Inbox Promo

Living Room

Ciptakan ruang tamu yang nyaman untuk bersantai dan menyambut kerabat terdekat dengan koleksi furnitur dan kebutuhan rumah tangga dari Informa

Menampilkan 131 produk dalam kategori

Living Room

Urut Berdasarkan

Reset

Empat Furnitur Yang Wajib Hiasi Ruang Tamu

Ritme hidup yang amat cepat dan dinamik sering kali membuat kita tidak sempat memperhatikan kondisi rumah. Padahal tempat hunian yang nyaman dan bersih adalah kunci kenyamanan seluruh anggota keluarga. Memiliki ruang yang terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi dengan perabot.  Kini sudah ada banyak sekali pilihan perabot dengan ukuran dan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan, khususnya bagian ruang tamu. Mulai dari rak TV, sofa, sampai kursi.

Rak TV

Ruang yang terbatas bukan alasan untuk menghilangkan rak TV dalam ruang tamu karena sekarang sudah banyak pilihan furnitur multifungsi yang memiliki banyak ruang, namun tidak memakan tempat. Salah satunya adalah rak TV gantung atau wall shelf. Furnitur ini tidak hanya bisa menyimpan barang, tapi juga bisa sekaligus memanfaatkan ruang dinding sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk dekorasi dinding. Pilihlah rak TV yang sesuai dengan konsep rumah anda karena benda yang satu ini merupakan pusat perhatian di rumah.

Sofa

Sofa adalah titik utama bagian ruang tamu. Oleh karena itu, gunakanlah sofa yang nyaman dan tambahkan beberapa bantal kecil dengan motif unik. Sebaiknya pilihlah corak ramai jika sofa di ruang tamu memiliki warna pastel. Kini ada banyak pilihan sofa serba guna yang tidak cuma bisa dijadikan sebagai tempat duduk, tapi juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Ada pula sofa-bed yang bisa digunakan sebagai tempat tidur sehingga bisa dimanfaatkan ketika ada kerabat yang datang menginap.

Rak Buku

Tak dapat dipungkiri, teknologi yang semakin modern mulai menyingkirkan keberadaan buku yang kini mulai jarang digemari anak-anak. Mereka memilih untuk menghabiskan waktu dengan bermain smartphone atau komputer. Gemar baca buku pun mulai menjadi sesuatu yang asing. Sebagai orang tua tentu ada semacam kekhawatiran karena bagaimanapun otak anak harus tetap diberi nutrisi berupa bahan bacaan agar pengetahuan mereka bertambah. Kini, kebiasaan membaca dapat anda mulai dengan membuat perpustakaan di ruang tamu. Sediakan bangku dan meja kecil di sudut ruang, serta beanbag lembut dan beberapa bantal kecil untuk membuatnya merasa nyaman di sana. Warna dan bentuk berperan penting untuk menarik perhatian si kecil. Carilah lemari buku yang tidak kaku dan memang memiliki bentuk yang unik. Warna cerah seperti kuning atau merah cocok untuk anak Anda. Kemudian, padukan dengan dinding ruangan berwarna netral seperti putih atau walnut untuk menyeimbangkan suasana. Miliki rak buku yang mempunyai daya tampung yang banyak, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan ruang untuk menyimpan koleksi buku anak. Tentukan waktu membaca rutin untuk anak. Hal ini dapat dimulai sejak anak masih menginjak usia balita. Jika membaca telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari, maka lama kelamaan membaca juga akan menjadi hobi anak. Jangan lupa untuk memberi contoh kepada si kecil bahwa membaca adalah suatu hal yang menyenangkan. Melihat orang tuanya membaca juga mampu mempengaruhi ketertarikan mereka pada buku bacaan.

Kursi

Tidak harus selalu sofa besar, anda bisa menambah kursi elegan agar ruang tamu tetap terlihat mewah di mata tamu. Pilihlah kursi yang juga memiliki konsep sama dengan sofa anda. Anda bisa tambahkan meja kecil di samping kursi untuk menambah kesan mewah. Jangan lupa pilihlah kursi yang memiliki dudukan nyaman.

Untuk melihat beragam furnitur di atas, kunjungi Informa Online. Informasi lengkap mengenai produk bisa anda temukan di sana.