angin. Kalau bagian mesin ini cukup baik, biasanya angin yang dikeluarkan pun akan lebih maksimal.


3. Pilih yang model yang ramping


Kipas angin meja USB ada yang berbentuk  portable. Nah, kalau kamu membutuhkannya untuk berpergian, kamu bisa memilih model satu ini.  Tenang saja,  kipas portable cukup ringan, bahkan ada yang bentuknya kecil dan bisa dimasukkan ke dalam tas.

kelebihan kipas angin portable

4. Pastikan kipas angin tidak berisik


Supaya tidak mengganggu aktifitas, pastikan kamu  memilih kipas dengan tingkat kebisingan rendah agar tidak mengganggu aktivitas. Jadinya, kamu pun bisa lebih fokus, baik saat belajar, bekerja, ataupun melakukan aktivitas lainnya.


5. Pertimbangkan fitur penanda baterai


Karena menggunakan daya baterai untuk menyala, kamu perlu memastikan kalau dayanya selalu terisi penuh. Biasanya, akan ada tanda dari kipas angin kalau baterai sudah mulai habis, entah dari anginnya yang mulai melemah atau ada lampu indikator. Jadi, pastikan kipas angin yang kamu beli punya fitur pengingat ini.

body-image-desktop-kipas-angin-fitur-tanda-abis

Jadi, pastikan kamu membeli kipas angin portable dengan kualitas terbaik biar lebih tahan lama! Nah, kamu bisa menemukannya hanya di ruparupa yang pasti #BikinBeres semua urusan rumahmu!