10 Karakter Minions yang Populer dan Menggemaskan

0
4375
Sumber: alphacoders.com

Bagi pencinta karakter minion di film Despicable Me, pastinya tidak sabar untuk menonton film terbarunya berjudul Minions: The Rise of Gru. Apalagi, karakter minion yang menggemaskan. 

Makhluk kecil fiksi berwarna kuning ini selalu muncul dari dari film pertamanya, yaitu Despicable Me, hingga yang terbaru di tahun 2022 ini, Minions: The Rise of Gru. Karakter buatan Pixar ini diceritakan merupakan makhluk pelayan dari tokoh penjahat bernama Gru.

Ruparupa Banner

Mengenal Karakter Film Minions dan Despicable Me

Selain minion, ada lagi beberapa karakter lainnya yang jadi favorit banyak orang. Yuk, kenalan lebih lanjut dengan beberapa karakter film animasi Minions berikut ini.

1. Gru

Tokoh utama dari film Despicable Me dan Minions adalah Gru. Ia terlihat sebagai seorang penyendiri yang ingin membuktikan kepada dunia, khususnya sang ibu, bahwa Gru adalah penjahat paling terkenal. 

Awalnya, Gru berencana untuk mencuri bulan. Nah, salah satu idenya adalah dengan mengadopsi tiga anak sebagai bagian dari misinya, yaitu Margo, Edith, dan Agnes. 

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Anak-anak tersebut justru membuat Gru hanyut dalam kesenangan, tawa, pelukan, dan ciuman hangat. Mereka memberikan Gru rasa cinta yang tidak pernah ia peroleh selama masa hidupnya. 

Selain itu, Gru juga memiliki banyak sekali minion, makhluk berwarna kuning yang membantunya dan menjadi pelayannya dalam menjalani misi ini. 

karakter minions gru
Sumber: alphacoders.com

 

2. Marlena Gru

Marlena Gru adalah ibu dari Gru,  yang merupakan seorang wanita kuat dan tidak pernah menyenangkan, khususnya tentang hal-hal yang berkaitan dengan Gru. 

Ia dikenal sebagai sosok yang tidak pernah memberikan dukungan ataupun pujian kepada Gru atas setiap prestasi dan usahanya. Bahkan, Gru juga tidak pernah memiliki kesempatan untuk curhat ke ibunya.

Mungkin karena inilah Gru tumbuh menjadi sosok yang penyendiri dan kurang percaya diri untuk membangun suatu hubungan. Walaupun begitu, ia tetap mengagumi Gru sebagai sosok ayah bagi ketiga anaknya, yaitu Margo, Edith, dan Agnes.

karakter minions marlena gru
Sumber: ficreation.fandom.com

3. Margo

Anak angkat tertua yang diadopsi oleh Gru bernama Margo. Ia merupakan gadis berkacamata dan selalu menguncir satu rambutnya. Sejak kecil ia sudah dipaksa hidup menyedihkan dengan berjualan kue keliling. 

Margo adalah seorang gadis cerdas yang dapat melindungi adik-adiknya dengan baik. Selain itu, Margo juga cukup blak-blakan dan tidak pernah takut untuk mengambil sikap atau keputusan saat diperlukan, lho. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan Kosmetik Anak Terbaik dan Aman

Margo dan kedua adiknya juga rutin mengikuti kelas dansa dan teater untuk mengisi waktunya. Hal itu juga membuat Gru bangga kepada mereka. 

karakter minions margo
Sumber: alphacoders.com

4. Edith

Edith adalah anak angkat kedua dari Gru yang memiliki sifat pemberontak, nakal, dan pemurung. Ia suka membangkang dan berdebat dengan Margo, kakak tertuanya. Selain itu, dia juga suka menggoda dan meledek Agnes, adiknya.

Sama seperti Margo dan Agnes, ia juga menghabiskan masa kecilnya hidup di panti asuhan yang menyedihkan. Karakter Edith yang selalu menggunakan sweater dan topi rajut favoritnya dengan warna serasi ini dikenal sebagai sosok yang tomboi. 

Walaupun rutin mengikuti kelas dansa dan teater, ia lebih suka membayangkan dirinya bermain diatas genangan air hujan dan menjadi seorang ninja daripada menjadi seorang balerina. 

karakter minions edith
Sumber: alphacoders.com

 

5. Agnes

Sebagai anak bungsu dan termanis dari Gru, Agnes ternyata memiliki kisah pilu selama masa hidupnya di panti asuhan. Walaupun begitu, Agnes tetap tumbuh menjadi anak yang cantik, polos, dan imut. 

Agnes juga menyukai unicorn, lho. Ada satu kalimat yang sering diucapkan oleh Agnes di dalam film Despicable Me, yaitu “It’s so fluffy, I’m gonna die”. Kalimat ini diucapkan Agnes saat ia melihat boneka unicorn yang sangat menggemaskan. 

Agnes ternyata sering diledek oleh kakak keduanya, yaitu Edith. Beruntungnya, ia memiliki Margo, kakak tertuanya, yang selalu melindungi dan menyayanginya sepenuh hati. 

Meski terlihat polos dan lembut, Agnes bisa berubah menjadi sosok yang tangguh dan berani jika situasi menuntutnya. Agnes memiliki teriakan maut yang bisa menakuti monster. 

karakter minions agnes
Sumber: alphacoders.com

 

6. Kevin

Kevin adalah minion bermata satu yang tidak sengaja dikecilkan oleh Gru menggunakan suatu alat bernama “Shrink Ray”.  Pada awal kemunculannya, Kevin adalah sebuah minion bermata satu yang berukuran lebih pendek. 

Namun, di dalam film Despicable Me 2, karakternya berubah menjadi lebih tinggi dengan gaya rambut dikuncir satu ke atas, seperti buah nanas. Kevin dikenal sebagai minion yang suka meledek dan menggoda minion linnya. 

Selain itu, Kevin juga memiliki hobi bermain golf dan kriket. Ternyata Kevin merupakan minion pertama yang dipanggil dengan nama di dalam film, lho. 

karakter minions kevin
Sumber: alphacoders.com

 

7. Stuart

Stuart adalah minion yang memiliki segudang talenta dan mengabdi secara mendalam kepada Gru. Karena talenta yang dimilikinya, Stuart dapat menyamar dengan baik untuk membantu misi Gru, lho. 

Baca Juga:   Posisi Kursi Bayi di Mobil yang Aman Sesuai Usia Anak

Stuart juga dikenal sebagai sosok pengasuh dan teman bermain terbaik bagi Margo, Edith, dan Agnes. Karaker Stuart yang menyenangkan, ramah, cerdas, dan lucu ini, menjadi favorit banyak orang.

karakter minions stuart
Sumber: alphacoders.com

8. Bob

Bob juga merupakan salah satu minion milik Gru yang cerdas dan multitalenta. Berbeda dengan minion lainnya, Bob terlihat jauh lebih muda dan memiliki kepribadian polos, seperti anak-anak. 

Bob mencintai segala hal, bahkan tikus kecil dari selokan, lho. Uniknya lagi, Bob memiliki iris mata dengan warna berbeda, yaitu kanan berwarna hijau dan kiri coklat. 

Walaupun terlihat kecil dan polos, kamu tidak boleh meremehkan Bob karena ia berhasil menarik pedang legendaris Excalibur yang tertancap di batu. Hal itu membuatnya merasakan jadi Raja Inggris seharian dan dijuluki sebagai “King Bob”. karakter minions bob

Sumber: alphacoders.com

 

9. Lucy Wilde

Lucy adalah seorang agen AVL yang ditugaskan untuk membawa Gru ke kantor mereka. Namun, Lucy mendapat penolakan dari Gru. Lucy langsung menyengat Gru menggunakan lipstik listrik dan menculiknya. 

Karena sering bersama, akhirnya Gru dan Lucy saling jatuh cinta. Lucy dikenal sebagai sosok yang serius, sabar, tetapi juga menyenangkan, bersemangat, dan ceria.  Dalam menjalankan misinya, Gru seringkali dibantu oleh Lucy. 

lucy wilde despicable me
Sumber: alphacoders.com

 

10. Dr. Nefario

Terakhir adalah Dr. Nefario yang merupakan seorang ilmuwan tua hebat dan biasanya bekerja di laboratorium bawah tanah milik Gru. Dr. Nefario selalu membantu Gru dalam membuat gadget, bahan kimia, hingga banyak hal untuk menjalankan misi jahatnya. 

Apakah kamu tahu “fart guns” atau pistol kentut hijau yang sering muncul di film Despicable Me? Ternyata itu adalah ciptaan dari Dr. Nefario ini, lho. Selain itu, ia juga menciptakan alat transportasi khusus untuknya, tetapi sangat lambat.  

dr nefario despicable me
Sumber: alphacoders.com

Itulah beberapa karakter Film Minions dan Despicable Me yang populer. Jadi, karakter mana yang paling kamu sukai? 

Nah, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi mainan karakter film Minions dan Despicable Me yang bisa kamu beli, seperti berikut ini.

Minions Mini Figure Bello Minions Otto 157335
Minions Mini Figure Bello Minions Otto 157335

Beli di sini

Minion Accesories Fart Blaster 157281
Minion Accesories Fart Blaster 157281

Beli di sini

LEGO®-minions Minions Kung Fu Battle
LEGO®-minions Minions Kung Fu Battle

Beli di sini

Minion Dartboard Dengan Dart Magnetik
Minion Dartboard Dengan Dart Magnetik

Beli di sini

Temukan lebih banyak lagi koleksi MINion dengan harga terjangkau  cek di sini

Kamu juga bisa membeli berbagai mainan berkualitas lainnya dari merek Toys Kingdom melalui ruparupa.com.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan perlengkapan rumah tangga dan perabot terlengkap dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain.