6 Barang yang Wajib Ada di Kamar Tidur Anak Agar Lebih Nyaman

0
561
kamar tidur anak

Seiring bertambahnya usia, tentunya kita harus mempersiapkan kamar tidur khusus untuk si kecil. Umumnya, kamar ini didesain sesuai dengan warna yang terang dan sesuai dengan kesukaan anak. Namun, ada beberapa barang yang wajib ada di kamar tidur anak. 

Apalagi mengingat ruangan ini tidak hanya bisa berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat melainkan juga sebagai tempat bermain si kecil. 

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Barang yang Sebaiknya Ada di Kamar Tidur Si Kecil? 

Agar sang buah hati lebih betah berada di ruangannya sendiri, kami telah merangkum beberapa panduan yang bisa kamu jadikan patokan dalam memilih perabot dan dekorasi untuk kamar si kecil.

1. Tempat Tidur 

kamar tidur anak
Arica Tempat Tidur Daybed Dengan Sorong – Putih

Cek di sini

Saat masih kecil, kulit anak masih sensitif. Ada baiknya tidak hanya memperhatikan keempukan kasur, tetapi juga bahan yang digunakan. Pilihlah kasur yang terbuat dari bahan latex yang lembut. 

Baca Juga:   5 Tips Dekorasi Meja Makan Minimalis Buat Perayaan Imlek

2. Bantal dan Guling 

bantal dan guling anak
Informa 25×55 Cm Bantal Fluffy Huggy Koala – Biru

Cek di sini

Agar tidur si kecil lebih nyaman, pilihlah bantal yang tidak terlalu besar. Kamu bisa menggunakan bantal dari memory foam, sehingga dapat menyesuaikan bentuk dengan gerak kepala si kecil.

Selain itu, pilihlah bantal dan guling dengan motif menarik, seperti motif binatang, tumbuhan, dan karakter film kesukaan agar si kecil jadi lebih senang. 

3. Meja dan Kursi 

meja dan kursi belajar anak
Yaris Meja Anak Rectangle – Merah

Cek di sini

Sediakan juga meja dan kursi di kamar anak untuk membuat proses belajar jadi lebih rileks. Selain itu, meja dan kursi ini juga bisa sebagai tempat bermain anak bersama teman-temannya.

Pilihlah meja dan kursi dengan warna terang atau warna-warni agar kamar anak terlihat lebih ceria. 

4. Rak Penyimpanan 

rak penyimpanan mainan
Hana Rak Buku Anak Dengan Pintu Geser

Cek di sini

Lemari atau rak penyimpanan bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan mainan, perlengkapan belajar, serta menjadi hiasan di kamar si kecil. Kamu juga bisa sekaligus mengajarkan si kecil merapikan mainannya setelah digunakan.

5. Pajangan Mainan 

Jadikan kamar tidur anak lebih ceria dengan memajang beberapa dekorasi mainan kesukaannya. Kamu juga bisa meletakkan beberapa boneka pada tempat tidurnya. 

Baca Juga:   7 Jenis Rak Besi Terbaik Buat di Dalam Gudang

Sedangkan untuk bagian lemari, cukup pajang mainan action figure atau miniatur agar ruangan tidak tampak kosong dan monoton. 

mainan anak
Keeppley Pokemon Figure Psyduck

Cek di sini

mainan pajangan
Pop Mart Figure Micky Friends Street Style Asst

Cek di sini

6. Lampu Tidur

lampu tidur
Informa Lampu Tidur 7 Warna Pig – Putihpink

Cek di sini

Agar si kecil tidak ketakutan saat tidur sendirian pada malam hari, kamu bisa meletakkan lampu tidur pada meja kecil disamping kasur. Pilihlah lampu tidur dengan bentuk-bentuk lucu dan warna-warni sehingga si kecil bisa tidur dengan lebih tenang. 

Nah, itu dia beberapa barang yang harus kamu pertimbangkan di kamar tidur anak. Kamu bisa mendapatkan semua perabot tersebut melalui situs belanja online ruparupa.com

Temukan perlengkapan anak lainnya
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan mainan anak berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.