Pernahkah suatu saat Ruppers kehabisan cairan pembersih lantai di saat yang tidak tepat? Wah, menghadapi situasi seperti ini terkadang membuat sebagian kita memilih untuk menggunakan air, atau tidak membersihkan lantai sama sekali.

Itu dulu karena kami akan membantu kamu untuk membuat cairan pembersih lantai sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan pastinya tetap bersih tanpa meninggalkan residu.

Yuk Membuat Cairan pembersih lantai Sendiri

Tahukah kamu dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti cuka, alkohol maupun sabun pencuci piring dapat menjaga lantai bersih yang nyaman dan aman dari kuman.

Cuka Sebagai Desinfektan Alami

Cairan pembersih lantai
Source: rd.com

Merupakan senyawa organik yang tidak berwarna dan memiliki bau yang cukup menyengat. Dapat digunakan untuk konsumsi pada kecantikan, rumah tangga, maupun pembersih lantai. Namun karena baunya yang khas terkadang membuat sebagian orang ragu untuk memakainya. Akan tetapi jangan khawatir karena nantinya aroma asa akan hilang saat lantai sudah mengering.

Menjadi cairan pembersih lantai yang baik karena dapat bekerja dengan baik membunuh kuman, tanpa meninggalkan kotoran. Berikut ini adalah cara membuatnya, jika dirasa terlalu banyak maka kamu bisa menggunakan 1/2 resep. Dari tiga cara di bawah ini kamu dapat memilih salah satunya

Bahan-bahan

= 1/4 cangkir cuka putih, 1/2 galon air hangat

=1/4 cangkir cuka putih, 1/2 galon air hangat, dan 1 sdm sabun cuci piring

=1/4 cangkir cuka putih, 1/2 galon air hangat, dan beberapa tetes minyak wangi atau lemon

Cara Membuat

Campurkan semua bahan dan masukan ke dalam botol untuk digunakan pada waktu-waktu berikutnya.

Cairan Pembersih Jendela

Cairan pembersih lantai
Source: Pixabay

Jika tidak memiliki cairan pembersih lantai maka Ruppers dapat menggunakan larutan yang umumnya digunakan untuk membersihkan lantai. Dengan cara ini kau bukan saja dapat menggunakannya untuk membersihkan kaca dan cermin pada kamar mandi, tapi juga untuk pel lantai.

Kelebihan lainnya dari cairan ini adalah dapat menghilangkan goresan dan kotoran yang menempel pada penutup lantai. Untuk menggunakannya cukup semprotkan pada lantai, atau menuangkannya secara langsung. Dari dua cara di bawah ini kamu dapat memilih salah satunya yang mana yang akan dibuat

Bahan-bahan

=1/4 cangkir ukuran pembersih lantai

=1/2 galon Air hangat secukupnya

Cara membuatnya

Langkah pembuatannya juga sangat mudah cukup campurkan semua bahan menjadi satu, dan pisahkan pada beberapa botol. Dapat digunakan untuk membersihkan lantai vinyl, lantai kayu dan lantai keramik maupun ubin.

Sabun Pencuci Piring

Cairan Larutan pembersih
Source: traderjoes

Penggunaan pembersih ini bukan saja baik untuk digunakan pada alat-alat makan. Akan tetapi juga dapat menjadi cairan pembersih tanpa meninggalkan rasa lengket. Sehingga dengan cara mudah ini Ruppers dapat mengilaukan lantai sekaligus memiliki lantai yang nyaman untuk digunakan.

Akan tetapi perlu diingat jangan menggunakannya terlalu banyak karena dapat membuat lengket pada lantai. Dari dua cara di bawah ini kamu dapat memilihnya salah satu saja

Bahan-Bahan

=1/8 cangkir sabun cuci piring, 1 1/2 cangkir air hangat

=1/8 cangkir sabun cuci piring, 1 cangkir cuka, 1 cangkir air hangat, dan 1/4 cangkir jus lemon.

Cara Membuat

Campurkan semua bahan menjadi satu, dan letakan pada botol semprotan atau botol besar untuk menyimpannya.

Alkohol

Salah satu bahan  Pembersih lantai lainnya adalah alkohol. Tidak perlu diragukan lagi jika bicara soal kebersihannya. Karena jika dibandingkan dengan bahan bahan yang telah disebutkan di atas, alkohol sudah terbukti ampuh membunuh kuman.

Sebenarnya tanpa mencampurkannya dengan apapun Ruppers dapat menggunakannya secara langsung, misalnya pada lantai yang terkena noda. Kelebihan lainnya menggunakan cairan alkohol adalah dapat mengering dengan cepat.

Bahan-bahan

=1/2 cangkir alkohol, 1/2 galon air hangat

=1/2 cangkir alkohol, 1/2 galon air hangat, 1 par

=1/2 cangkir cuka, 1/2 cangkir alkohol , dan 1/2 galon air hangat

Cara Membuatnya

Campurkan semua bahan secara merata, dan masukan pada botol besar, ataupun dapat disemprot jika suka.

Setelah melihat cairan pembersih lantai di atas, kamu dapat memilikinya yang sesuai dengan pilihan penghuni rumah, dan jenis penutup lantai yang dimiliki. Selain itu bukan saja kamu harus dapat memilih yang tepat bahan pembersih yang tepat, tapi juga alat pel yang berkualitas agar memudahkan dalam penggunaannya.

Pada platform Ruparupa kami juga menyediakan aneka peralatan Rumah Tangga, Pel & Aksesoris  serta Kain Pel yang terbuat dari material premium, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama, jika dipakai dengan benar.

Selain menyediakan produk-produk berkualitas kami juga memberikan penawaran menarik yang sayang jika dilewatkan seperti cashback, discount, hingga flash sale yang diadakan pada hari Selasa dan Kamis. Tak hanya itu kami juga menawarkan metode pembayaran yang beragam, seperti melalui dompet digital ataupun cicilan kartu kredit mulai dari 3,6, hingga 12 bulan dari bank bank pilihan.

Yuk, belanja sekarang dan dapatkan pengalaman yang menyenangkan dan aman saat bertransaksi.

1 KOMENTAR