10 Inspirasi Dapur Cantik Minimalis Untuk Rumah Kecil

0
5877
Sumber: unsplash.com

Ide desain dapur minimalis menjadi favorit semua orang belakangan ini. Apalagi, kehidupan modern saat ini, membuat banyak orang ingin memiliki dapur minimalis dan nyaman. Jadinya, memudahkan mereka saat memasak makanan di rumah.

Namun, pernahkan kamu bertanya-tanya, seperti apa minimalis itu? Sebenarnya, konsep minimalis berakar dari ruangan yang tidak banyak barang.

Ruparupa Banner

Jadi, dalam satu ruangan tersebut hanya ada barang-barang yang diperlukan dan tertata rapi sehingga lebih nyaman saat dipandang.  

Filosofi minimalis sendiri berpusat pada cara hidup yang sustain, praktis, dan lebih efisien. Lalu, bagaimana cara menerapkannya pada area dapur di rumah?

Nah, agar tidak salah, simak beberapa inspirasi dapur minimalis berikut ini. 

1. Dapur Serba Putih

Dekorasi minimalis selalu bersinggungan dengan warna putih yang sederhana. Kamu bisa mengombinasikan cat dinding berwarna putih, kabinet putih, atau furnitur seperti kursi berwarna putih. 

Desain serba putih ini akan membuat dapur selalu terlihat bersih dan higienis. Selain itu, warna putih juga tidak mudah tergerus tren. 

Kamu tidak akan bisa salah dengan warna putih. Tidak ada yang lebih bersih atau segar dibandingkan warna putih.

Warna putih juga tidak mudah tergerus tren. Jika kamu berjiwa minimalis dan menyukai dapur yang rapi, maka ini adalah inspirasi dapur yang cocok untukmu.

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi kitchen set  serba putih yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Kitchen Set minimalis warna putih ini akan kesan rapih dan bersih untuk dapur di rumah.

Beli di sini

 

2. Gunakan Material  yang Indah

Salah satu material dapur yang punya gaya efforless adalah batu marmer. Biasanya, batu marmer  punya tekstur dan pola yang unik sehingga  menambah keindahan dapur. 

Sandingkan dengan lemari dapur dan kursi bertekstur kayu untuk meningkatkan daya tarik secara visual dan menciptakan kesan yang lebih mewah.

Kunci lain yang bisa membuat dapur lebih mencolok adalah memadukan tekstur yang kontras.

Baca Juga:   Sendok Stainless Steel Aman Untuk Kesehatan?

Seperti peralatan dapur yang terbuat dari marmer. Nah, berikut kami punya rekomendasi stoples bumbu dapur dari marmer yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Stoples bumbu dapur dengan bahan marmer berkualitas akan mempercantik dapurmu dan menjaga kualitas bumbu dapur.

Beli di sini

 

3. Dapur Skandinavian

Desain dapur Skandinavian punya ciri khas tidak berantakan dan memadukan kombinasi pola yang unik, estetik, dan praktis. 

Tujuan utama desain dapur skandinavia adalah untuk meningkatkan produktivitas kehidupan sehari-hari. Oleh  karena itu, kepraktisan menjadi kunci utama dari inspirasi dapur satu ini. 

Sumber: unsplash.com

 

4. Manfaatkan Setiap Incinya

Tata penyimpanan di dapur pun sangat penting dan  menjadi prioritas, terutama saat kamu ingin memiliki dapur yang minimalis. Tidak ada yang menginginkan dapur yang berantakan dan kotor, bukan? 

Cara paling mudah menata ruang dapur adalah dengan membagi dua area. Area pertama untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan, tetapi punya unsur dekoratif, seperti piring porselen yang cantik, vas bunga, dan lainnya, pada lemari terbuka. 

Sementara itu, barang-barang yang sering digunakan, seperti panci, peralatan makan, mangkuk, dan sebagainya, dapat disimpan dalam lemari tertutup.

Seperti kabinet minimalis serbaguna di bawah ini, yang bisa menjadi pilihan terbaik buat area dapur di rumah.

Kabinet serba guna dengan desain minimalis dilengkapi meja dan 2 kursi dapat menghemat ruang di dapur dan praktis digunakan.

Beli di sini

 

5. Dapur Monokrom

Warna dapur monokrom biasanya menggunakan warna netral, seperti putih, abu-abu, dan hitam. Selain bisa memberikan kesan elegan, pemilihan warna monokrom ini juga bisa menciptakan kesan modern.

Warna putih akan memberikan kesan segar, bersih, dan stylish. Sedangkan penggunaan warna abu-abu, akan memberi kesan futuristik dan warna hitam akan memberi kesan mewah. 

Kamu bisa menggunakan salah satu dari ketiga warna monokrom tersebut. Namun, jika memakai ketiganya, justru bisa memberikan tampilan dapur yang semakin menawan.

Sumber: Unsplash.com

 

6. Dapur Serba Kayu

Pola kayu tak pernah gagal mengambil hati kita. Perabot dengan pola kayu bisa memberikan kehangatan dan kenyamanan untuk area dapur. 

Kamu bisa memadukan perabot serba kayu ini dengan warna hijau tanaman untuk menciptakan kesan yang lebih natural.

Nah, berikut ini rekomendasi kabinet dapur kayu yang bisa menciptakan kesan elegan.

Baca Juga:   Informa WOW Sale Balik Lagi!
Set kabinet dapur kayu yang kokoh ini cocok untuk melengkapi dapur minimalismu

Beli di sini

 

7. Lemari Dapur Tanpa Pegangan

Kunci dari ruangan minimalis adalah kabin tempat penyimpangan yang ramping dan bentuk yang sederhana.

Salah satunya adalah memanfaatkan lemari kabinet tanpa pegangan. Kamu pun bisa menyembunyikan barang-barang dibalik lemari untuk menciptakan kesan  dapur minimalis yang rapi dan bersih. 

Lemari tanpa pegangan juga bisa membuat area dapur tampak lebih besar. Pilih warna kabinet netral, seperti putih, cokelat muda, dan abu-abu, agar terlihat semakin menawan. 

Berikut inspirasi kitchen set dapur tanpa pegangan yang bisa jadi pilihan terbaik buat kamu.

Kabinet dapur tanpa pegangan ini siap mempercantik dapur minimalismu dan memberi kesan mewah

Beli di sini

 

8. Dapur Modern

Warna sangat mempengaruhi sebuah ruangan. Besar ataupun kecil perubahan warna yang kamu berikan dapat mengubah suasana suatu ruangan. 

Pilihlah warna yang bermanfaat untuk menonjolkan area tertentu. Salah satu tren warna dapur yang sedang populer adalah warna abu-abu. Warna ini bisa memberikan kesan modern dan futuristik. 

Seperti kabinet dapur warna abu-abu satu ini, yang bisa menciptakan kesan elegan.

Set kabinet dapur berwarna abu yang bisa memberikan kesan modern dan elegan

Beli di sini

 

9. Sembunyikan Barang dalam Lemari

Desain dapur minimalis biasanya hanya memajang beberapa benda, sedangkan sisanya disimpan di dalam lemari. 

Cara ini bisa menciptakan kesan dapur yang lebih rapi dan menambah estetika pada area masak tersebut. 

Jangan ragu memakai lemari dengan warna gelap, seperti yang satu ini, agar terlihat lebih elegan dan menawan.

Lemari minimalis berwarna hitam ini akan memudahkan kamu merapikan barnag-barang dapur dan membuatnya lebih estetik.

10. Dapur Sustainable

Untuk meningkatkan orisinalitas dan karakter, kamu bisa menempatkan barang bekas antik di dapur modern, lho.

Salah satu caranya adalah menggunakan reclaimed materials yang merupakan bahan bangunan yang dapat digunakan kembali tanpa pengolahan. 

Sumber: unsplash.com

Itu dia 10 inspirasi dapur cantik minimalis yang bisa kamu terapkan. Jadi, sudah tahu dapur mana yang paling cocok untuk kamu?

Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan dapur dan perabot terbaik hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai furnitur dan peralatan rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi. Selamat belanja dan mendekorasi dapur kesayangan kamu di rumah.