15 Desain Ruang Tamu Lesehan Minimalis

0
3041
desain ruang tamu lesehan
sumber: planete-deco.fr

Sudahkah kamu mengenal apa itu desain ruang tamu lesehan? Kebanyakan dari kita mungkin tidak pernah terpikir untuk mencoba ide unik satu ini. Banyak orang yang masih berfokus pada ide ruang tamu dengan model konvensional yaitu menggunakan sofa pada ruang  yang dimilikinya.

Padahal ruang tamu dengan model lesehan, dapat menghemat biaya serta membuat ruangan menjadi tampak jauh lebih luas. Dengan ide ini, kamu juga bisa menerima tamu dengan jumlah yang lebih banyak, dibandingkan menggunakan desain ruang tamu konvensional.

Ruparupa Banner

Ruang tamu yang menjadi tempat untuk berkumpul ketika ada orang lain berkunjung ke dalam rumah, kerap kali juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai atau dijadikan sebagai ruang keluarga.

Memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil, membuat kebanyakan orang kebingungan terkait furniture apa yang hendak mereka gunakan, untuk membuat ruangan tetap kelihatan tidak sempit. Maka dari itu, bagaimana bila mencoba ide satu ini? Ruang tamu lesehan yang minimalis.

15 Desain Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Terdapat berbagai cara membuat desain ruang tamu lesehan minimalis kamu semakin terlihat cantik dan menarik. Berikut, 15 desain ruang tamu lesehan minimalis:

Menggunakan Floor Pillow

desain ruang tamu lesehan
sumber: unsplash.com

Floor Pillow adalah bantal yang dapat kamu gunakan sebagai alas duduk pada lantai. Dengan menggunakan floor pillow kamu bisa menggantikan fungsi dari sofa sebagai tempat duduk.

Penggunakan floor pillow yang empuk akan membuat suasana ruang tamu semakin terasa nyaman. Orang yang duduk di ruang tamu juga akan merasa betah untuk berlama-lama berada dalam ruangan, ukurannya pun dapat kamu sesuaikan dengan keinginan. 

Memanfaatkan Karpet Berukuran Besar

desain ruang tamu lesehan
sumber: unsplash.com

Dengan menggunakan karpet, kamu bisa membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih mewah. Rasa nyaman dan perasaan ruangan terlihat menjadi lebih besar akan sangat terlihat.

Karpet sangatlah praktis untuk kamu gunakan. Kamu bisa menggulungnya dan memasangnya dengan mudah saat hendak menggunakannya. Selain itu, karpet juga berfungsi untuk mempertahankan dan menjebak partikel debu.

Namun, kamu juga perlu rajin untuk membersihkan karpet karena mengingat banyaknya debu yang terperangkap.

Bean Bag untuk Bersantai

desain ruang tamu lesehan
Bean Bag Ain-p 90x105cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Buat ruang tamu kamu menjadi lebih nyaman dengan bean bag ini

Tempat duduk jenis ini merupakan pilihan tepat untuk kamu yang suka bersantai.Tekstur bean bag yang menyesuaikan dengan lekukan pada tubuh seperti tulang belakang dan leher akan membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya.

Tahukah kamu? Kebanyakan bean bag diisi dengan bahan daur ulang. Kebanyakan produsen bean bag membuat isinya dengan busa memori daur ulang atau polyester 100% yang dapat didaur ulang. Maka dari itu, dengan menggunakan ini kamu juga membantu mengurangi pencemaran lingkungan.

Baca Juga:   24 Kombinasi Cat Kamar yang Nyaman dan Menawan

Ruang Tamu Outdoor

desain ruang tamu lesehan
sumber: homestolove.com.au

Terlebih bagi kamu yang mudah stress, ruang tamu dengan konsep outdoor ini dapat bermanfaat untuk menurunkan tingkat stress yang kamu miliki loh. Terlebih bila ruang tamu outdoor memiliki beberapa tumbuhan hijau hidup yang dapat semakin menambah kesegaran.

Kamu bisa menggunakan meja pendek, dengan karpet dan bantal-bantal lantai untuk digunakan sebagai tempat duduk. Pastinya suasana akan semakin nyaman dan menyenangkan untuk kamu jadikan sebagai tempat berkumpul dengan orang-orang tersayang.

Multifungsi Sebagai Ruang Makan

desain ruang tamu lesehan
sumber: tabroom.jp

Memanfaatkan ruang tamu sekaligus sebagai meja makan juga bisa kamu lakukan. Dengan memultifungsikan ruangan, kamu bisa menghemat banyak biaya. Coba buat dengan tema dan dekor ala oriental kamu bisa merasakan suasana menjadi lebih hangat.

Gunakan meja pendek dengan ukuran cukup besar agar kamu bisa menjadikannya sebagai meja makan, dan duduklah bersama di atas bantal duduk yang empuk dan nyaman.

Ala Jepang dengan Aksen Kayu

desain ruang tamu lesehan
sumber: pianoissola.jp

Ruang tamu ala Jepang merupakan ruang tamu yang tidak terlalu banyak menggunakan furniture. Hal yang identik dari desain ala Jepang ini adalah banyak menggunakan peralatan berbahan dasar kayu.

Pencahayaan alami dengan jendela, serta terkesan tidak termakan zaman juga akan membuat ruang tamu terlihat semakin menarik. Gunakan warna-warna natural, sehingga ruangan terlihat hangat sekaligus terang pada waktu yang bersamaan.

Dengan begini, ruangan akan terlihat jauh lebih besar dari pada sebelumnya. Ide ini pas banget buat kamu dengan ruang tamu yang memiliki ukuran kecil.

Tradisional Modern

desain ruang tamu lesehan
sumber: i.pinimg.com

Dengan gaya tradisional namun tetap modern, kamu bisa membuat ruang tamu semakin terasa nyaman. Ruangan akan terlihat semakin elegan, serta terasa hangat. Dengan gaya ini kamu bisa membuat ruang tamu tetap bergaya.

Coba taruh beberapa hiasan yang membawa kita kembali ke masa lalu. Menggunakan gaya-gaya asia timur sepertinya akan sangat menyenangkan, tapi kamu juga bisa mencoba gaya tradisional lainnya yang unik dan menarik menurut kamu.

Karpet Bulu yang Nyaman

desain ruang tamu lesehan
Karpet 120×170 Cm Bulu M8 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Nyaman, lembut, dan hangat, karpet bulu adalah pilihan yang tepat.

Siapa sih yang gak tahu karpet bulu? Karpet bulu yang sangat digemari banyak orang karena halus dan kenyamanannya membuat karpet ini laku dipasaran. Selain sebagai alas untuk duduk, kamu bahkan dapat menidurinya karena kenyamanan yang diberikan oleh karpet bulu.

Terlebih bila karpet bulu empuk, dan bulunya tidak mudah terlepas. Kamu bisa mencoba mencari karpet bulu dengan kualitas sedang hingga sangat baik, sehingga menjadi lebih awet dan nyaman saat menggunakannya.

Cushion Stool Rotan

desain ruang tamu lesehan
sumber: etsy.com

Cushion stool adalah alat yang dapat kamu fungsikan sebagai alas duduk atau bahkan sandaran kaki. Bila kursi duduk dengan lapisan kain rasanya sudah menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana bila mencobanya dengan menggunakan bahan dasar rotan?

Dengan menghadirkan cushion stool dengan bahan dasar rotan, kamu bisa membuat suasana semakin terasa nyaman, juga menghadirkan desain yang kekinian.

Matras Sebagai Tempat Duduk dan Tempat Tidur

desain ruang tamu lesehan
Krishome Kasur Lipat 3 Tahap 99×190.5×10 Cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Matras lipat yang bisa kamu fungsikan untuk berbagai hal, sangat pas untuk ruang tamu lesehan milik kamu.

Tahukah kamu matras lipat yang bisa kamu gunakan sebagai kursi duduk sekaligus tempat tidur? Matras lipat multifungsi ini sudah lama beredar di Indonesia dan penggunaannya sangatlah praktis.

Baca Juga:   20 Desain Dapur dan Ruang Makan Konsep Open Plan

Kamu bisa memilih berbagai motif pada matras sesuai dengan keinginan kamu. Matras lipat akan sangat menghemat tempat, kamu bisa menggelarnya untuk berbaring bersama banyak orang, atau melipatnya saat sedang ingin kamu fungsikan sebagai tempat duduk bahkan saat tidak kamu gunakan.

Floor Couch Penuh Kehangatan

floor couch
sumber: architecturaldigest.com

Pengganti sofa satu ini dapat kamu fungsikan sebagai tempat duduk untuk banyak orang. Kamu bisa menemukannya dengan bahan kain pada bagian atas dudukan. Pada bagian dalam kain, biasa mereka menggunakan pegas dan bantalan khusus agar penggunaan menjadi lebih nyaman.

Pemanfaatan tempat duduk model ini sangat cocok kamu gunakan bila kamu senang berkumpul bersama banyak orang sambil bersantai. Bila kamu suka menghabiskan banyak waktu di ruang tamu, mungkin floor couch adalah pilihan yang tepat.

Memanfaatkan Floor Chair  yang Dapat Kamu Atur

kursi lantai lipat
Soleil Kursi Lantai Lipat – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Mengobrol menjadi lebih nyaman dengan kursi santai lipat.

Floor chair adalah kursi dengan bantalan empuk pada bagian bawah, namun juga menyediakan sandaran punggung yang sekaligus bisa kamu gunakan. Bila kamu suka melakukan aktivitas lain pada ruang tamu seperti bekerja, rasanya kursi ini menjadi pilihan tepat untuk kamu beli.

Untuk kamu yang suka membaca buku, kursi ini akan sangat pas untuk kamu gunakan untuk menikmati waktu luang. Kamu bisa mencoba menggunakan ini untuk kamu gunakan sebagai tempat duduk di ruang tamu.

Frau Floor Sofa Bed yang Multifungsi

frau floor sofa bed
sumber: bedandbasics.sg

Merupakan barang multifungsi yang dapat kamu gunakan sebagai tempat duduk, tempat bersantai, sekaligus tempat tidur. Penggunaan barang ini cocok sekali untuk kamu yang suka bersantai dan memaksimalkan pemanfaatan ruang tamu.

Sofa ini memiliki tiga bagian yang terpisah serta sangat mudah untuk kamu sesuaikan dengan pengaturan tata letak.

ZEN’s Floor Seat yang Sangat Asia

desain ruang tamu lesehan
sumber: wakabakagu.com

Kursi ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat bersantai pada pagi atau sore hari, baik sebelum beraktivitas maupun setelah lelah berkegiatan seharian. Menikmati kopi atau teh dengan kursi ini rasanya akan sangat nyaman bila kamu gunakan.

Dengan bahan dasar bambu yang menjadi penyanggah, membuat kursi ini kuat serta awet untuk kamu gunakan. Rangka yang kuat dan bantalan yang lembut, membuat kursi ini akan sangat nyaman untuk kamu gunakan.

Folding Lazy Sofa untuk Bersantai dan Membaca Buku

folding lazy seat
Taylor Kursi Lipat Lesehan – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Terlebih untuk kamu yang suka menikmati waktu santai di ruang tamu, kursi ini sangatlah pas.

Hampir sama dengan floor chair, namun penggunaan folding lazy sofa biasa lebih banyak untuk bersantai. Untuk kamu yang suka menikmati waktu luang dengan membaca buku, mendengarkan lagu, atau menonton film, kamu bisa memilih kursi ini untuk kamu gunakan.

Kursi nyaman ini akan sangat bermanfaat, terlebih bila kamu taruh pada area ruang tamu. Selain manfaatnya, bentuk yang unik akan sekaligus mempercantik ruang tamu milik kamu. Sepertinya, kursi model ini sangat layak untuk kamu miliki. 

Semoga 15 ide desain ruang tamu lesehan minimalis ini dapat membantu, ya. Yuk, lengkapi kebutuhan untuk membuat ruang tamu kamu semakin cantik dengan berbagai furniture berkualitas dari ruparupa.com

alas duduk
Arthome 43×43 Cm Bantal Alas Duduk Checker – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Duduk dengan alas yang empuk akan membuat kenyamanan di ruang tamu semakin bertambah.
kursi lantai lipat
Soleil Kursi Lantai Lipat – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Kursi lantai yang bisa dilipat akan sangat memudahkan kamu untuk menyimpannya.
meja ruang tamu
Magna Meja Tamu – bisa anda dapatkan di ruparupa.com. Meja luas dan nyaman untuk digunakan, sangat pas untuk kamu gunakan pada ruang tamu lesehan milik kamu.