Secara psikologis, warna kuning memiliki kesan hangat, ceria, bahagia, energik dan optimis. Mereka yang menyukai warna kuning biasanya cenderung lebih bijaksana, cerdas, kreatif serta mampu berinovasi. Jika warna kuning diaplikasikan pada ruangan, maka dipercaya mampu untuk merangsang aktivitas pikiran dan mental jadi lebih aktif dan kreatif.

Karena sifat warna kuning yang dipercaya mampu meningkatkan kreatifitas, maka warna kuning umumnya diaplikasikan pada ruang kerja, ruang bermain dan ruang santai. Warna kuning pada ruangan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat pada semua orang yang berada di dalamnya. Penggunaan warna kuning pada ruangan tak lagi dianggap norak, tergantung dari cara Anda mendekorasi ruangan tersebut.

Sisi kreatifitas ini tidak hanya didapat dari ruangan dengan dinding berwarna kuning. Sebagai penggantinya Anda bisa memanfaatkan aneka dekorasi berwarna kuning. Pilih berbagai dekorasi interior dalam ruangan seperti sofa, karpet, bantal kursi, hiasan dinding, jam dinding, dan lainnya dalam nuansa warna kuning. Sebelum mengaplikasikan warna kuning pada ruangan, ada baiknya Anda mengetahui alasan menggunakan warna kuning pada ruangan.

5 Alasan gunakan warna kuning pada ruangan:

1. Memberikan kesan hangat

Warna kuning pada ruangan dapat memberikan kesan suasana yang menghangatkan. Anda bisa menggunakan nuansa warna kuning pada ruang tamu. Ruang tamu adalah ruangan pertama yang menyambut para tamu. Dengan ruang tamu yang hangat, maka tamu akan merasa diterima dengan baik oleh pemilik rumah.

2. Menstimulasi indera perasa

Warna kuning diakui mampu menstimulasi indera perasa maka tak heran jika warna kuning sangat cocok jika diaplikasikan pada dapur maupun ruang makan. Dengan stimulasi dari warna kuning, maka indera perasa akan semakin tajam.

3. Relaksasi

Warna kuning pada ruangan memberikan efek psikologis yang berbeda-beda, tergantung dari warna kuning yang dipilih. Bagi sebagian orang, warna kuning bisa memberikan efek relaksasi, sehingga sah-sah saja jika digunakan pada dinding kamar tidur. Agar Anda lebih relaks dan bisa beristirahat.

4. Ruangan tampak lebih luas

Warna kuning muda yang diaplikasikan pada dinding memberikan efek yang sama dengan warna putih, yaitu memberi kesan ruangan tampak luas. Anda bisa mengaplikasikan pada ruang bermain anak ataupun ruang keluarga. Sehingga selain memberikan efek nyaman, hangat, dan kreatif, ruangan juga akan tampak lebih luas.

5. Mempengaruhi mood seseorang

Karena efek relaksasi dari warna kuning, maka secara tidak langsung warna kuning akan mempengaruhi mood seseorang. Memberikan kenyamanan, perasaan hangat dan mampu memperbaiki mood. Coba deh untuk menikmati secangkir teh hangat di ruang keluarga yang berwarna kuning, maka mood Anda akan jadi lebih baik lagi.

Jadi jangan pernah takut untuk mengaplikasikan warna kuning pada ruangan ya. Tidak melulu dengan dinding yang warna kuning, tapi dekorasi ruangan dengan warna kuning juga bisa mempengaruhi suasana di dalam rumah secara keseluruhan. Ayo temukan koleksi serba kuning untuk menghiasi setiap ruangan di rumah Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here