15 Desain Keramik Ruang Tamu Megah

0
190
desain keramik ruang tamu
sumber: unsplash.com

Kata siapa keramik hanya cocok digunakan untuk ruang dapur dan kamar mandi? Kamu bisa menyulap ruang tamu dengan berbagai desain keramik ruang tamu megah.

Pemilihan keramik yang tepat dapat akan membuat ruang tamu menjadi lebih indah terlebih untuk dipandang. Keramik ternyata merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan, saat ingin membuat ruang tamu ataupun saat ingin merenovasinya.

Faktanya, lantai keramik yang tahan lama dan mudah dirawat, menjadi salah satu keunggulan dari keramik. Kali ini, yuk kita bahas terkait desain keramik apa aja sih yang membuat ruang tamu kamu kelihatan lebih megah. 

15 Desain Keramik Ruang Tamu Megah

Yuk, kita intip bersama desain keramik apa saja sih yang bisa membuat ruang tamu kamu terlihat menjadi lebih megah:

Keramik untuk Kesan Ruangan yang Terang dan Bersih

desain keramik ruang tamu
sumber: housebeautiful.com

Gunakan warna-warna keramik yang terang untuk kesan ruang tamu yang bersih. Selain itu, dengan menggunakan warna seperti putih atau beige, kamu bisa membuat ruangan terlihat jauh lebih besar dari sebelumnya.

Ruang Tamu dengan Lantai Kayu Tua yang Tampak Hangat

keramik coklat
sumber: HGTV

Keramik yang menyerupai kayu dapat kamu coba untuk menghadirkan suasana berbeda pada ruang tamu. Kamu bisa membuat suasana ruangan menjadi jauh lebih hangat dengan menghadirkan warna coklat tua pada keramik, seperti warna kayu.

Lantai Kayu Warna Muda yang Lebih Cerah

lantai keramik kayu muda
sumber: hunker.com

Bila kamu tidak terlalu suka dengan warna coklat kayu yang terlalu gelap, kamu bisa mencoba warna coklat yang lebih muda, sehingga ruangan juga bisa terasa lebih terang, dan kamu masih tetap bisa merasakan suasana hangat.

Ruang Tamu Victorian Style

victorian floor
sumber: new-image-tiles.co.uk

Apakah kamu suka dengan model desain rumah ala Eropa? Kamu bisa mencoba menyulap ruang tamu kamu agar terlihat ala victorian style hanya dengan memasang keramik bermotif ala victorian seperti gambar di atas pada ruang tamu milik kamu.

Lantai Motif Seperti Marmer yang Mewah

lantai keramik motif marmer
sumber: unsplash.com

Ingin memasang marmer untuk lantai, tapi terlalu mahal?  Kamu bisa menggantinya dengan memasang keramik dengan motif menyerupai marmer, serta membuat ruang tamu kamu terlihat lebih mewah.

Keramik Abu Tua yang Elegan

keramik abu tua
sumber: pixabay.com

Warna abu-abu tua akan menghadirkan kesan elegan pada ruang tamu. Karena warnanya yang netral, kamu dapat lebih mudah mendekorasi ruang tamu, dengan berbagai furnitur.

Lantai Abu Muda untuk Ruang Tamu Elegan dan Nyaman

desain keramik ruang tamu
sumber: https://totaltiles.co.uk/tiles/floor-tiles/polished-cement-effect.html

Bila tidak suka dengan warna abu-abu yang terlalu tua, kamu bisa mencoba mengambil warna abu yang lebih muda. Kamu bisa menghadirkan kesan yang lebih lembut dan feminim dengan menggunakan warna abu muda.

Corak Kayu Kecil dengan Pola Unik

desain keramik ruang tamu
sumber: housebeautiful.com

Kembali pada keramik dengan model menyerupai kayu, kamu juga bisa memilih keramik dengan motif corak kayu kecil dengan pola yang unik.

Adanya pola yang berbeda dari keramik pada umumnya, akan membuat lantai ruang tamu kamu terlihat lebih menawan.

Keramik Motif Unik yang Menawan

desain keramik ruang tamu
sumber: https://www.ceramicasantagostino.it/en/products/

Ada berbagai motif keramik yang unik dan menarik untuk kamu coba sesuai ketertarikan kamu. Kamu bisa memilihnya, dan mencoba memasangnya pada ruang tamu. Motif yang unik dapat memikat perhatian, terlebih bagi para tamu yang berkunjung ke rumah.

Keramik Hitam atau Biru Tua yang Antik

desain-keramik-ruang-tamu
sumber: housetweaking.com

Bila kamu menggunakan cat dinding dengan warna terang, kamu bisa mencoba keramik dengan warna gelap seperti hitam dan biru tua. Kata siapa warna gelap akan menghadirkan kesan yang menyeramkan?

Warna hitam dan biru tua adalah dua warna yang sangat elegan dan berkelas. Kamu bisa menyulap ruang tamu menjadi jauh lebih menarik dan menawan dengan menggunakan warna-warna seperti ini.

Hitam dan Putih untuk Monokrom Minimalis

desain keramik ruang tamu
sumber: http://www.benpentreath.com/interiors/projects/classical-house-interior/

Buat lantai rumah kamu terlihat jauh lebih modern dan minimalis dengan lantai monokrom yang kekinian. Tidak hanya satu warna, kamu juga bisa gunakan pencampuran antara keramik hitam dan putih, dan lihatlah tampilan berkesan yang berbeda pada ruang tamu milik kamu.

Suasana Vintage yang Menawan Pada Ruang Tamu

motif lantai tua
sumber: iglazura24.pl

Kembali pada era 90-an, kamu bisa membuatnya terlihat ala-ala vintage dengan memasang keramik motif lama yang memberikan kesan elegan dan berkelas secara sekaligus. Dengan desain ini, ruang tamu akan terlihat cantik dan jauh lebih anggun.

Keramik Menyerupai Granit yang Mewah

keramik seperti granit
sumber: unsplash.com

Kamu bisa membuat ruangan memiliki lantai seperti motif granit yang cantik hanya dengan menggunakan keramik. Keramik yang memiliki berbagai motif, juga bisa kamu sulap semenarik motif-motif pada granit.

Pencampuran Berbagai Motif untuk Ruang Tamu yang Lebih Unik

keramik motif unik
sumber: pixabay.com

Kamu suka dengan seni? Bagaimana bila menumpahkan jiwa senimu pada motif keramik untuk ruang tamu milik kamu?

Keunikan dari pencampuran berbagai motif yang tepat, dapat membuat ruang tamu menjadi memiliki nilai estetika tersendiri.

Keramik Seperti Batu untuk Suasana Lebih Dekat Dengan Alam

keramik batu alam
sumber: crown tiles

Gunakan keramik dengan motif menyerupai batu, untuk menghadirkan suasana yang lebih dekat dengan alam. Kamu bisa membuat ruangan terasa jauh lebih nyaman dengan menggunakan keramik model ini.

Tenang saja, kesan megah juga tetap dapat kamu hadirkan, termasuk dengan menambahkan berbagai dekorasi pendukung, ya.

Tidak hanya untuk lantai, keramik juga bisa menjadi bahan dasar berbagai barang dana furnitur. Kamu juga bisa menghadirkan berbagai furnitur berbahan dasar keramik pada ruang tamu untuk menambahkan kesan megah.

Yuk, lengkapi berbagai furniture unik, menarik, dan berkualitas, bersama ruparupa.com. 

meja ruang tamu
Maria Meja Tamu – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Meja elegan dengan tambahan warna emas, semakin membuatnya terlihat berkelas. Akan sangat pas bila dipadukan dengan keramik yang terlihat mewah.
diffuser aromaterapi
Diffuser Aromaterapi Keramik Kawung 9x9x16 Cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Tidak hanya berfungsi untuk aromaterapi, namun diffuser juga bermanfaat untuk menjadi dekorasi ruang tamu agar semakin megah.
tanaman artifisial
Arthome 17cm Tanaman Artifisial Ovata Keramik – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.  Tanaman artifisial akan terlihat semakin cantik dengan pot keramik cantik berwarna putih yang minimalis.
vas bunga
Arthome 25.5 Cm Vas Keramik Tall – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Vas bunga keramik yang cantik dan elegan akan semakin membuat ruang tamu kamu terlihat megah.