Serunya Bermain Warna di Hari Natal

    Bulan Desember adalah bulan yang penuh makna untuk sebagian besar umat Kristiani. Kerabat dan keluarga pun datang berkunjung untuk ikut menyambut indahnya hari Natal. Karena menerima banyak tamu, tentunya anda menginginkan segala sesuatunya berjalan lancar. Salah satunya adalah dengan membuat tamu merasa nyaman di rumah anda. Menyambut hari Natal, tentu kita sering memikirkan bagaimana menghias rumah atau kamar dengan dekorasi yang dapat menyampaikan kemeriahan Natal. Ada banyak sekali tekstil natal yang dapat anda beli di toko, namun saking banyaknya, anda menjadi bingung mencari yang tepat untuk rumah anda. Pastikan anda bersiap-siap untuk menyemarakkan suasana hari besar ini dalam hunian Anda, khususnya pada bagian ruang tamu, karena ruangan ini merupakan area paling favorit bagi setiap anggota keluarga. Tidak ada salahnya anda menghias dengan berbagai tekstil natal warna-warni karena hari raya yang satu ini tidak selalu erat dengan warna merah dan hijau.

    Padukan Warna Dinding Dengan Tekstil Natal

    Tidak lengkap rasanya jika anda tidak mendekorasi rumah dengan pohon Natal, lampu yang kerlap-kerlip, dan hiasan-hiasan yang bergantungan. Namun, tekstil Natal yang warna-warni biasanya memberikan kesan ramai pada ruang tamu. Untuk menyeimbangkan sekaligus mempercantik ruang tamu Anda, gunakan warna netral, seperti warna putih atau walnut pada wallpaper dinding rumah. Warna putih selalu diidentikkan dengan salju yang datang saat malam Natal.

    Hangatkan Suasana Natal Dengan Warna Kuning

    Merah dan hijau adalah kombinasi warna yang pas untuk perayaan Natal. Namun, untuk menciptakan suasana Natal yang menyenangkan, Anda tak harus selalu menggunakan warna merah dan hijau. Anda masih tetap bisa berkreasi dengan menggunakan warna kuning. Warna kuning memunculkan suasana Natal yang hangat dan penuh keceriaan. Berikan furniture dengan desain modern minimalis untuk tetap memberikan kesan modern pada ruang tamu.

    Ciptakan Suasana Natal Yang Alami di Ruang Tamu

    Berikan perasaan tenang dengan warna lembut pada saat Natal tiba. Komponen warna merah pada hiasan pita Natal atau dekorasi lainnya dapat Anda ganti dengan warna krim ataupun coklat pucat. Warna coklat yang dipadukan dengan warna hijau dari pohon Natal dapat menimbulkan suasana yang tenang dan rileks.

    Tetap Menyenangkan Tanpa Pohon Natal

    Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli pohon Natal ataupun aksesoris mahal, jika ingin menciptakan suasana meriah di hari Natal. Cukup gunakan lampu gantung yang cantik untuk menciptakan nuansa Natal yang indah. Tambahkan sofa yang memiliki motif atau corak yang cerah untuk memancarkan kenyamanan dan kebahagiaan di hari Natal.

    Pastikan Anda tidak melupakan fungsi dari ruang tamu di rumah. Selalu utamakan kedamaian, keharmonisan, dan keeratan hubungan keluarga saat hari raya nanti. Anda pun tidak boleh lupa pula untuk rajin menjaga keadaan ruang tamu tetap bersih, begitu juga untuk ruangan lainnya. Para kerabat akan merasa nyaman ketika berada di ruangan yang bersih. Termasuk ruang tamu Anda yang tentu harus selalu rapi, bersih, dan wangi.

    Ragam Hiasan Natal yang Bisa Kamu Buat Sendiri

    Berbicara tentang natal pastinya tidak akan bisa dipisahkan dari pohon natal dan segala tekstil natal lainnya yang selalu bisa menambah kemeriahan natal. Tidak jarang hiasan natal juga bisa membuat kita dan seluruh keluarga di rumah kerepotan saat menyiapkannya. Dekorasi natal tidak melulu harus kita beli di mal dengan harga yang lumayan menguras kantung loh. Kamu bisa mulai berkreasi dengan menggunakan barang-barang bekas sebagai bahan dasar untuk membuat ragam hiasan natal buatan sendiri. Proses membuat hiasan natal ini juga bisa membuat natalmu semakin hangat karena dikerjakan bersama dengan keluarga di rumah.vNah, penasaran apa saja tekstil natal yang bisa kamu buat sendiri? Yuk lihat berikut ini.

    Bola kaca dari kepingan CD bekas

    Untuk mendapatkan hiasan pohon natal yang gak pasaran dan lain daripada yang lain kamu bisa mencoba yang satu ini. Kamu hanya membutuhkan lem, gunting, kepingan CD bekas, bola kaca untuk pohon natal, serta kain berwarna emas atau gliter. Langkah pertama adalah dengan memotong kaset CD bekasmu dengan bentuk yang sembarang, bisa segitiga atau bentuk lain kesukaan kamu. Kemudian, rekatkan potongan kaset CD dengan pola acak seperti mozaik. Setelah semua badan bola selesai kamu tutup, masukkan kain berwarna emas atau gliter ke dalamnya.

    Pinguin dari botol soda

    Botol soda yang sudah tidak terpakai bisa kamu ubah menjadi mainan lucu berbentuk pinguin. Kamu hanya memerlukan dua buah botol plastik soda, cat minyak beraneka warna, lem tembak, dan sedikit keterampilan menggambar untuk membuat sebuah pinguin hias.

    Pertama, potong badan botol menjadi dua dengan satu bagian yang lebih pendek. Gabungkan bagian yang lebih pendek di bagian atas badan botol yang lebih panjang dengan posisi terbalik dan lekatkan dengan menggunakan lem tembak. Beri warna bagian depan botol dengan cat minyak warna putih dan warna hitam untuk mewarnai bagian belakang botol. Setelah itu, warnai bagian pendek dari badan botol dengan warna yang lebih cerah (bagian ini akan menjadi topi penguin). Terakhir, hias pinguinmu sesuai selera.

    Snowman dari tutup botol

    Kamu tidak membutuhkan kreativitas yang berlebih untuk membuat gantungan unik ini, yang kamu butuhkan hanyalah kebersamaan bersama keluarga. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, rekatkan 3 tutup botol dengan lem tembak dan tempelkan pita di belakangnya. Kemudian, celupkan tusuk gigi ke dalam cat akrilik hitam untuk membuat mata dan bibir. Gunakan warna orange untuk membuat hidung. Gunakan pita warna-warni dengan bentuk simpul sederhana sebagai hiasan. Tambahkan juga kancing sebagai ornamen.

    Pigura foto dari cetakan kue

    Punya banyak cetakan kue ibumu di rumah? Manfaatkan barang-barang ini menjadi dekorasi natal yang unik. Cara membuatnya juga sangat sederhana, karena kamu hanya membutuhkan cetakan kue, beberapa foto kenangan, kertas kado, kertas karton, dan kain pita.

    Pertama, tutup satu sisi cetakan dengan menggunakan kertas karton yang sudah dilapisi dengan kertas kado di kedua sisinya. Kamu bisa juga menutupi cetakan kue dengan kertas karton yang sudah dilapisi dengan foto kenangan untuk sisi yang menghadap ke dalam dan kertas kado sebagai pelapis untuk sisi yang menghadap ke luar. Terakhir, ikatkan pita ragam warna sebagai pengait dekorasi.

     

    Kreasi natal yang mana yang paling kamu suka? Walaupun sederhana, dekorasi yang kamu buat bersama dengan keluarga pasti akan menambah kehangatan saat natal. Namun, jika memang kamu dan keluarga tidak mau repot dan tidak sempat membuat tekstil natal sendiri, anda bisa membeli langsung di toko online Ruparupa.com dengan harga yang bisa saja jauh lebih murah. Anda pun bisa hemat waktu dengan membelinya secara daring.