Fungsi Utama Tang

Tang merupakan alat perkakas yang wajib Anda miliki. Setiap pekerjaan pertukangan, baik yang dilakukan secara sederhana di rumah hingga dalam perindustrian, pasti akan menggunakan tang. Tang memiliki fungsi utama untuk mencengkram benda logam dan kemudian memotong atau melepasnya. Terdapat banyak jenis tang yang beredar di pasaran, atara lain tang kombinasi, tang lancip, tang potong, tang buaya, dan masih banyak lagi. Karena fungsinya yang begitu krusial, alat ini tidak pernah absen dalam masalah pertukangan.

Mengenal Tang Kombinasi

Dari sekian banyak jenis tang, tentu terdapat tang yang lebih unggul dan lebih penting dibanding tang lainnya. Tang yang memiliki keunggulan nyata dan harus ada dalam semua urusan pertukangan adalah tang kombinasi atau juga biasa disebut combination pliers. Hal ini dikarenakan tang kombinasi memiliki beberapa fungsi sekaligus, berbeda dengan jenis tang lainnya yang biasanya hanya memiliki satu fungsi saja. Tang ini mampu digunakan memegang, memuntir, dan memotong berbagai benda seperti kawat. Memiliki ujung rahang yang bergerigi rapat, berfungsi untuk menjepit kawat atau kabel. Bagian tengahnya didesain bergerigi renggang, tujuannya adalah untuk mengunci mur atau baut. Rahangnya yang tajam berfungsi sebagai pemotong kawat atau kabel. Oleh karena fungsinya yang beragam inilah, combination pliers dipilih untuk mempermudah penyelesaian berbagai pekerjaan pertukangan.

Perbaiki Perabotan Rumah dan Kendaraan dengan Tang Kombinasi

Sesekali dalam beberapa lama, kerusakan pada berbagai perabotan rumah tangga dan kendaraan pasti terjadi. Entah itu terjadi di peralatan elektronik yang kabelnya lepas, per atau kawat kasur yang tiba-tiba keluar, ataupun rantai sepeda copot. Untuk memperbaikinya, Anda tidak perlu buru-buru ke bengkel atau memanggil tenaga kerja profesional. Kerusakan-kerusakan ringan seperti itu dapat Anda selesaikan sendiri dengan perkakas yang tepat. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk selalu mempersenjatai rumah dan tempat kerja Anda dengan alat pertukangan dasar untuk melakukan perbaikan-perbaikan minor. Salah satu alat perkakas yang harus selalu tersedia adalah tang kombinasi. Dengan tang ini, Anda sudah dapat melakukan sendiri berbagai pekerjaan pertukangan tanpa perlu mengeluarkan biaya perbaikan lebih. Lebih hemat dan praktis, bukan?

Beli Tang Kombinasi Secara Mudah dan Hemat di Ruparupa

Di Ruparupa, Anda dapat memperoleh tang kombinasi berkualitas dengan berbagai pilihan ukuran dan warna. Terdapat tang kombinasi mini dengan ukuran 11cm hingga tang kombinasi berukuran cukup besar yang mencapai 25cm. Pilihlah ukuran yang paling nyaman dengan grip atau pegangan Anda. Ruparupa menjual berbagai tang dengan brand ternama seperti ACE, Krisbow, Tactix, dll. Semuanya dijamin asli dan berkualitas terbaik khusus untuk Anda. Harganya pun sangat terjangkau, pas untuk kantong semua kalangan. Segera kunjungi Ruparupa dan dapatkan kemudahan belanja online praktis dan hemat, no ribet, ga bikin kantong jebol!