15 Desain Tangga Kayu Minimalis Untuk Hunian Anda

0
18803
tangga kayu kaca
josephbosco.com

15 Desain Tangga Kayu Minimalis – Pada pandemi COVID-19 baanyak orang merenovasi rumahnya. Pada jaman ini model rumah yang sering diminati di Indonesia rumah jenis minimalist. Tangga adalah satu aspek yang jarang di perhatikan, padahal sangat terlihat di keseluruhan rumah.

Berikut ini adalah tangga kayu minimalis yang dapat memperindah rumah anda:

Ruparupa Banner

Tangga kayu spiral

tangga kayu spiral
contemporis.com

Tangga kayu spiral ini sangat minimalis dan indah. Tangga jenis model ini juga sering digunakan di Eropa looh!! Dengan berbentuk spiral berfokus pada satu titik, ini salah satu tangga yang tidak memakan terlalu banyak tempat di dalam rumah.

Tangga kayu railing

tangga kayu railing
cocoandjack.com

Tangga ini terlihat simple dan menawan. Tangga bermodel tangga kayu railing dimana tangga ini memadukan unsur besi yang warna hitam dan kayu coklat muda. Dengan dicampurkan ruangan warna putih membuat ruangan menjadi tampak bersih dan luas.

Tangga kayu melayang

tangga kayu melayang
imitlesswalls.com

Arsitek rumah ini membuat tanga ini seakan – akan melayang. Padahal dibawah tumpukkan kayu melayang ini terdapat sanggahan loh! Tanga model melayang ini akan membuat rumahmu menjadi lebih moderen dan lebih lapang.

Tangga kayu gantung

Tangga kayu gantung
archdaily.com

Tangga kayu ini hampir sama dengan model tangga kayu melayang. Perbedaannya adalah tumpuan tangga ini dari railing dari atas,sehingga tangga ini terlihat bergantungan. Model ini juga sangat cocok untuk rumah modern jaman sekarang.

Tangga kayu kaca

tangga kayu kaca
josephbosco.com

Lihat tangga kayu dan kaca ini terlihat sangat mewah kan. Dengan perpaduan kayu,kaca, dan lampu, tangga ini terlihat kosong tetapi mewah.

Model tangga ini tak hanya cocok untuk rumah saja loh! Model Tangga kayu kaca ini bisa di gunakan di perkantoran, sehingga kantor anda akan terlihat lebih minimalis dan mewah secara bersamaan.

Baca Juga:   10 Tips Kamar 3x4 ala Korea, Nyaman dan Aesthetic!

Tangga kayu dengan perosotan

tangga kayu perosotan
contemporist.com

Model jenis tangga kayu dengan perosotan? kenapa tidak. Jika kalian berkeluarga dan mempunyai anak kecil. Ini adalah salah satu model yang cocok digunakan para keluarga muda.

Walau terdengar susah membuat tangga minimaliss dengan adanya perosotan. Ini salah satu contoh yang bisa di tiru lohh!

Tangga kayu dengan pohon

tangga kayu pohon
م. عزام السبيعي (@Azzamarch)

Membuat model tangga kayu dengan pohon terdengar seperti rumah pohon bukan? Lihat model tangga kayu ini dan kaca dicampurkan dengan pohon.Sangat indah bukan?Dengan adanya konsep minimalis dan alami dari pohon,batu,dan cahaya dari lampu terlihat indah setiap waktu.

Tangga kayu multifungsi

tangga kayu multifungsi
buzzfeed.com

Jika space rumah kalian kecil,tangga model kayu multifungsi adalah jawabannya.Kita bisa melihat dari gambar ini model gaya tagna kayu multifungsi selain efektif nutuk menaruh barang dan juga memberikan kesan aesthetic di sudut ruangan.

Tangga kayu laci

 

tangga kayu laci.
pinterest.com/stegaviaofficial1

Model Tangga kayu laci ini terlihat seperti tangga pada umumnya jika pintunya di tutup. Tetapi saat di lihat lebih dalam, kita bisa melihat ternyata ada laci yang cukup banyak. Arsitek sudah memperhitungkan ke efesiensinan semua space yang ada secara optimal,sehingga kita bisa menaruh berbagai barang di laci.

Tangga kayu balok

tangga kayu balok
enideen.com

Bosan dengan tangga kayu minimalis biasanya? Lihat tangga kayu balok ini sangat unik kan.Dengan design yang superti balok kayu di susun seperti tangga. Dengan space yang lebar tangga ini juga bisa kita gunakan untuk bersantai untuk duduk-duduk juga loh! Bahkan kita bisa menaruh hiasan di tangga sehingga tangga ini mempunyai nilai aesthetic lebih.

Tangga kayu karpet

tangga kayu karpet
bertandmay.com

Tangga kayu dengan karpet memang jarang kita dapati di Indonesia tapi dapat kita tiru. Model tangga kayu ini dengan adanya karpet kita bisa sering jumpai di UK ( United Kingdom ) tau yang biaas kita sebut Inggris. Model ini gemar digunakan di UK karena simple dan hangat dikaki.

Baca Juga:   20 Warna Cat Untuk Kamar Tidur Terbaik

Tangga kayu belok

tangga kayu belok
ramsa.com

Tangga kayu belok ini terkesan sangat seperti tangga di kerajaan bukan.Tangga ini sangat cocok jika anda ingin membuat rumah kalian terlihat mewah tetapi masih terlihat minimalis. Karena tata kayu belok ini tidak menggunakan corak yang terlalu banyak. Simple and classy!

Tangga kayu lurus

tangga kayu model lurus
ultralinx.com

Ingin tangga yang elegant tetapi tetap minimalist? Tangga kayu lurus salah satu yang bisa kalian gunakan loh! model tangga yang memanjang keatas tanpa adanya cabang dan belokkan. Tangga kayu lurus ini membutuhkan space yang cukup besar,karena faktor kemiringannya cukup memakan tempat.Model tangga ini juga tidak dianjurkan untuk terlalu tinggi atau terlalu curam karena membahayakan pengguna.

Tangga kayu motif

tangga kayu motif
evainteriors.ae

Tangga kayu motif ini sangat Indah bukan? Dengan adanya corak gold di sekitar tangga membuat nilai estetikanya naik. Ruangan ini seketika makin bersinar dan terlihat mahal apalagi dipadukan dengan chandelier yang mewah ini…

Tangga Kayu Kontemporer

tangga kayu Kontemporer
1stdibs.com

Tangga kayu kontemporer ini tangga biasa pada umumnya. Tetapi jika kita bisa memilih bahan tangga dengan benar. Lihat hasilnya, tangga ini terlihat simple dan tetap terlihat aesthetic bukan?

Jadi inilah 15 ide tangga kayu minimalis yang bisa kamu contoh.Jadi kalian yang bingung mau membuat tangga model apa. Jangan lupa baca di deskripsi apa saja kelebihan dan kekurangannya.

baca juga : 13 inspirasi ruang tamu scandinavian yang estetis