10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Paling Estetik

0
15935
Sumber: Freepik.com

Pernahkah kamu melihat desain kamar mandi estetik seperti yang sering kamu lihat laman sosial media milik orang lain? Desain tersebut tidak terlepas dari peran motif keramik dinding kamar mandi yang cantik, loh.

Memang, dalam memilih keramik kamar mandi tidak mudah, terlebih ketika harus dihadapkan dengan berjuta pilihan bentuk, motif, hingga warna.

Ruparupa Banner

Namun, sebagai langkah awal, hal yang bisa kamu lakukan adalah menentukan tema kamar mandi yang akan kamu gunakan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu pun akan lebih mudah mencari motif kamar mandi yang tepat.

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Agar kamu tidak salah pilih, kali ini kami punya beberapa inspirasi tren model keramik dinding kamar mandi yang paling estetik, seperti berikut ini.

1. Keramik Herringbone

Mungkin kamu sudah mulai familiar dengan motif keramik persegi panjang yang tersusun menjadi bentuk anyaman ini. Ya, memang motif keramik herringbone mengandung konsep sederhana dan tidak terasa bosan untuk dilihat.

Jika kamu suka dengan sesuatu yang detail, kamu bisa memilih motif herringbone kecil. Namun, saat memasang keramik ini, kamu perlu membutuhkan ketelitian tinggi.

Agar lebih minimalis, kamu juga bisa memilih ukuran besar. Pemasangan keramik herringbone ukuran besar lebih mudah dan cukup cepat dilakukan.

keramik dinding kamar mandi
Sumber: Overstock

2. Motif Keramik Fish Scales

Keramik dinding estetik lainnya adalah berbentuk fish scales. Biasanya, keramik ini memiliki bentuk seperti sisik ikan. Tidak jarang juga orang menjulukinya sebagai mermaid scales.

Kamu bisa memilih keramik dengan warna gradasi biru gelap dan terang yang cantik untuk melambangkan sisi misterius dari dalam lautan, seperti gambar berikut ini.

keramik dinding fish scales
Sumber: Interiors Addict

3. Keramik Terrazzo

Keramik dinding terrazzo cukup paling populer beberapa tahun belakangan karena tampilannya yang unik. Sisi abstrak dari sisa campuran keramik ini bisa menciptakan suasana yang lebih ceria pada sebuah ruangan.

Biasanya, banyak orang menggunakan jenis keramik ini untuk menghindari tampilan kamar mandi tampak kotor. Selain unik, kamar mandi dengan keramik terrazo juga bisa menjadi spot yang instagrammable di dalam rumah, lho.

Baca Juga:   5 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi agar Tidak Licin
keramik terrazzo
Sumber: Pinterest

Untuk menambah tampilan estetik, kamu bisa tambahkan cermin bulat atau kotak yang cantik, seperti produk rekomendasi cermin berikut ini.

cermin bulat
Cermin Dinding Bulat Dengan Rak – Hitam – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

cermin kotak
Cermin Dinding 61x91x4 Cm F33 – Hitam – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

4. Hexagonal

Model keramik hexagonal memiliki enam belah sisi yang membuatnya tampak elegan. Untuk memiliki ukuran dan warna yang beragam, kamu bisa padukan beberapa warna sekaligus, loh.

Kamu bisa berkreasi layaknya gambar di bawah ini dengan menggabungkan 3 warna keramik menjadi satu.

Contohnya, satukan warna biru, putih, dan coklat, yang melambangkan lautan, ombak, dan pasir pantai yang sangat cantik.

keramik dinding hexagonal
Sumber: Homify.ru

Untuk melengkapi tampilan kamar mandi tersebut, kamu bisa menggunakan kabinet kamar mandi dengan warna putih, seperti produk di bawah ini.

kabinet kamar mandi
Howly Set Kabinet Kamar Mandi – Putih – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

5. Mini square

Menggunakan keramik dengan bentuk kotak mini mungkin akan sedikit menyusahkan. Namun, saat semua terpasang dengan sangat baik, justru bisa memberikan tampilan yang rapi dan eye catching.

Kamu bisa memilih warna-warna pastel yang cantik agar kamar mandi tidak tampak sempit. Atau jika kamu penyuka suasana yang tenang, coba terapkan keramik mini dengan warna sage green, seperti gambar di bawah ini.

keramik dinding
Sumber: Homes To Love AU

Untuk menambah kesejukkan pada daerah kamar mandi, coba tambahkan beberapa tanaman hias artifisial, seperti salah satu produk ini.

tanaman artifisial
Arthome 42 Cm Tanaman Artifisial Monstera Dengan Stand Metal – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

tanamna artifisial
Tanaman Artifisial Strelitzia 25x25x160 Cm – Hijau – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

6. Motif Keramik Leaf Shape

Keramik dinding kamar mandi dengan bentuk daun mungkin akan sulit kamu temukan. Meski begitu, keramik ini bisa memberikan tampilan yang unik dan elegan pada kamar mandi kamu, loh.

motif keramik dinding kamar mandi
Sumber: Overstock

Cukup tambahkan beberapa hiasan untuk membuat kamar mandi terlihat lebih menawan. Salah satunya adalah menggunakan lampu gantung estetik, seperti rekomendasi lampu dari kami berikut ini.

lampu gantung
Ataru Lampu Gantung – Cokelat Tua – Beli hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

7. Keramik Tribecca Blue

Tribecca blue merupakan jenis keramik yang menggunakan warna biru tua yang tidak senada. Karena mmiliki bentuk persegi panjang, banyak orang memilih untuk membentuk pola layaknya pemasangan batu bata.

Warna keramik ini pun sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai warna-warna terang. Selain memberi sisi menenangkan, keramik dinding ini juga bisa meningkatkan keintiman dalam rumah tangga, loh. Hal ini karena warna tribecca blue mengandung sisi sensualitas.

Baca Juga:   5 Cara Jitu Memilih Sabun Mandi yang Tepat Untuk Kulit
keramik dinding kamar mandi
Sumber: Pinterest

8. Keramik Aksen Hitam 

Warna hitam tidak boleh ketinggalan dalam menghiasi sisi dinding di dalam kamar mandi. Keramik dinding kamar mandi warna hitam bisa menciptakan tampilan yang bersih dan misterius.

Cukup letakkan beberapa perabotan dari bahan kayu, maka tampilan estetik pada kamar mandi akan semakin sempurna.

keramik warna hitam
Sumber: Rejuvenation

9. Keramik Model Flower Shape

Ingin kamar mandi kamu memiliki tampilan yang klasik minimalis? Kamu bisa menciptaknnya dengan membuat pola keramik menyerupai bunga dari gabungan beberapa keramik oval, lho.

Meski terlihat simple, tetapi saat memasang keramik ini kamu harus fokus. Namun, ada cara yang lebih murah untuk menciptakan tampilan keramik dinding ini. Kamu bisa menggunakan keramik bekas dan pemotong keramik.

Lalu, potong keramik membentuk kelopak bunga sebanyak yang kamu butuhkan. Potong juga keramik menjadi bentuk bintang atau bulat.

Setelah itu, kamu bisa menyusun potongan keramik bekas tadi membentuk pola bunga yang cantik, seperti gambar di bawah ini.

keramik pola bunga
Sumber: Tile Club

10. Keramik Marble

Keramik dinding kamar mandi dengan motif marble memang tidak akan mengecewakan. Terlebih, keramik ini memiliki tampilan elegan dan mewah.

Keramik marble sendiri memiliki kelebihan yang sangat banyak, mulai dari corak hingga daya tahannya yang kuat.

keramik marble
Sumber: Behance

Untuk lebih menambah kesan mewah, kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi dengan corak silver ataupun gold yang sangat berkelas, seperti beberapa rekomendasi dekorasi ini.

hiasan dinding warna gold
Hiasan Dinding Set 8 Pcs Km81 25x25x2 Cm – Gold – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

dispenser sabun
Krisbow Dispenser Sabun Cair Dua Tabung 400 Ml – Silver – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

Itu tadi beberapa inspirasi motif keramik dinding kamar mandi yang bisa kamu terapkan untuk membuat tampilan kamar mandi jadi estetik dan instagramable.

Untuk melengkapi tampilan cantik dari keramik dinding estetik tersebut, kamu bisa menggunakan produk home living berkualitas hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce ini menyediakan berbagai perabot rumah tangga dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, buat kamar mandi kamu terlihat lebih elegan dan juga semakin nyaman.