Ruang Tamu Jadi Istimewa di Hari Yang Spesial

    Sepanjang tahun selalu ada hari-hari spesial yang ingin Anda rayakan bersama orang-orang kesayangan. Ulang tahun anggota keluarga, misalnya, atau merayakan ulang tahun pernikahan yang tentu membutuhkan dekorasi festival agar rumah terlihat lebih istimewa dan meriah. Dekorasi ini juga bisa Anda gunakan saat merayakan hari besar seperti Natal dan Lebaran. Tidak perlu menghias seluruh ruangan, Anda hanya perlu menempelkan dekorasi festival di ruang tamu karena tempat ini merupakan representasi dari rumah Anda.

    Perayaan Ulang Tahun

    Tidak usah jauh-jauh merayakan ulang tahun di restoran ataupun café. Anda bisa menekan biaya cukup banyak jika merayakannya di rumah. Sajikan saja hidangan spesial dengan menu-menu andalan keluarga. Untuk menambah kesan meriah di rumah, hiasi dinding dengan dekorasi festival. Setelah itu, undang kerabat terdekat atau sahabat di lingkungan rumah untuk membuat hari ulang tahun Anda semakin indah. Siapkan kamera dan juga kartu memori yang mampu menampung foto-foto dalam jumlah besar sehingga Anda bisa bebas merekam momen-momen tersebut selama pesta berlangsung.

    Perayaan Ulang Tahun Pernikahan

    Ingin membuat kejutan saat hari pernikahan orangtua Anda? Tidak selalu hadiah mahal, Anda bisa saja merayakannya dengan hal sederhana namun tetap berkesan bagi mereka. Pertama-tama, hiasi rumah dengan berbagai dekorasi. Pilihlah tema tahun 80-an agar mereka bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangan manis masa muda. Anda bisa mencoba melekatkan foto-foto saat pernikahan mereka dulu dan tambahkan aksesoris cantik agar ruang tamu terlihat menarik.

    Perayaan Natal

    Natal merupakan hari raya penting bagi umat Kristen di dunia. Oleh karena itu, jangan heran jika bulan Desember menjadi waktu sibuk bagi mereka. Mulai dari mempersiapkan kue-kue Natal untuk para tamu yang berkunjung, merenovasi rumah agar kembali menjadi nyaman, maupun menghias ruangan dengan dekorasi festival. Biasanya merah dan hijau menjadi warna khas dari hari Natal itu sendiri. Jangan bersedih hati jika Anda tidak memiliki pohon Natal di rumah karena Anda bisa memanfaatkan hiasan lainnya untuk mempercantik ruang tamu Anda. Misalnya saja, pernak-pernik pita berwarna emas dan merah sampai bola-bola kristal yang bisa digantung di dekat jendela. Tambahkan pula lampu-lampu hias.

    Perayaan Lebaran

    Sama seperti perayaan Natal, warna hijau akan mendominasi ruang tamu jika bicara tentang hari raya Lebaran. Hiasan ketupat dan pita-pita hijau siap memenuhi ruangan untuk menambah kesan meriah saat Lebaran. Lupakan sejenak untuk membeli baju baru, karena justru rumah Andalah yang membutuhkan nuansa baru, khususnya di hari raya besar. Anda bisa mengganti dinding dengan cat berwarna hijau. Agar lebih menarik, terapkan konsep Timur Tengah dengan lentera-lentera yang unik. Tak lupa hiasi meja makan dengan berbagai ornamen khas Ramadhan, figura dengan gambar kaligrafi misalnya.

    Perayaan Paskah

    Anak-anak sangat menyukai hari raya ini. Permainan-permainan menarik, seperti mencari telur di tempat tersembunyi, selalu membuat mereka bersemangat dalam merayakan hari Paskah. Anda pun bisa membuat permainan ini menjadi semakin mengasyikkan dengan menggunakan properti dan dekorasi festival berbentuk telur dan kelinci. Perintahkan mereka untuk mengumpulkan benda-benda tersebut sesuai jumlah yang Anda inginkan. Salah satu dekorasi yang perlu diterapkan saat perayaan hari Paskah adalah benda yang berwarna-warni. Jadi, siapkan keranjang dengan corak yang menarik, pita-pita berwarna kontras, dan telur-telur Paskah yang akan dihias.

    Kreasi Hiasan Dinding Dari Kertas

    Ruang tamu adalah istana bagi keluarga dan kerabat yang berkunjung. Jika dulu ruangan ini dipakai hanya untuk menerima tamu, kini ruang tamu lebih hidup dengan segala aktivitas yang dilakukan oleh anggota keluarga. Si kecil, misalnya, sering menghabiskan waktu untuk rileks sejenak sambil menonton TV di ruangan ini. Bahkan, sudah menjadi rutinitas bagi suami atau istri Anda untuk melewatkan sarapan di ruang tamu. Jadi, usahakan untuk membuat ruang tamu Anda terlihat lebih elok dari biasanya saat tamu berkunjung karena ruang tamu merepresentasikan keseluruhan ruangan.

    Kupu-Kupu

    Apakah Anda mengecat dinding rumah dengan warna putih? Warna putih memang membuat jenuh pandangan. Tentu saja Anda ingin menghindari hal ini saat tamu berkunjung di hari-hari spesial. Tenang saja, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk merenovasi keseluruhan ruangan. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat kreasi dinding. Sederhana saja, gunakan kertas origami warna-warni dengan bentuk yang unik, misalnya kupu-kupu. Jangan lupa pakailah double tape dua sisi sebagai perekat.

    Dimensi Hati

    Tidak ada salahnya menjadi lebih romantis di hari Valentine. Tidak usah jauh-jauh mengajak pasangan ke restoran ataupun café. Rumah pun bisa menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan malam Valentine bersama. Buatlah kejutan dengan membuat dimensi hati di dinding-dinding ruang tamu. Manfaatkan kertas karton beraneka warna untuk menghiasi ruangan agar lebih atraktif. Utamakan untuk menggunakan warna merah, pink, dan putih. Selanjutnya, buatlah hiasan tiga dimensi berbentuk hati. Pertama-tama, Anda harus membuat pola gambar hati. Pastikan pangkal gambar hati tidak terlalu lancip dan sisi samping harus lebar. Jepitlah pangkal hati agar membentuk dimensi yang berbeda.Tempelkan lem agar menempel pada dinding.

    Bunga Hias

    Bosan dengan cat berwarna putih? Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk menggantinya dengan wallpaper. Manfaatkan saja bunga-bunga yang biasa diberikan oleh pasanganmu, simpan dan jangan dibuang. Awetkanlah semua bunga tersebut dengan menempelkannya di dinding kamar. Anda hanya perlu merentangkan setiap tangkai bunga di dinding kamar, dan menatanya rapi dengan selotip transparan. Anda bisa menempelkannya secara vertikal atau horizontal. Tempelkan setiap tangkai agar “berbaris” seperti tirai yang melekat. Selain murah, bunga-bunga ini memberikan suasana asri di dalam ruangan dengan kehadiran hiasan dinding semacam ini.

    Foto Dinding

    Foto adalah benda yang wajib hadir di ruang tamu. Namun, terkadang orang menggunakan pigura. sebagai tempat untuk menyimpan foto-foto tersebut. Jika ingin melakukan sesuatu yang unik, pajang saja foto Anda berderet membentuk pola tertentu, misalnya bentuk peta dunia.

    Kipas

    Saat kecil dulu, kita mungkin sering membuat kreasi kipas dari kertas bekas. Lalu, mengapa tidak teruskan saja dan jadikan kipas-kipasan tersebut sebagai hiasan dinding? Lagipula, kegiatan ini bisa mengurangi sampah kertas yang mencemari lingkungan sekitar rumah. Oleh karena itu, ambillah majalah edisi lama yang yang memenuhi isi rak. Sayang bukan jika tidak dimanfaatkan menjadi sesuatu? Caranya sangat mudah. Pertama-tama lipat kertas per satu sentimeter hingga membentuk kipas. Lalu, satukan masing-masing kipas agar menyatu menjadi lingkaran.

    Tempelkan dengan lem namun pastikan jangan terlalu renggang karena membuat kipas terlihat tidak sempurna. Tempelkan ke dinding dengan menggunakan lem. Atau, jika kamu ingin memberikan kesan saling tindih, maka pasanglah menggunakan paku. Buatlah beberapa jenis ukuran agar tampak lebih indah saat dipasang bersama-sama. Cara yang mudah ini bisa Anda gunakan saat mengisi waktu luang.

    Setiap momen spesial tentu memerlukan dekorasi yang spesial pula. Momen spesial seperti hari ulang tahun, hari raya ataupun pesta lainnya tentu semakin lengkap jika dihiasi dekorasi yang menarik. Momen kebersamaan dengan orang-orang yang Anda kasihi pun akan semakin meriah dan suasana akrab akan tercipta dengan sendirinya. Tak perlu bingung mencari ke tempat lain, berbagai pernik dekoratif untuk melengkapi berbagai momen spesial kini dapat Anda miliki disini.

    Beragam pernik dekoratif yang Anda butuhkan untuk momen istimewa Anda kami sediakan disini, mulai dari dekorasi ulang tahun, hari raya atau pesta yang Anda lakukan di rumah maupun di tempat lain. Kami menyediakan beragam produk dekorasi festival yang berkualitas dengan pilihan yang beragam untuk memenuhi kebuthan Anda. Selain itu, produk yang kami tawarkan hadir dengan pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema acara Anda sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan dalam dekorasi.

    Ruparupa.com menjual lampu natal, hiasan dinding natal, aksesoris hiasan natal.