Menampilkan 531 produk dalam kategori

Perlengkapan Bayi

Urut Berdasarkan

Reset

Filter

Reset

Harga

Rp
Rp

Lokasi Pengiriman / Pengambilan

ubah

Brand

Warna

Orang Tua Sigap, Buah Hati Senang

Demi buah hati tercinta, apapun tentu akan kita lakukan. Tidak terkecuali berusaha sekuat tenaga melengkapi segala macam kebutuhan dalam rangka menyambut kedatangannya. Dengan mempersiapkan perlengkapan bayi secara cermat, kita akan menunjukkan kesigapan kita sebagai calon orang tua. Persiapan yang dilakukan ini harus dapat mencukupi segi fisik dan psikis baik untuk bayi ataupun ibunya. Bersama perlengkapan yang memadai, ibu dan bayi pun akan merasa lebih nyaman sehingga mendorong tumbuh kembang buah hati dengan cemerlang.

Apa Saja Perlengkapan Bayi yang Anda Butuhkan?

Memilih perlengkapan bayi sembari menanti kelahiran sang buah hati memang sangat mengasyikkan. Tapi tak jarang kegiatan ini menjadi membingungkan karena terdapat lebih dari 1001 jenis perlengkapan bayi yang beredar di pasaran. Jangan sampai bunda hanya tergiur barang-barang yang super lucu dan justru melupakan perlengkapan utamanya. Untuk menghindari hal itu, Ruparupa sudah menyiapkan daftar perlengkapan yang wajib bunda siapkan terlebih dulu, lho! Yuk, dibaca dan dicatat.

Kain bedong

Kain bedong adalah perlengkapan bayi yang vital karena berfungsi untuk menjaga suhu tubuh bayi tetap hangat. Selain itu, kain ini juga melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan menjaganya tetap nyaman, apalagi saat tertidur. Pastikan Anda selalu menyediakan minimal dua lusin atau 12 buah kain bedong. Memang Anda harus siap mengganti kain bedong tiap kali terkena ompol si bayi.

Popok kain dan pampers

Bayi baru lahir tentunya tidak bisa berjalan sendiri ke toilet untuk buang air. Oleh karena itu, popok harus selalu disiapkan dalam jumlah yang banyak. Anda wajib mengecek dan mengganti popok secara rutin untuk menghindari kotoran menumpuk yang menyebabkan iritasi dan penyakit pada kulit bayi.

Kain perlak

Kain perlak ini berfungsi sebagai alas kasur yang akan melindungi kasur dari kotoran bayi. Memang dibuat dari bahan microfiber dan waterproof untuk mencegah ompol bayi merembes ke kasur. Anda juga harus rajin mengawasi kain ini karena air yang terlalu lama tertahan di permukaan kain akan menyebabkan bayi kedinginan dan masuk angin.

Baju bayi

Siapkan baju bayi lengan panjang dan pendek yang dapat digunakan sesuai dengan cuaca dan kondisi badan bayi. Sebaiknya baju bayi memiliki kancing depan supaya memudahkan Anda untuk menggantinya. Agar lebih praktis, moms juga bisa memakaikan jumpsuit atau bodysuit.

Sarung tangan dan kaos kaki

Bagian tangan dan kaki bayi masih sangat sensitif dengan perubahan suhu. Pastikan Anda selalu memakaian sarung tangan dan kaos kaki untuk menjaga bayi tetap hangat. Selain itu, sarung tangan juga berfungsi agar bayi tidak menggaruk atau mencakar bagian tubuhnya sendiri.

Botol susu dan alat sterilnya

Bukannya bayi harusnya minum ASI? Memang betul, tetapi botol susu tetap sangat diperlukan, apalagi saat bepergian. Moms bisa mengisi botol dengan ASI yang telah dipompa. Dan jangan lupa untuk membeli alat pembersih botol supaya botol tetap steril dan terlindung dari kuman.

Tempat tidur bayi

Menidurkan bayi bersama di kasur yang sama dengan orang tua memang dapat mempererat ikatan batin antara keduanya. Namun, tidak jarang space yang ada terlalu sempit. Ada juga ketakutan bayi akan tertindih ketika kita tertidur. Oleh karena itu, sebuah tempat tidur bayi yang aman dan nyaman sangat diperlukan baik untuk kenyamanan bayi sendiri maupun orang tua.

Gendongan bayi

Selain memberi rasa pegal yang berlebih pada orang tua, gendongan tangan yang terlalu lama dapat membuat bayi kurang nyaman. Untuk mengantisipasinya, saat ini telah terdapat berbagai inovasi gendongan bayi yang diciptakan sedemikian rupa untuk mengoptimalkan kenyamanan bayi. Apalagi jika bayi rewel minta digendong terus, tentu gendongan bayi menjadi perlengkapan wajib yang harus Anda miliki.

Beli Perlengkapan Bayi di Ruparupa

Bunda sedang hamil besar? Tapi ayah masih sibuk bekerja keras menyambut kedatangan buah hati? Tidak ada waktu luang untuk pergi membeli perlengkapan bayi? Tenang saja, tak perlu susah-susah ke toko nun jauh di sana. Sekarang semua kebutuhan bayi bisa Anda dapatkan di Ruparupa! Cukup duduk diam di rumah, scrolling-scrolling hape, pilih kesukaan Anda, langsung perlengkapan bayi super unik dan lucu akan sampai di depan pintu rumah Anda. Sambut kedatangan buah hati tersayang dengan perlengkapan bayi terbaik dari Ruparupa.