5 Cara Mendekorasi Ulang Rumah Agar Terlihat Lebih Mewah

0
5305
mendekorasi ulang rumah

Ada banyak cara untuk membuat rumah terlihat lebih segar. Salah satunya adalah mendekorasi ulang setiap ruangan di rumah, baik kamar tidur, ruang makan, maupun ruang tamu.

Cara ini bisa kita lakukan pada akhir tahun. Jadi, di tahun yang baru mendatang, kita dapat memiliki suasana yang berbeda.

Ruparupa Banner

Tenang saja, menata ulang perabotan agar tampilan ruangan di rumah terlihat baru tidak membutuhkan biaya yang besar. Bahkan, kita bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Lantas, Bagaimana Cara Mendekorasi Ulang Rumah?

Untuk memperindah tampilan setiap ruangan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan seperti berikut ini.

1. Tentukan Konsep Baru

mendekorasi ulang rumah
Tentukan konsep rumah yang baru

Sebelum memulai proses dekorasi ulang, pastikan kamu sudah memutuskan konsep yang kamu inginkan. Hal ini akan memudahkanmu dalam menentukan mana yang harus kamu ubah dan tidak, seperti posisi furniture dan warna cat dinding. 

Bila furnitur masih berfungsi baik, kita hanya perlu membersihkannya supaya terlihat seperti baru. Lain halnya bila sudah ada perabot dan hiasan yang rusak, maka kita harus rela membuang dan menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga:   Ini Feng Shui Memasang Jam Dinding di Rumah

2. Pasang Wallpaper Dinding

dekorasi rumah
Pasang wallpaper dinding sebagai pengganti cat

Untuk menghemat waktu dekorasi dan biaya, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding sebagai alternatif. Pasalnya, kamu hanya perlu melepas stikernya ketika ingin memasang wallpaper pada tembok. 

Selain itu, ada banyak warna dan motif yang bisa kamu sesuai dengan tema hunian untuk menampilkan kesan mewah dan minimalis. 

 

wallpaper dinding
Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm – Biru

Cek di sini

wallpaper dinding
Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm Brick Wood

Cek di sini

3. Ganti Perabotan Lama Jika Sudah Usang

Mendekorasi ulang rumah bukan berarti kamu juga harus mengganti seluruh perabotan yang ada dalam ruangan tersebut. Pasalnya, kamu hanya perlu mengganti furniture yang sudah dalam keadaan rusak dan usang. 

Pastikan menggunakan perabot dengan desain minimalis supaya tidak lekang oleh waktu. Selain itu,  kamu juga bisa memakai perabot multifungsi supaya lebih hemat tempat.

dekorasi tahun baru

4. Tambahkan Kabinet di Sudut Ruangan

rekomendasi kabinet
Preston Kabinet 1 Pintu Dengan 3 Laci – Putih Oak

Cek di sini

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, kehadiran kabinet juga dapat memperindah ruangan. Kamu dapat menyimpan berbagai barang pribadi, mulai dari majalah, sepatu, hingga barang yang jarang terpakai dalam lemari ini.

Baca Juga:   6 Ide Dekorasi Kamar Anak

Sedangkan pada bagian atas kabinet bisa digunakan untuk memajang berbagai dekorasi, seperti vas bunga dan bingkai foto. Namun, pilih kabinet dengan warna netral agar mudah untuk dipadukan dengan perabot lain. 

5. Mengganti Sarung Bantal Sofa

bantalan sofa
Ganti bantal sofa sesuai dengan suasana rumah

Meskipun terdengar sepele, warna bantal sofa dapat memengaruhi suasana di dalam ruangan. Kamu bisa menggantinya secara berkala sesuai dengan musim dan tema ruangan. 

Lalu, letakkan bantal sofa agar terlihat lebih estetik dan terkesan hangat di dalam ruang keluarga. Berikut beberapa rekomendasi sarung bantal yang bisa kamu gunakan.

 

rekomendasi bantal sofa
Informa 45×45 Cm Hunter Bantal Sofa – Cokelat

Cek di sini

dekorasi ruang tamu
Soleil 43×43 Cm Bantal Sofa Moonstart – Biru

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa cara mendekorasi ulang rumah yang bisa kamu coba. Cukup mudah, bukan?

Kamu bisa menemukan berbagai furnitur dan dekorasi di atas hanya melalui ruparupa.com.

miliki perabot dan hiasan kekinian
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online juga menjual berbagai peralatan rumah tangga dan alat elektronik berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Krisbow, Selma, Pendopo,  dan masih banyak lagi.