Penggunaan brankas untuk kalangan rumah tangga memang bisa dibilang jarang. Bahkan banyak orang yang mengatakan hanya orang kaya yang perlu memiliki brankas. Padahal, keberadaan brangkas memiliki banyak fungsi, mampu menyimpan berbagai barang seperti surat-surat berharga, perhiasan, uang tunai, dll dengan lebih aman dari bahaya pencurian. Simak tips memilih brankas berikut ini.


Memilih brankas yang berkualitas bukanlah perkara yang mudah, banyak brankas yang memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dari berbagai jenis brankas yang ditawarkan, Anda harus memilih brankas yang memiliki fungsi ganda, selain melindungi dari bahaya pencurian juga melindungi dari bahaya kebakaran dan banjir.

Berikut Tips Memilih Brankas Berkualitas:

1. Material tahan lama dan tahan api

jual brankas tahan apiFungsi brankas adalah untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari emas, uang tunai, perhiasan, hingga surat-surat berharga. Oleh karena itu Anda harus memiliki brankas yang terbuat dari material tahan karat dan tahan api. Brankas yang terbuat dari material baja tentunya akan lebih kuat dan tahan karat, dibandingkan dengan brankas dari material besi. Sehingga masa pakai brankas akan jauh lebih lama dibandingkan brankas yang terbuat dari besi.

2. Tahan air

Beberapa brankas juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air. Meskipun demikian, ketahanan terhadap api ini juga memiliki batas maksimum. Ada baiknya jika Anda segera menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam brankas segera setelah Anda bisa mengakses tempat Anda meletakkan brankas tersebut.

3. Ukuran

jual brankas tahan apiSaat ingin membeli brankas, pilih ukuran brankas yang sesuai dengan kebutuhan. Buat perkiraan barang apa saja yang akan disimpan di dalam brankas, seberapa banyak yang akan disimpan, dan lokasi peletakkan brankas.

4. Sistem penguncian

Sistem penguncian pada brankas merupakan hal terpenting. Berbagai sistem kunci brankas bisa Anda pilih, mulai dari sistem tubular, kunci ganda, baik yang analog maupun digital. Pilih kombinasi angka yang tepat, hindari penggunaan tanggal lahir, tanggal pernikahan ataupun kombinasi angka lain yang mudah ditebak.

Selain keempat hal diatas, Anda juga harus menyimpan brankas pada tempat tersembunyi. Meskipun sangat berat dan mudah dipindahkan, Anda tetap harus memikirkan kemungkinan si Pencuri mencoba untuk membuka kunci kombinasi pada brankas Anda. Untuk itu ada baiknya jika Anda menyimpan brankas pada posisi tersembunyi. Agar dapat mengulur waktu si Pencuri menemukan brankas dan mencoba membuka kunci kombinasinya.

Ruparupa.com memahami segala kebutuhan Anda. Untuk menjaga keamanan rumah dan kantor Anda selama libur Lebaran, Ruparupa.com memberikan potongan hingga Rp 1.000.000 untuk setiap pembelian brankas.

Ayo tingkatkan keamanan rumah Anda jelang liburan dengan berbagai produk berkualitas dari Ruparupa.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here