13 Inspirasi Aquarium di Ruang Tamu yang Menawan

0
13655
inspirasi aquarium di ruang tamu

Ingin menambahkan estetika di ruang tamu kamu dengan akuarium ? Ide yang bagus, Ruppers! Ruang tamu adalah wajah pertama dari rumahmu yang akan dilihat oleh pengunjung atau tamu. Dengan menambahkan aquarium di ruang tamu kamu, tentunya hunian kamu akan terlihat lebih menawan dan bikin tamu makin betah.

13 Inspirasi Aquarium di Ruang Tamu

Berikut 13 inspirasi bagi kamu yang bingung untuk menempatkan akuarium di ruang tamu rumahmu :  

Ruparupa Banner

Desain mewah dengan aquarium menyatu dengan dinding

aquarium di ruang tamu mewah
Sumber : homedesignlover.com

Kamu memiliki ruang tamu dengan desain yang mewah ? Akan lebih menawan lagi jika kamu menambahkan akuarium yang cantik di ruang tamu rumahmu. Buatlah aquarium kamu dengan warna yang elegan seperti hitam, putih, atau coklat. Kamu dapat membuatnya menyatu dengan dinding ruang tamu kamu. Berikanlah pencahayaan yang cantik untuk membuat aquarium kamu lebih cantik.

Aquarium dengan tutup lampu yang melayang 

aquarium di ruang tamu dengan tutup melayang
Sumber : redseafish.com

Untuk membuat ruang tamu kamu terlihat lebih unik, buatlah desain akuarium dengan tutupnya yang melayang. Tambahkan juga lampu pada tutup tersebut untuk membuatnya lebih cantik. Gunakan warna netral dan senada dengan ruang tamu kamu agar tampilannya dapat lebih menawan. 

Aquarium minimalis yang menyandar di dinding

aquarium di ruang tamu minimalis
Sumber : ndaquatics.co.uk

Ruang tamu minimalis memang menjadi favorit banyak orang saat ini. Kamu juga dapat mempercantiknya dengan menambahkan akuarium sederhana yang menyandar di dinding ruang tamu. Buatlah dengan desain yang sederhana agar aquarium kamu tidak terlalu meramaikan ruang tamu minimalismu.

Baca Juga:   7 Inspirasi Interior Warna Earth Tone yang Bikin Cozy

Desain klasik dengan aquarium melengkung

aquarium melengkung di ruang tamu klasik
Sumber : architectureartdesigns.com

Jika kamu memiliki ruang tamu dengan desain klasik, kombinasikanlah dengan aquarium melengkung ini. Kamu dapat membuat desain kayu klasik pada aquarium dan membuatnya sedikit melengkung untuk menambah estetikanya.

Aquarium menjadi etalase TV cantik

aquarium di ruang tamu sebagai etalase tv
Sumber : amazinginteriordesign.com

Bingung ingin menempatkan aquarium kamu dimana ? Letakkan saja pada etalase TV di ruang tamu kamu. Pasti tampilannya akan terlihat lebih menawan dan unik. 

Aquarium menjadi sekat ruangan

aquarium di ruang tamu sebagai sekat ruangan
Sumber : letsrenovate.com

Ingin memiliki sekat ruangan yang anti-mainstream ? Cobalah menggunakan aquarium besar sebagai sekat untuk ruang tamu kamu dengan ruang lainnya. Dengan desain ini, pastinya ruang tamu kamu akan terlihat lebih mewah dan menawan. 

Aquarium pada meja ruang tamu

Aquarium pada meja ruang tamu
Sumber : weberlifedesignspeaks.com

Bosan melihat meja ruang tamu yang gitu-gitu aja ? Buatlah desain meja ruang tamu dengan aquarium di dalamnya. Pasti ruang tamu kamu akan terlihat lebih unik dan membuat tamu kamu terpesona.

Aquarium menyatu dengan sekat ruangan

Aquarium menyatu dengan sekat ruangan
Sumber : interior.jilishta.com

Untuk lebih menghemat tempat di ruang tamu kamu, buatlah aquarium kamu menyatu dengan sekat ruangan. Desain ini juga dapat menambah keunikan ruang tamu kamu loh. Tamu kamu pasti akan betah !

Aquarium memanjang di belakang sofa 

Aquarium memanjang di belakang sofa
Sumber : ofdesign.net

Membuat aquarium memanjang di belakang sofa juga merupakan ide yang bagus loh, Ruppers. Seringkali saat ada tamu yang datang, kita cenderung berfoto bersama di sofa. Jika ada aquarium cantik ini, hasil foto kamu dengan tamu pasti akan menjadi lebih aesthetic dan menawan.

Baca Juga:   3 Tips Pilih Model Lampu Gantung dengan Ukuran Tepat

Desain rustic yang unik

Desain rustic yang unik
Sumber : roomclip.jp

Tema rustic cukup populer belakangan ini karena desainnya yang unik. Buatlah akuarium dengan tema rustic ini di ruang tamu kamu. Gunakanlah tatakan aquarium dengan warna yang netral dengan aksen rustic, tua, atau usang untuk mempermanis. 

Aquarium besar di sebelah sofa

Aquarium besar di sebelah sofa
Sumber : homify.ru

Desain akuarium yang besar tentunya dapat menambah kehidupan di ruang tamu kamu. Buatlah aquarium di sebelah sofa ruang tamu kamu dengan ukuran yang cukup besar. Jangan lupa berikan pencahayaan yang baik untuk mempercantik tampilannya. 

Sofa menghadap aquarium

Sofa menghadap aquarium
Sumber : laduenews.com

Ide bagus untuk menempatkan akuarium kamu di depan sofa ruang tamu. Dengan begitu, saat sedang berbincang-bincang atau bersantai, kamu dan tamu dapat sambil melihat keindahan aquarium kamu. 

Desain futuristik meletakkan aquarium di rak buku ruang tamu

Desain futuristik meletakkan aquarium di rak buku
Sumber : homedesignlover.com

Membuat ruang tamu modern dan futuristik tentunya akan sangat menawan. Kamu juga dapat menambahkan akuarium cantik yang terintegrasi dengan rak buku di sisi ruang tamu kamu. Cukup membuatnya kecil saja agar ruang tamu kamu tidak terlalu ramai. 

Nah, jadi itu tadi 13 inspirasi aquarium untuk ruang tamu yang dapat kamu jadikan referensi. Keren-keren bukan ? Sudah menemukan desain yang sesuai dengan seleramu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu beli untuk membantumu membuat akuarium cantik di ruang tamu rumahmu : 

Ferplast Akuarium Capri Led 60 Ltr
Ferplast Akuarium Capri Led 60 Ltr beli di Ruparupa.com.
Aquarium cantik ini akan sangat cocok untuk kamu letakkan di ruang tamu rumahmu.
Boyu Set Aquarium Dan Kabinet 100 Cm
Boyu Set Aquarium Dan Kabinet 100 Cm beli di Ruparupa.com.
Set kabinet dan akuarium ini sangat menawan untuk kamu tempatkan di ruang tamu rumahmu. Desainnya yang klasik dan menawan tentunya akan sangat menarik.