12 Rekomendasi Jenis LEGO Terbaik dan Paling Populer

0
10936
jenis lego
Sumber: ruparupa.com

LEGO adalah sejenis alat mainan yang terbuat dari bongkahan plastik dan dapat dibentuk menjadi apa saja, mulai dari rumah, mobil, bunga, dan masih banyak lagi. Ada banyak jenis LEGO yang kita temukan dan cukup populer.

Selain menjadi mainan, merakit LEGO juga bisa dijadikan sebagai hiasan rumah. Bahkan, mainan satu ini pun bisa menjadi sarana edukasi untuk mengasah kreativitas.

Ruparupa Banner

Kamu pun bisa memilih LEGO  sesuai bentuk yang diinginkan, mulai dari bangunan rumah, kota, bahkan sudah ada LEGO khusus yang menyediakan karakter film terkenal, film Marvel, loh.

Rekomendasi Jenis Mainan LEGO Terpopuler

Kali ini, kami akan bagikan beberapa rekomendasi jenis mainan LEGO yang bisa kamu jadikan hiasan maupun hadiah untuk orang tersayang.

1. LEGO Technic

Biasanya, LEGO ini cocok dimainkan untukh anak-anak usia 11 tahun ke atas karena komponennya yang cukup banyak. Setelah jadi, kamu bisa jadikan LEGO Technic sebagai pajangan, seperti berikut ini.

LEGO technic
LEGO® Technic App Ctr Trnsfrm Vhcl 42140

Beli di sini

2. LEGO City

LEGO City merupakan salah satu jenis mainan LEGO yang memiliki berbagai desain untuk membentuk transportasi di kota, jalan, dan bandara. Berikut ini kami berikan rekomendasi produk dari series LEGO City yang bisa kamu berikan untuk anak tersayang.

LEGO city
LEGO® City Road Plates 60304

Beli di sini

3. LEGO Disney Princess

Kali ini, kita akan beralih ke jenis mainan LEGO yang disukai anak perempuan, yaitu LEGO Disney Princess. Mainan LEGO ini berisi bentuk-bentuk istana princess dari Disney, seperti Belle, Little Mermaid, dan masih banyak lagi.

LEGO princess
LEGO® Disney Princess Ariels Celebration Boat 43191

Beli di sini

4. LEGO Dots

Berbeda dari jenis mainan LEGO lain, LEGO Dots hadir dengan bentuk mini seperti sebuah titik atau kotak kecil dengan beragam warna menarik.

Karena ukurannya yang kecil, LEGO Dots bisa kamu jadikan hiasan yang lucu dan menjadi sebuah gelang, seperti rekomendasi produk di bawah ini.

Baca Juga:   8 Karakter Barbie Populer Sepanjang Masa, Kamu Suka yang Mana?

 

lego dots
LEGO Dots Monster Bracelets – 41923

Beli di sini

lego dots
LEGO Dots Extra Dots Series 4 – 41931

Beli di sini

5. LEGO Creator

Mainan LEGO Creator hadir untuk meningkatkan imajinasi individu dalam membangun sebuah bentuk yang menarik.

Yang paling populer dari jenis LEGO Creator adalah tema makhluk hidup seperti hewan atau rangkaian bunga yang cantik berikut ini.

jenis lego
LEGO Creator Flower Bouquet – 10280

Beli di sini

6. LEGO Harry Potter

Siapa sih yang tidak kenal salah satu karakter berkaca mata bulat dengan tanda kutukan di dahinya? Yap, Harry Potter.  Kamu bisa menemukan berbagai bentuk mainan LEGO dengan tema Harry Potter, mulai dari Hogwarts, Diagon Alley, dan karakter lainnya.

 

LEGO harry potter
LEGO® Harry Potter Dumbledore Office 76402

Beli di sini

harry potter
LEGO Harry Potter Hogwarts™ Hospital Wing – 76398

Beli di sini

7. LEGO Superhero

LEGO juga menghadirkan karakter dari film superhero terkenal, mulai dari Spider-Man, Thor, anggota Avengers lainnya, hingga Batman.

Berikut rekomendasi mainan LEGO superhero yang bisa menjadi koleksi kamu di rumah.

 

LEGO marvel
LEGO Superhero The Avengers Quinjet 76248

Beli di sini

jenis lego batman
LEGO Superhero Batman™

Beli di sini

 

8. Jenis LEGO Speed

Mainan LEGO Speed adalah mainan model mobil menarik yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kamu juga dapat menjadikan mainan LEGO Speed sebagai koleksi di rumah, lho. 

LEGO® Schamps Chvrlt Crvette
LEGO® Schamps Chvrlt Crvette

Beli di sini

9. LEGO Star Wars

Star Wars merupakan serial film fiksi ilmiah yang sudah hadir sejak tahun 1977 dan mengisahkan tentang peperangan antara dunia manusia dan spesies lainnya di galaksi. 

Beberapa karakter Star Wars yang terkenal adalah Yoda, Stormtrooper, Darth Vader, hingga Droid, bisa kamu miliki dalam bentuk LEGO.

Berikut rekomendasi LEGO Star Wars yang bisa kamu beli.

LEGO® Star Wars At Vs Taun Microfighters
LEGO® Star Wars At Vs Taun Microfighters

Beli di sini

10. LEGO Architecture

Nah, kamu bisa menggunakan mainan LEGO Architecture untuk merancang sebuah bangunan yang tinggi. Mainan satu ini cocok bagi para orang dewasa berumur 18 tahun ke atas karena terdiri dari 800 lebih potongan balok.

Baca Juga:   Ini Dia Sinopsis dan Fakta Menarik Guardians of the Galaxy Holiday Special

Mainan LEGO satu ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian saat membangunnya. Kamu bisa beli mainan LEGO Architecture mulai dari Rp1 jutaan, seperti berikut ini. 

LEGO® Architecture Singapore
LEGO® Architecture Singapore

Beli di sini

11. Jenis LEGO Duplo

Jika sedang mencari mainan LEGO yang cocok untuk bayi berusia di bawah 3 tahun, LEGO Duplo bisa menjadi pilihan tepat. Mainan LEGO Duplo aman bagi bayi karena memiliki ukuran balok yang lebih besar sehingga tidak akan tertelan dan mudah digenggam. 

Kamu bisa beli mainan LEGO Duplo dengan harga Rp589 ribuan.

LEGO® Duplo Brick Box 10913
LEGO® Duplo Brick Box 10913

Beli di sini

12. Jenis LEGO Friends

Dengan LEGO Friends, si kecil akan mengenal tentang interaksi antar karakter dalam sebuah mainan. Selain itu, mainan LEGO ini juga bisa mengasah imajinasinya dalam bermain. LEGO Friends cocok untuk anak perempuan berusia 4-11 tahun, lho.  

Salah satunya adalah mainan LEGO Friends Magical Acrobatics berikut ini yang bisa kamu beli dengan harga Rp333 ribuan.

LEGO® Friends Magical Acrobatics
LEGO® Friends Magical Acrobatics

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa rekomendasi LEGO yang bisa kamu jadikan panduan dalam memilih jenis LEGO yang kamu inginkan. Kamu bisa membeli berbagai jenis mainan LEGO sesuai umur si kecil hanya melalui ruparupa.

DAPATKAN mainan lego hemat hingga 50%
klik DI SINI

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Toys Kingdom, INFORMA, SELMA, ATARU, dan masih banyak lagi.

Yuk, berikan mainan LEGO terbaik buat si kecil. Ada banyak promo mainan menarik yang bisa kamu dapatkan, lho!