8 Tips dan Desain Kamar Tidur Unik

0
340
Sumber: unsplash.com/@ulyanka_ginger

Kamar tidur merupakan salah satu wilayah yang esensial dan membutuhkan perhatian tersendiri agar ruangan dapat terasa nyaman. Salah satu faktor terpenting dalam menambah kenyamanan kamar tidur adalah dengan memberikan sentuhan desain interior yang menarik. Oleh karena itu, ini dia 3 tips yang dapat kamu terapkan untuk memeroleh tampilan kamar tidur unik impianmu:

Promo 12 12 Ruparupa

#1 Memilih tema utama

Bicara soal desain, tentunya kamu membutuhkan tema utama yang kamu sukai. Tanpa memandang usia, kamu juga bisa memilih tema berdasarkan karakter favoritmu. Nah, perencanaan ini menjadi penting agar kamu bisa memiliki bayangan dari tampilan kamarmu nantinya. Misalnya memilih tema aksesoris animasi furnitur 3D atau hanya menggunakan kombinasi furnitur biasa.

#2 Mencari referensi

Melakukan gambaran di kepala saja tidak akan cukup. Terutama jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa professional untuk menata interior kamarmu. Pastikan kamu memiliki referensi gambar ruangan yang kamu inginkan, agar hasilnya juga bisa maksimal dan tentunya sesuai dengan keinginanmu.

#3 Fungsional dan nyaman

Jangan hanya berpatokan pada referensi kesukaanmu. Namun, kamu harus memilih interior yang juga nyaman untuk kamu tempati. Misalnya, jika kamu sering merasa kelelahan dan sulit untuk menaiki anak tangga yang cukup tinggi, maka kamu harus menghindari penggunaan tempat tidur yang bertingkat. Maka dari itu pastikan kamu menggunakan furnitur yang dapat tetap membuat kamu nyaman.

8 Desain Kamar Tidur Unik

Untuk menciptakan kamar tidur yang unik, kamu dapat menggunakan referensi yang ada kemudian kamu kreasikan sesuai keinginanmu. Kamu dapat menggunakan imajinasimu untuk membuat kamar tidur impianmu menjadi nyata dan tentunya akan terasa sangat nyaman meskipun kamu berlama-lama di dalamnya. Masih bingung? Berikut merupakan sejumlah referensi desain kamar tidur unik yang dapat coba pertimbangkan.

Tema minimalis rustic

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Kamu bisa mencoba memadukan skema palet warna gelap dan terang secara sekaligus di dalam satu ruangan. Namun, perlu diingat untuk mencoba menambahkan beberapa pola dan tekstur agar ruangan tak tampak monoton. Kamar unik ini sangat cocok untuk kamu yang mudah bosan dan ingin mengganti suasana setiap waktu. Uniknya lagi, kamu bisa menikmati ruangan bergaya minimalis maupun rustic secara bersamaan.

Baca Juga:   Peralatan Makan Praktis untuk Camping

Dengan tambahan tampilan dan dekorasi dari anyaman kayu dan rotan pada furnitur ini membuat interior kamar tampak ekstra namun tidak penuh hingga mengganggu pemandangan. Untuk desain kamar ini sendiri, sangatlah penting untuk kamu memilih tambahan pencahayaan jendela untuk memantulkan gradasi kombinasi warna dari cat dinding dan furnitur yang kamu gunakan agar tampak semakin estetik.

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Jika kamu ingin mencoba desain kamar tidur unik bergaya rustic minimalis dengan satu tone warna, maka kamu bisa mencoba desain yang satu ini. Pertama, kunci dari keberhasilan desain kamar ini adalah pemilihan palet warna yang cerah seperti putih agar dapat memberikan kesan menenangkan. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan tanaman hijau sebagai warna transisi. Untuk kesan rustic, kamu bisa menggunakan lampu dengan penutup anyaman. Sedangkan, untuk menambah kesan minimalis, kamu bisa menambahkan dekorasi emas simpel ataupun bingkai foto.

Dapatkan Set Bingkai Foto dengan kualitas terbaik hanya di Ruparupa.com

Kamar tidur unik bergaya klasik modern

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Kamar tidur unik yang satu ini mengangkat tema klasik hangat dengan sedikit perpaduan dekorasi yang modern. Ruangan ini didominasi dengan furnitur berwarna gelap yang membuat nuansa kamar terasa hangat. Selain itu, meskipun kamar ini menggunakan furnitur yang cukup padat, namun proporsi penataan yang pas tetap menyisakan space yang luas sehingga tidak mengganggu area ruang berjalan kamu.

Kamar tidur unik nan mewah

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Menempatkan chandelier di dalam kamar tidur? Mengapa tidak? Lampu hias chandelier dengan kilau kristal ini membuat tampilan kamar tampak mewah dan elegan. Siapapun yang melihat tampilan kamar tidur ini, pastinya akan berdecak kagum dengan keindahan berkonsep klasik modern yang satu ini. Terutama dengan gabungan sprei velvet dan bantal bermotif yang memenuhi tempat tidur membuat setting konsep ruangan semakin unik.

Untuk menambah sentuhan yang sedikit dramatis, kamu bisa menggantung lukisan abstrak raksasa pada salah satu sisi dinding. Tidak hanya membantu menambah dekorasi, namun lukisan abstrak dengan motif garis emas ini bisa membuat ruangan terlihat semakin luas dan tampak elegan, loh.

Baca Juga:   18 Cat Dinding Ruang Tamu Minimalis Terbaru
Dapatkan chandelier berkualitas hanya di Ruparupa.com

Gunakan tempat tidur gantung

Sumber: unsplash.com/@ulyanka_ginger

Buat kamu pecinta suasana tropis, tentunya kamar tidur yang satu ini menjadi impian banget kan? Kamar tidur unik yang satu ini dirancang khusus dengan model menggantung. Seperti modelnya, kamar tidur dengan sentuhan interior khas tropis ini akan membuat kamu merasa seperti sedang berlibur ke pantai. Selain itu,  ruangan kamar tidur unik ini didominasi dengan sejumlah tanaman hias artifisial yang membuat penghuninya akan merasa nyaman dan homey saat sedang berada bersantai didalamnya.

Tanaman artifisial monstera hanya di Ruparupa.com

Kamar tiga elemen

Sumber: unsplash.com/@toaheftiba

Penampakan kamar tidur unik dengan gabungan beberapa elemen di dalam satu ruangan. Lapisan material kayu sebagai penyangga tempat tidur dan parquet flooring yang berpadu dengan tekstur lembut dari semen dan tampilan cat cerah yang menyelimuti seluruh sudut ruangan membuat kamar terlihat dinamis dan apik. Kamar tidur unik ini juga memanfaatkan kilau bahan velvet pada sprei tempat tidur yang membuat penghuni akan merasakan kenyamanan yang kalem dan menenangkan.

Kamar unik bergaya vintage

Sumber: unsplash.com/@dkleu

Kembali pada gaya vintage 90’s ini juga bisa menjadi pilihanmu. Inspirasi desain ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruang dan membutuhkan penataan furnitur yang multifungsi. Misalnya dengan memanfaatkan ranjang penyangga sekaligus berfungsi sebagai laci penyimpanan. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan dekorasi tirai jendela maupun sprei dengan motif bunga vintage klasik yang berhasil menyatu dengan elemen putih pada sekitarnya.

Bentuk rumah di dalam rumah

Sumber: unsplash.com/@collovhomedesign

Tren interior kamar yang terus berkembang tidak hanya berhenti pada rumah minimalis simpel. Misalnya desain kamar berbentuk rumah bertingkat sangat cocok untuk memperluas imajinasi si kecil. Bukan hanya lucu, namun desain ini juga sangat fungsional untuk menghemat space yang tersedia. Warna-warna cerah yang mendominasi ruangan juga memberikan kesan ceria sekaligus ruang pada ruang. Jangan lupa untuk memberi sedikit aksen dekorasi mainan dan ornamen hiasan gantung lainnya.

Itu dia sejumlah tips dan inspirasi kamar tidur unik yang dapat kamu coba aplikasikan di kamar tidur idamanmu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan furnitur dekorasi rumah hingga peralatan rumah tangga terlengkap dengan kualitas terbaik hanya di Ruparupa.com. Yuk jangan lupa belanja kebutuhan rumah tangga cuma di Ruparupa.com!