4 Tips Mudah Memilih Meja Sudut Untuk Ruang Tamu

0
3099
meja sudut ruang tamu

Memilih meja untuk ruang tamu bisa jadi hal yang membingungkan karena banyaknya pilihan model meja. Namun, ada satu jenis meja ruang tamu yang paling populer, yaitu meja sudut. Nah, agar tidak salah, kami punya  tips memilih meja sudut di ruang tamu ini.

Umumnya, meja sudut banyak digemari karena bentuknya yang kecil, praktis, dan bisa menambah estetika ruangan dalam sekejap. Desain meja sudut yang sangat beragam juga mudah menyesuaikan dengan suasana ruangan.

Ruparupa Banner

Cara Pilih Meja Sudut Estetik Untuk Ruang Tamu

Meletakan meja sudut di ruang tamu adalah pilihan yang tepat. Selain bisa menjadi tempat pajangan, meja sudut juga bisa berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan di dalam ruangan, seperti persediaan lilin, kunci, dan sebagainya

Namun, bagaimana cara memilih meja sudut yang paling pas untuk ruang tamu? Apalagi, bila kita memiliki ruang tamu sempit, tentu memilih meja akan menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Nah, kali ini, kamu punya tips memilih meja sudut ruang tamu yang bisa kamu lakukan, seperti berikut ini.

1. Ukuran Meja Ruang Tamu

Hal yang paling penting untuk diperhatikan saat ingin membeli meja sudut adalah dimensi tinggi dan lebar meja.

Nah, biasanya, ukuran meja sudut harus 2 kali lebih tinggi atau lebih rendah dari lengan sofa. Jadi, jika lengan sofa memiliki tinggi 48 cm, maka tinggi meja sudut harus berukuran antara 46 cm atau 50 cm.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Warna Karpet Ruang Tamu

Sedangkan untuk ukuran lebar meja sudut, bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika ingin menyimpan lebih banyak barang, maka kamu dapat menggunakan meja sudut dengan ukuran yang lebar.

2. Perhatikan Bentuk Meja Sudut

Bentuk meja sudut cukup beraneka ragam, mulai dari kotak, persegi panjang, dan juga bulat. Untuk itu, kamu bisa memilih model meja sudut yang sesuai dengan tema ruangan.

Hal paling penting adalah hindari membeli meja sudut yang terlalu besar dan lebar. Selain itu, hindari juga menggunakan meja sudut yang lebih tinggi dari bagian lengan sofa karena justru akan membuat perabot jadi tidak terlihat proposional.

Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi meja sudut dengan ketinggian kurang lebih 50 cm yang mungkin pas dengan sofa kamu, seperti berikut ini.

Meja sudut dengan kaca transparan ini cocok melengkapi ruang tamu minimalis.

Beli di sini

Meja sudut dari keramik ini memberikan kesan elegan dan mewah pada ruang tamu.

Beli di sini

3. Kenali Jenis Meja Sudut

Selain memastikan tinggi meja sudut serasi dengan sofa dan bentuknya, perhatikan juga jenis meja sudut.

Jika kamu ingin menyimpan banyak barang di ruang tamu, maka kamu bisa memilih jenis meja sudut dengan laci penyimpanan. Tempat penyimpanan ekstra ini bisa berfungsi untuk meletakkan buku, majalah, remote TV, atau barang-barang kecil lainnya.

Namun, bila ruang tamu berukuran kecil, kamu bisa memilih jenis nesting table, yang bisa membuat kamu mendapatkan meja ekstra tanpa harus menghabiskan terlalu banyak tempat.

Baca Juga:   15 Konsep Ruang Tamu Modern Minimalis

Kamu bisa menyusun meja sudut ini dengan bertumpuk  atau secara terpisah. Cukup tambahkan dekorasi lampu meja dan bingkai foto untuk mempermanis nesting table.

Nah, kami memiliki rekomendasi meja sudut dengan laci dan nesting table untuk melengkapi tampilan ruang tamu di rumah.

Meja sudut dengan 4 sekat ini memberikan kesan unik dan membuat ruang tamu kamu lebih menarik.

Beli di sini

Set nesting table satu ini akan membuat ruang tamu kamu menjadi lebih menarik.

Beli di sini

4. Atur Tata Letak Meja Ruang Tamu dengan Tepat

Walaupun kelihatannya sepele, salah meletakkan meja sudut bisa mengacaukan suasana ruangan, loh. Selain itu, bisa juga membuat meja kurang fungsional.

Biasanya, meja sudut diletakkan di sisi paling ujung, di sebelah single sofa yang berlengan. Namun, kamu bisa juga meletakkannya di antara kedua sisi sofa ruang tamu. Hal yang paling penting adalah letakkan meja sisi simetris dengan keseluruhan ruangan.

Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih proposional dan estetik.  Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi meja sudut yang cocok untuk ruang tamu di rumah, seperti berikut.

meja kecil ruang tamu
Meja sisi dengan desain modern dan minimalis ini disertai laci yang fungsional. 

Beli di sini

Meja sudut ruang tamu
Meja sudut dengan desain minimalis ini bisa menciptakan suasana modern kontemporer di ruang tamu. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Itu dia beberapa tips meletakkan meja sudut di ruang tamu. Kamu bisa mendapatkan berbagai model meja ruang tamu hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, buat sudut ruang tamu di rumah jadi lebih menarik.