Menampilkan 21 produk dalam kategori

Sepeda Bayi

Urut Berdasarkan

Reset

Ajak Si Kecil Berkeliling dengan Sepeda Bayi

Siapa bilang hanya orang dewasa yang butuh refreshing dan jalan-jalan? Si kecil ternyata juga butuh, lho. Meskipun sekedar berkeliling di area komplek, paparan sinar matahari dan segarnya udara luar dapat sangat membantu tumbuh kembang anak. Si kecil tentunya juga menjadi lebih mudah berinteraksi dengan teman dan lingkungannya, sehingga meningkatkan kemampuan sosialnya. Untuk itu, Anda perlu secara rutin mengajak buah hati berkeliling dan mengenalkannya pada dunia luar. Bersyukurlah jika Anda menjadi ibu masa kini. Karena Anda tidak lagi harus menggendong si kecil tiap saat mengajaknya berkeliling. Meskipun menggendong dapat meningkatkan ikatan batin antara bayi dan orang tua, namun tidak jarang Anda merasa pegal-pegal saat menggendong dalam waktu yang terlalu lama, apalagi kalau bepergian dengan jarak jauh. Sepeda bayi adalah solusi yang tepat untuk menjadi sahabat para ibu. Anda tidak perlu lagi kelelahan menggendong tiap saat, dan si kecil juga tetap nyaman duduk di sepeda. A win-win solution for moms and babies!

Tips Memilih Sepeda Bayi

Demi kenyamanan dan keamanan di kecil, Anda tidak boleh sembarangan memilih sepeda untuknya. Berikut adalah beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih sepeda bayi yang tepat:

  • Kekokohan Rangka

Hal yang harus diutamakan saat memilih sepeda bayi: Keamanan. Pastikan Anda terlebih dahulu memeriksa kokoh tidaknya material pembuat sepeda. Rangka yang kokoh sangat penting untuk menjaga stabilitas sepeda sehingga sepeda tidak akan terguling saat dipakai. Engsel-engselnya pun harus selalu Anda perhatikan apakah bisa mengunci dengan benar. Jangan sampai sepeda tiba-tiba roboh atau terlipat sendiri akibat engsel yang longgar atau tidak pas.

  • Sabuk Pengaman

Bukan hanya aksesoris, sabuk pengaman memang wajib melengkapi sepeda bayi. Pada usia 6 bulan ke atas, si kecil akan sangat aktif bergerak dikarenakan rasa penasaran yang tinggi akan sekitarnya. Sabuk pengaman berfungsi memastikan bayi tetap berada di posisinya meskipun melakukan banyak gerakan. Pilihlah sabuk pengaman dengan lima titik simpul yang menopang bahu, sela paha, dan pinggangnya.

  • Rem

Masih urusan keamanan, Anda harus selalu mengecek rem sepeda bayi sebelum membelinya. Periksa bagian rodanya, apakah sudah terdapat rem yang di sisi-sisi roda. Bayangkan saja jika Anda sedang sibuk berbelanja, dan tiba-tiba sepeda bayi berjalan sendiri. Tentu hal ini bisa sangat fatal akibatnya. Jadi selalu ingat untuk mengetes seberapa pake rem sepeda yang akan Anda beli. Rem yang bagus seharusnya membuat roda tidak bergerak sama sekali saat kita menguncinya.

  • Ukuran

Saat mau membeli sepeda bayi, Anda akan menemukan berbagai ukuran yang berbeda-beda. Pilihlah ukuran sepeda yang sesuai dengan usia, tinggi, dan berat badan si buah hati. Hal ini berguna untuk memudahkan anak naik turun dari sepeda dan supaya badan mereka tidak merosot ataupun terlalu bungkuk saat mengendarainya. Dengan begitu, bayi akan selalu merasa aman kapanpun berada di atas sepeda. Pertimbangkan juga ukuran dorongan yang sesuai untuk ayah bunda supaya Anda tidak kesulitan menjangkau sepeda ketika harus mendorongnya.

  • Tudung Sepeda

Mengajak bayi berjalan-jalan di bawah sinar matahari pagi yang penuh vitamin D memang sangat menyehatkan. Namun, kita juga perlu melindungi si kecil dari terik dan silaunya cahaya mentari langsung. Sepeda bertudung adalah pilihan yang paling tepat. Pilih sepeda dorong bayi dengan tudung yang bisa dilepas dan disesuaikan tinggi rendahnya. Selain melindungi buah hati dari terpaan sinar matahari berlebih, tudung ini juga melindungi dari angin dan percikan air.

Varian Lengkap Sepeda Bayi di Ruparupa

Jalan-jalan akan semakin asik saat ditemani kehadiran si kecil. Kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama buah hati terkasih. Jangan sampai rasa pegal akibat terlalu lama menggendong  merusak momen berharga ini! Segera miliki sepeda bayi untuk menjadi sahabat setia Anda dan si kecil saat bepergian. Dengan dorongan sepeda di tangan kanan, dan kantong belanjaan di tangan kiri, dijamin Anda tetap bisa beraktivitas normal sembari menjaga si kecil. Kunjungi Ruparupa untuk mendapatkan sepeda bayi dengan variasi ukuran, model, dan warna terlengkap. Bersama merk-merk terpecaya, Ruparupa siap memberi sepeda terbaik untuk buah hati kesayangan. Ssssttt... ada promo gratis ongkir dan penawaran menarik lainnya, lho!