Panduan Membeli Sarung Tangan Kebersihan

    Sarung tangan kebersihan untuk rumah tangga, juga dikenal sebagai sarung tangan pembersih rumah tangga dan sarung tangan karet (meskipun tidak terbuat dari karet) adalah sarung tangan untuk dipakai saat membersihkan rumah Anda. Sarung tangan kebersihan biasanya tersedia dalam berbagai material. Meskipun kebanyakan berwarna cerah seperti kuning dan merah muda, benda ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna.

    Menghilangkan debu, kotoran, dan noda langsung memaparkan tangan Anda ke bakteri dan bahan kimia berbahaya dari produk pembersih. Hal pertama yang harus dipastikan sebelum memulai tugas pembersihan adalah perlindungan tangan yang optimal. Untuk tujuan ini, ada berbagai jenis sarung tangan pembersih yang memberikan perlindungan tangan khusus untuk pembersihan yang sesuai. Mari kita lihat jenis sarung tangan pembersih yang dapat Anda pertimbangkan untuk pembersihan yang aman dan efektif di masa depan.

    Mengapa Anda Harus Memakai Sarung Tangan Kebersihan?

    Banyak orang tidak memakai sarung tangan pelindung saat mereka membersihkan rumah mereka. Untuk hal-hal sederhana seperti membersihkan debu atau menyapu, sarung tangan memang tidak diperlukan. Namun, banyak produk pembersih rumah tangga mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit Anda, menyebabkan iritasi dan kemerahan.

    Pemutih, misalnya, mengandung bahan kimia korosif. Karena itulah terdapat logo "Korosif" besar di bagian belakang produk pemutih. Cairan kimia ini bisa membuat lubang di stainless steel. Bayangkan apa yang bisa terjadi pada tangan Anda. Karena itu, sangat penting bahwa Anda melindungi tangan Anda dari bahan kimia ini.

    Selain itu, pembersihan ekstensif dapat menyebabkan kapalan terbentuk di tangan Anda. Kapalan adalah area kulit keras dan kasar yang akan terasa sangat tidak nyaman. Dengan menggunakan sarung tangan, Anda dapat membantu mengurangi kemungkinan munculnya kapalan. Tangan Anda akan tetap lembut dan nyaman saat disentuh.

    Dengan mengenakan sarung tangan pembersih rumah tangga saat mencuci piring, Anda dapat melindungi tangan Anda dari air panas. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan air yang lebih panas daripada yang biasa Anda gunakan. Hal ini akan memastikan piring Anda lebih bersih karena suhu yang lebih tinggi membantu membunuh lebih banyak bakteri.

    Apa Saja Jenis Sarung Tangan Kebersihan yang Tersedia?

    Karena sarung tangan merupakan kebutuhan jangka panjang, sebagian besar sarung tangan pembersih rumah tangga dapat digunakan kembali. Meskipun beberapa sarung tangan lateks dapat digunakan sebagai sarung tangan pembersih sekali pakai, sarung tangan ini tidak menawarkan perlindungan yang sama dengan sarung tangan pembersih yang dapat digunakan terus menerus.

    Meskipun sarung tangan pembersih sekali pakai tidak terlalu umum, hal ini tidak berarti bahwa lateks adalah bahan yang tidak umum juga. Banyak sarung tangan pembersih yang dapat digunakan kembali terbuat dari lateks. Bahan ini adalah material yang sangat keras yang menawarkan tingkat ketahanan kimia yang baik.

    PVC juga merupakan bahan umum untuk sarung tangan pembersih rumah tangga. Material ini sering digunakan oleh orang-orang yang alergi terhadap lateks karena sifatnya yang murni sintetis.

    Dan, tentu saja, banyak sarung tangan pembersih rumah tangga terbuat dari karet. Di sinilah nama 'sarung tangan karet' berasal, dan menawarkan tingkat kecekatan yang tinggi sementara masih memberikan perlindungan yang baik terhadap bahan kimia pembersih rumah tangga.

    Banyak sarung tangan pembersih rumah tangga juga tersedia dalam beberapa warna untuk memastikan tidak ada kontaminasi silang yang terjadi. Misalnya, sarung tangan yang digunakan untuk menangani pemutih tidak boleh digunakan untuk mencuci piring, karena alasan yang jelas. Ruparupa.com menjual sarung tangan karet dan sarung tangan latex.