9 Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2, Mungil tapi Nyaman!

0
10720
desain kamar tidur kecil 2x2

Desain rumah minimalis kini menjadi favorit banyak orang. Namun, mempunyai rumah minimalis membuat kita harus beradaptasi dengan berbagai ruangan berukuran kecil, seperti kamar tidur yang hanya berukuran 2×2 meter persegi.

Menata kamar tidur kecil memang cukup sulit. Pasalnya, kita harus memikirkan pemilihan warna, dekorasi, dan tata letak perabot tanpa mengurangi kenyamanan kita saat beristirahat.

Ruparupa Banner

Namun, bukan berarti membuat kamar tidur jadi lebih nyaman adalah hal mustahil, lho. Kamu tetap bisa menciptakan kamar tidur yang tampak luas dengan memilih desain yang tepat.

Lantas, Seperti Apa Ide Desain Kamar Tidur 2×2?

Bila kamu mempunyai kamar tidur yang sempit, tidak perlu berkecil hati. Yuk, intip berbagai inspirasi desain kamar berikut ini.

1. Kamar Tidur Skandinavia dengan Sentuhan Kayu

Kamar tidur Skandinavia identik dengan warna-warna netral dan perabot kayu. Untuk memberikan tekstur pada ruangan, kamu bisa menambahkan karpet dan tirai jendela bermotif. Supaya lebih cerah, pastikan kamar mendapatkan cahaya alami dari jendela.

desain kamar tidur 2x2 Scandinavian
Kamar tidur Scandinavian dengan perabot kayu alami tampak menawan.

Cek di sini

2. Desain Kamar Tidur Serba Putih yang Cerah dan Bersih

Penggunaan warna putih pada cat dan perabot dapat membuat kamar tidur terasa lebih lapang. Apalagi, warna putih bisa bikin kamar jadi tampak bersih dan cerah.

Bila kamu ingin memberikan sedikit aksen pada kamar tidur, gunakan tanaman hias kecil dan perlengkapan tidur berwarna abu-abu, seperti inspirasi berikut ini.

Baca Juga:   5 Cara Memilih Furniture Kamar Tidur yang Tepat
desain kamar tidur 2x2 serba putih
Kamar tidur serba putih yang bersih, cerah, dan lapang.

Cek di sini

3. Kamar Tidur 2×2 Bernuansa Pastel yang Lembut dan Cozy

Perabot serba pastel adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan kamar tidur cerah, tapi tidak monoton. Apalagi, pastel termasuk warna yang anggun dan menenangkan, lho. Agar tetap cantik, gunakan juga berbagai dekorasi dengan warna senada.

desain kamar tidur serba pastel
Perabot kamar tidur serba pastel yang lembut dan menenangkan.

Cek di sini

4. Gunakan Tempat Tidur Serbaguna agar Lebih Estetik

Pemilihan tempat tidur adalah hal yang harus diperhatikan saat mendesain kamar tidur kecil. Supaya lebih hemat tempat, kamu bisa menggunakan tempat tidur serbaguna yang dilengkapi dengan laci dan rak penyimpanan.

Jadi, kamu bisa meletakkan berbagai barang pribadi di dalamnya, seperti contoh di bawah ini.

desain tempat tidur serbaguna
Gunakan tempat tidur yang serbaguna agar hemat tempat.

Cek di sini

5. Desain Kamar Tidur dengan Jendela Besar

Daripada menggunakan tembok, kamu bisa memasang jendela besar di satu sisi kamar tidur. Cahaya yang datang dari jendela dapat membuat kamar lebih terang dan luas. Selain itu, kamu pun bisa menikmati pemandangan di luar kamar.

desain kamar tidur dengan jendela besar
Pasang jendela besar di kamar tidur supaya tampak luas.

Cek di sini

6. Tempat Tidur Susun untuk Kamar Anak

Bila kamu ingin membuat kamar tidur yang minimalis untuk anak-anak, kamu bisa menggunakan tempat tidur susun supaya hemat ruangan. Namun, hindari terlalu banyak dekorasi dan perabot agar kamar tidak terasa sumpek.

Baca Juga:   20 Desain Kamar yang Bikin Rileks Abis
desain kamar tidur ranjang susun
Gunakan ranjang susun untuk kamar tidur anak agar hemat tempat.

Cek di sini

7. Desain Kamar Tidur dengan Bunk Bed dan Meja Belajar

Gunakan konsep vertikal dengan memakai bunk bed sehingga tidak memakan banyak tempat. Desain kamar tidur ini cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen studio dan asrama.

desain kamar tidur 2x2 dengan bunk bed
Gunakan bunk bed dan letakkan meja belajar di bagian bawah agar hemat tempat.

Cek di sini

8. Lebih Berani dengan Desain Kamar Tidur yang Vibrant

Bila kamu bosan dengan warna netral, kamu bisa bereksperimen dengan warna yang lebih mencolok. Sebagai contoh, pakai cat dinding warna kuning muda, kemudian pilih perabot kamar berwarna cokelat, seperti inspirasi kami berikut ini.

desain kamar tidur 2x2 warna vibrant
Ciptakan kamar tidur unik dan anti mainstream dengan warna-warna vibrant.

Cek di sini

9. Desain Kamar Tidur Serba Abu-Abu yang Hangat dan Modern

Abu-abu terkenal sebagai warna yang netral. Namun, warna satu ini bisa bikin kamar tampak hangat dan modern. Agar lebih cantik, padukan warna abu-abu dengan putih, hijau, dan biru.

desain kamar tidur kecil serba abu-abu
Buat kamar tidur lebih hangat dan modern dengan warna abu-abu.

Cek di sini

Nah, itu dia desain kamar tidur kecil 2×2 yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Kamu bisa mengunjungi ruparupa.com untuk mendapatkan berbagai perabot kamar tidur terbaik.

Miliki perabot kamar tidur modern
hemat hingga 60% klik di sini

Selain untuk kamar tidur, kamu juga bisa membeli peralatan rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.