Jenis-Jenis Cermin Dan Posisi Terbaik Menurut Fengshui

0
7071
Jenis jenis cermin

Dalam feng shui, ada jenis-jenis cermin yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan untuk para penghuninya. Menurut kepercayaan, cermin bisa memberikan pengaruh energi positif dan negatif.

Untuk itulah, penggunaan cermin di dalam rumah tidak boleh sembarangan. Nah, agar tidak salah, simak tips memilih cermin dan cara meletakkannya, berdasarkan feng shui.

Ruparupa Banner

Jenis-jenis Cermin yang Baik Dalam Feng Shui

Berikut ini adalah jenis cermin yang dapat memberikan energi positif pada hunian. 

1. Cermin Cembung

Cermin ini biasanya berbentuk seperti mangkuk sehingga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, cermin cembung ternyata juga bisa memberikan ketenangan untuk pemilik rumah.

Anda bisa meletakkan cermin ini di dekat pintu masuk, yang mendapatkan banyak cahaya, agar bisa menetralisir energi negatif di luar rumah.

2. Cermin datar

Cermin bulat tidak hanya membuat rumah terlihat lebih estetik, tetapi ternyata dapat memberikan energi positif ke dalam rumah.

Anda bisa meletakkannya di dekat ruang tamu dan pintu masuk untuk menghilangkan energi negatif. Jangan ragu memilih cermin yang sesuai dengan tema rumah agar terlihat lebih menawan.

Jenis jenis cermin
Kris Cermin Dinding Dekorasi Bulat Strip 60 Cm

Beli di sini

Baca Juga:   Inspirasi Dekorasi Dinding Untuk Mempercantik Ruangan

 

3. Cermin Bagua

Cermin bangua adalah reflektor berbentuk segi delapan yang unik dan memancarkan pantulan sempurna. Biasanya, cermin ini memiliki bingkai bundar di sekitarnya.

Seperti yang dilansir dari The Spruce, menurut feng shui, cermin ini cocok untuk memberikan perlindungan di luar rumah dan bisa membuat Anda lebih beruntung. Hal yang paling penting, hindari memasang cermin ini di dalam rumah, ya, Ruppers!

4. Cermin Cekung

Sama seperti cermin bagua, cermin cekung juga biasanya diletakkan di luar rumah. Namun, hindari meletakkannya di atas pintu masuk karena justru bisa memberikan pengaruh buruk. 

Posisi Cermin Menurut Feng Shui

Setelah mengetahui berbagai jenis cermin menurut fengshui, cara meletakkan cermin juga perlu diperhatikan.

Hal ini sangat penting karena akan memengaruhi energi ruangan, kehidupan, dan keseharian Anda. Lalu, seperti apa posisi cermin yang tepat? Simak berikut ini.

Jenis jenis cermin

  1. Tempatkan cermin secara tegak lurus pada pintu depan. Hindari memasangnya di arah berlawanan.
  2. Untuk memberikan rezeki yang melimpah, Anda bisa menempatkan cermin pada ruang makan .
  3. Agar memantulkan hal-hal indah, seperti pemandangan di luar rumah dan  cahaya, letakkan cermin pada dinding, yang mendapatkan banyak pantulan sinar matahari.
  4. Jika ingin menempatkan cermin pada lorong, letakkan pada area di sebelah kanan atau kiri. Hindari meletakkannya pada bagian ujung lorong karena bisa menghambat aliran energi baik di dalam rumah.
  5. Aplikasikan cermin pada ruang tamu untuk memantulkan energi lebih positif. Selain itu, cermin ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih menawan, lho. 
  6. Jangan menempatkan cermin di dapur karena area ini dapat memberikan energi negatif.
  7. Hindari menggantung cermin di atas ruang kerja. Menurut feng shui, posisi ini justru bisa membuat beban pekerjaan semakin banyak.
Baca Juga:   10 Warna Dekorasi Rumah yang Bakal Jadi Tren Kekinian
Cermin Rias Meja 17.5 Cm Pembesaran 2x – Putih

Beli di sini

Itu dia jenis dan posisi cermin yang tepat. Nah, Anda bisa memilih berbagai model cermin terbaik hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja satu ini menawarkan beragam furnitur dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan masih banyak lagi.

Dapatkan semua produk favorit Anda sekarang juga dengan penawaran terbaik yang kami berikan, seperti potongan harga, flash sale, hingga bebas biaya ongkos kirim. Yuk, belanja sekarang juga!