8 Tips Menciptakan Dekorasi Ruangan Khas Musim Gugur, Jadi Hangat dan Nyaman

0
905
dekorasi musim gugur

Musim gugur dikenal sebagai transisi dari musim panas ke dingin yang memberikan rasa lembap dan menyejukkan. Nah, kamu bisa menjadikan musim gugur sebagai inspirasi dekorasi ruangan supaya suasana rumah terasa lebih ceria.

Soalnya, musim gugur identik dengan warna-warna cerah yang hangat, seperti oranye, merah, terakota, dan kuning. Bisa dibilang, warna musim gugur hampir mirip dengan dekorasi Halloween yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober.

Ruparupa Banner

Selain tampilan yang cerah, ruangan juga akan terasa lebih hangat dan bersahabat karena perabot yang digunakan terbuat dari bahan  kayu.

Lantas, Bagaimana Cara Dekorasi Ruangan Ala Musim Gugur?

Melansir dari My Domaine, kamu bisa menerapkan tips di bawah ini untuk dekorasi ruangan khas musim gugur.

1. Berikan Aksen Oranye

Ciri khas dekorasi musim gugur biasanya berwarna oranye, kuning, merah, dan cokelat. Namun, lebih baik pilih beberapa aksen warna saja agar tidak terlihat berlebihan.

Misalnya, kamu bisa mengisi ruangan dengan bunga kering berwarna kuning dan letakkan di dalam vas kaca oranye yang aesthetic, seperti di bawah ini.

Baca Juga:   7 Alat Berkebun yang Wajib Kamu Punya Di Rumah
dekorasi musim gugur
Vas Kaca 25 Cm Clear Dotty

Cek di sini

2. Hias Bagian Sudut Ruangan

Jika ada sudut rumah yang masih kosong, kamu bisa  menambahkan sofa recliner berwarna cokelat dan meja sisi kayu. Jadinya, kamu bisa duduk santai di sudut ruang keluarga dengan lebih nyaman.

dekorasi musim gugur
Ciptakan sudut ruangan yang nyaman dengan perabot bertekstur lembut

3. Gunakan Perabot Kayu

Dari berbagai jenis bahan perabot, material kayu jadi pilihan terbaik untuk dekorasi ruangan ala musim gugur. Kamu bisa menambahkan meja sisi atau rak serbaguna berwarna cokelat muda.

Kemudian, hias dengan perlengkapan aesthetic, seperti pigura foto, buku, dan juga vas bunga berwarna senada.

dekorasi musim gugur
Perabot kayu menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan rasa hangat

4. Biarkan Cahaya Matahari Masuk

Agar terasa lebih hangat, kamu bisa membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Jadinya, ruang keluarga pun tidak gelap dan terlihat lebih menawan. Kamu bisa membuka jendela atau memakai gorden transparan.

dekorasi musim gugur
Sofa kuning dan cahaya matahari menjadi perpaduan terbaik untuk menciptakan suasana yang terasa ceria

banner inspirasi dekorasi musim gugur

5. Kombinasikan Beberapa Bahan Perabot

Tampilan ruangan yang diisi dengan perabot kayu memang membosankan. Maka dari itu, kamu bisa mengombinasikan beberapa material sekaligus, seperti memadukan karpet bulu, kursi berbahan linen, dan hiasan kayu kecokelatan.

dekorasi musim gugur
Kombinasikan karpet bulu dan kursi berbahan linen untuk hasil yang sempurna

6. Berikan Aroma Khas Musim Gugur di Dalam Ruangan

Tambahkan aromaterapi dengan nuansa musim gugur, seperti wangi peony, plum blossom, dan vanila. Kamu bisa memakai lilin aromaterapi dan tungku berbahan keramik agar tahan panas dan tidak mudah terbakar, seperti di bawah ini.

Baca Juga:   Tips Meningkatkan PD

 

dekorasi musim gugur
Arthome Tungku Aromaterapi Stripes – Krem Beige

Cek di sini

7. Gunakan Teknik Layering di Sofa

Sofa bisa membuat suasana rumah jadi terasa lebih bersahabat. Agar suasana musim gugur semakin terasa, kamu bisa menggunakan teknik layering dengan menambahkan selimut tipis di atasnya, seperti inspirasi berikut ini.

dekorasi musim gugur
Selimut 125×150 Cm Indi – Ivory

Cek di sini

8. Tambahkan Dekorasi Labu

Labu menjadi buah yang identik dengan musim gugur dan perayaan Halloween di Amerika Serikat. Untuk dekorasi khas musim gugur yang maksimal, kamu bisa menambahkan dekorasi labu artifisial. Letakkan koleksi labu di rak serbaguna supaya terlihat cantik.

dekorasi musim gugur
Miniatur Dekorasi Labu – Cokelat

Cek di sini

dekorasi musim gugur
Miniatur Dekorasi Labu 11.5×11.5×18 Cm – Cokelat

Cek di sini

Itu dia delapan cara yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan dekorasi ala musim gugur di rumah. Menarik dan nyaman, bukan? Seluruh perabot di atas bisa kamu temukan di ruparupa.com.

Miliki perabot khas musim gugur
hemat hingga 50% klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa menemukan peralatan elektronik, kebersihan, dan alat otomotif terbaik dari berbagai merek milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.