Hidup Sehat Olahraga Teratur

Olahraga merupakan aktifitas yang seharusnya dilakukan secara teratur. Selain menjaga kesehatan tubuh jasmani, olahraga juga dapat menyeimbangkan kesehatan mental kita. Sayangnya, beberapa orang saat ini tampak meremehkan olahraga karena dirasa membosankan. Agar olahraga tidak menjadi membosankan, Anda dapat melakukan olahraga permainan. Berbeda dengan olahraga seperti jogging atau angkat beban yang dilakukan sendiri, olah raga permainan dapat dilakukan dengan keluarga, sahabat, dan teman-teman. Salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari adalah basket. Basket merupakan sebuah olahraga menggunakan bola yang menghendaki Anda untuk membentuk tim melawan tim lainnya. Nyatanya, olahraga dalam tim memang jauh lebih seru dan membuat semangat. Dengan rutin bermain basket, Anda bisa mendapatkan hidup sehat sekaligus kesenangan bermain secara kompetitif bersama orang-orang terdekat. Jika Anda belum memiliki bola basket untuk melakukan olahraga menyenangkan ini, sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk membelinya.

Tips Memilih Bola Basket

Untuk merasakan manfaat optimal dari bermain basket, Anda tentu saja memerlukan bola basket yang tepat dan berkualitas. Beberapa orang memang kerap mengira semua bola basket sama saja, nyatanya tidak demikian. Lalu bagaimana cara memilih bola basket yang tepat? Tipsnya adalah Anda perlu mempertimbangkan ukuran dan material bola yang sesuai. Perbedaan ukuran dan material bola yang berbeda-beda ini memang telah dirancang untuk disesuaikan dengan kebutuhan bermain basket Anda.

Memilih Bola Basket Berdasarkan Ukuran

Jika dilihat sekilas, besar bola basket tampaknya sama saja. Namun ternyata, perbedaan ukuran bola adalah hal paling mendasar untuk diketahui sebelum bermain basket, lho! Pada dasarnya, terdapat tiga ukuran bola yang umumnya digunakan untuk pertandingan basket resmi. Pertama, terdapat bola nomor 7 yang menjadi standar umum ukuran bola basket. Bola ukuran 7 ini dibuat untuk siswa sejak sekolah menengah pertama hingga pria dewasa termasuk pemain basket profesional. Kedua, terdapat bola nomor 6 yang digunakan untuk para siswi sejak sekolah menengah pertama hingga wanita dewasa. Terakhir, bola nomor 5 dikhususkan untuk siswa siswi sekolah dasar ke bawah. Nah, sekarang sudah tahu kan ukuran bola yang cocok untuk Anda maupun anak Anda?

Memilih Bola Basket Berdasarkan Material

Bermain basket sebenarnya dapat dilakukan di manapun. Berbeda dari olahraga seperti badminton yang harus dilakukan dalam ruangan untuk meminimalisir tekanan angin sekecil mungkin, basket dapat dilakukan secara indoor maupun outdoor. Ukuran bola basket yang cukup besar dan berat menyebabkannya memiliki kemungkinan sangat tipis untuk terpengaruh angin. Anda dapat bermain basket di dalam gelanggang olahraga dengan lantai kayu atau beton hingga lapangan outdoor beraspal kasar. Untuk itu, Anda perlu memilih material bola sesuai tempat Anda bermain. Bagi Anda yang merupakan anggota klub basket dengan lapangan indoor, Anda dapat memilih bola bermaterial kulit asli (full leather). Bola bermaterial kulit asli ini digunakan dalam pertandingan basket top dunia seperti NBA. Selanjutnya, terdapat bola kulit sintetis (PU leather) yang cocok digunakan untuk latihan baik di dalam maupun luar ruangan. Bahan dasar terakhir yang umum digunakan pada bola basket adalah bahan karet. Material karet ini sangat cocok digunakan di luar ruangan dan bermain streetball sehingga Anda tidak perlu khawatir saat bermain di tanah aspal berkerikil sekalipun.

Beli Bola Basket Berkualitas Hanya di Ruparupa

Di Ruparupa, Anda dapat menemukan bola basket dalam berbagai ukuran dan material terbaik. Khusus untuk si kecil, Ruparupa menyediakan bola bergambar lucu seperti Minions dan Hello Kitty. Latih saraf motorik anak Anda sejak dini dengan bermain basket bersama bola berdesain unik dari Ruparupa. Masalah kualitas, Anda tidak perlu ragu. Ruparupa hanya menawarkan barang kualitas terbaik dari brand ternama dengan jaminan keaslian 100%. Dapat dipastikan semua bola basket dari Ruparupa tidak mudah dan sobek meskipun selalu digunakan. Yuk, mulai hidup sehatmu dengan rutin bermain basket. Jangan lupa beli bolanya hanya di Ruparupa, ya.