7 Ukuran Luas Dapur Minimalis dan Cara Menatanya

0
8171
Ukuran dapur minimalis

Dapur merupakan salah satu spot paling penting di rumah. Biasanya, ukuran dapur lebih kecil dan minimalis dibandingkan luas ruangan lainnya, seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Bahkan, saat ini banyak yang menyatukan dapur dengan ruangan lain. Untuk itulah, saat menata perabot di dapur, kita perlu mengetahui ukuran luas dapur terlebih dahulu. Jadinya, kita bisa lebih mudah memilih furniture dapur minimalis yang tepat.

Ruparupa Banner

Panduan Ukuran Luas Dapur dan Cara Menatanya

Nah, kali ini, kami punya panduan beberapa ukuran luas dapur dan cara menatanya dengan tepat. 

1. Dapur Kecil Modern Ukuran 1×1 m

Ukuran dapur ini cocok untuk kamu yang jarang memasak dan tidak memiliki banyak perlengkapan dapur. Kamu bisa mengisi dapurmu dengan kabinet penyimpanan untuk menyimpan peralatan makan, seperti gelas, piring, mangkuk, dan lain sebagainya.

Baca Juga:   7 Tips Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Luas dan Selalu Rapi
Scott Kabinet Dapur 80x50x195 Cm - Abu-abu
Scott Kabinet Dapur 80x50x195 Cm – Abu-abu

Cek di sini

2. Dapur Minimalis Ukuran 2×2 m

Ukuran dapur 2×2 meter persegi biasanya sering dimiliki rumah kecil dan apartemen studio. Agar suasana dapur terlihat rapi, kamu bisa mengganti meja makan dengan meja bar berwarna putih, seperti inspirasi berikut ini. 

Ablock Meja Bar - Putih
Ablock Meja Bar – Putih

Cek di sini

3. Dapur Minimalis Ukuran 2,5×2,5 m

Pada ukuran dapur ini, kamu bisa meletakkan lebih banyak perlengkapan dapur. Kamu bisa menggunakan desain dapur berbentuk I yang memiliki model meja memanjang. 

Untuk membuat dapur terlihat lebih menawan, tambahkan lampu gantung minimalis  di atas meja makan. 

Perrie Kitchen Set I-shape - Merah-putih
Perrie Kitchen Set I-shape – Merah-putih

4. Dapur Minimalis Modern Ukuran 3×3 m

Untuk ukuran dapur 3×3, kamu bisa mencoba dapur model scandinavian yang didominasi dengan warna putih. Soalnya, warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat luas. Tambahkan juga karpet berwarna terang dan meja bar yang senada. 

Smith Set Meja Makan 2 Bangku - Putih
Smith Set Meja Makan 2 Bangku – Putih

Cek di sini

5. Dapur Minimalis Modern Ukuran 3×6 m

Agar tidak sulit dalam menata dapur, kamu bisa menggunakan kitchen set yang sudah dilengkapi dengan berbagai rak dan kabinet. Kamu juga bisa menambahkan tempat penyimpanan tambahan pada sudut ruangan, seperti troli dapur dengan roda. 

Baca Juga:   5 Kitchen Gadget Pilihan yang Harus Kamu Punya
Ivy Kitchen Set 1.8 Mtr - Oak abu-abu
Ivy Kitchen Set 1.8 Mtr – Oak abu-abu

Cek di sini

6. Dapur Minimalis Ukuran 4×3 m

Punya dapur mungil bukan berarti akan membuat desain terlihat monoton. Kamu bisa menggunakan desain dapur huruf L yang telah dilengkapi dengan kabinet bawah dan kabinet atas. 

Supaya tidak sempit, kamu bisa menggunakan set kompor dan oven tanam pada bagian meja dapur.  

Ridley Kitchen Set L-shape - Merah-putih
Ridley Kitchen Set L-shape – Merah-putih

Cek di sini

7. Dapur Minimalis Terbuka Ukuran 4×6 m

Karena terbatasnya ruangan pada dapur, kita harus memilih furnitur yang tepat. Jika kamu tidak menyukai kabinet dinding, kamu bisa memilih perabotan fungsional. Salah satunya adalah meja makan yang dilipat dan memiliki rak penyimpanan tambahan, seperti ini.

Fargo Meja Dapur - Putih
Fargo Meja Dapur – Putih

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa ukuran dapur minimalis dan cara menatanya. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk dapur kekinian hanya di ruparupa.com

Temukan berbagai perabot rumah menarik hemat hingga 50% Klik di sini

Situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.