Kantor

Fasilitas kantor yang memadai menjadi salah satu indikator penting dalam meningkatkan peforma kerja. Informa dapat membantu Anda untuk mengisi ruang perkantoran agar semakin nyaman dengan koleksi kursi, meja, kabinet hingga lampu.

Menampilkan 626 produk dalam kategori

Kantor

Urut Berdasarkan

Reset

Membuat Open Space Office Bekerja Maksimal

Dalam mendesain sebuah kantor, terdapat sebuah tren yang dapat anda temukan di berbagai kantor besar dan terkenal di berbagai belahan dunia. Bila dahulu desain tempat kerja lebih kepada kotak yang membatasi anda dengan teman kerja, tren ini mengubah segalanya. Anda dapat melihat apapun yang dikerjakan oleh teman kerja secara jelas. Tidak hanya itu, perlengkapan kantor yang dulu anda miliki untuk anda sendiri menjadi milik bersama dengan desain ini. Desain interior tersebut yang sedang digunakan oleh berbagai macam tempat kerja saat ini disebut sebagai open space office. Ingin tahu lebih mengenai tren ini? Informasi penting kami bagikan untuk anda di bawah ini.

Apa Itu Open Space Office?

Open space office atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai tempat kerja berarea terbuka merupakan sebuah desain interior yang muncul sejak tahun 1950 di kota Hamburg, Jerman. Ide awal dari open space office adalah membuat komunikasi antar pekerja yang sering terhalang oleh penyekat meja tinggi. Karena ide dari desain ini memandang penyekat meja kantor menjadi sumber masalah, anda tidak akan menemukannya dalam desain interior ini. Sesuai dengan namanya, area kerja anda terbuka dengan lebar tidak seperti desain interior sebelumnya. Perlengkapan kantor masing-masing yang biasanya tersembunyi untuk diri sendiri sekarang dapat digunakan bersama teman kerja sekitar. Cara kerjapun menjadi lebih dinamis dengan komunikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Walau desain ini semakin banyak digunakan oleh berbagai kantor di belahan dunia, open space office masih memiliki beberapa kontroversi. Banyak pekerja yang merasa bahwa open space office malah merusak fokus dan produktivitas secara perlahan. Dengan gangguan dari kegiatan teman kerja sekitar hingga merasa diperhatikan setiap detik, beberapa pekerja mengaku tidak dapat bekerja secara maksimal. Pendapat tersebut tidak membuat para pemilik tempat kerja mengurungkan niat untuk menggunakan open space office di kantor mereka. Desain ini malah semakin berkembang dan dapat anda temukan pada tempat kerja yang menginginkan dinamisasi setiap hari.

3 Poin Penting Bagi Open Space Office

Untuk membuat anda lebih mengerti mengenai open space office, kami rangkum 3 poin penting dalam desain ini.

Katakan Tidak Bagi Penyekat Meja Tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, desain open space office &lsquo,membenci' penyekat tinggi antara anda dengan teman kerja sekitar. Karena itu anda tidak dapat menemukan penyekat sama sekali pada desain ini. Untuk mengirit furnitur dan memperbesar area gerak, beberapa desain menggunakan meja panjang besar di mana karyawan dapat bekerja bersama.

Meja dan Kursi Kantor Berhadapan Tanpa Batas

Dikarenakan tidak ada pembatas sama sekali di antara anda dan teman kerja, meja dan kursi kantor tidak memiliki batas sama sekali. Anda dapat bekerja sangat dekat dengan teman kerja sambil berdiskusi mengenai berbagai masalah yang timbul di pekerjaan.

Peralatan Kantor Menjadi Milik Bersama

Peralatan kantor seperti mesin printer hingga hal-hal kecil lain tentu disediakan untuk dipakai oleh semua karyawan bersama. Prinsip ini memang telah diadaptasi bahkan oleh desain interior sebelum open space office. Lalu apa bedanya dengan open space office? Dikarenakan area yang jauh lebih terbuka, peralatan kantor pun lebih terasa menjadi milik bersama. Bila tadinya alat kantor tersembunyi di balik sebuah ruangan ataupun penyekat, open space office memberikan kesan baru. Anda dapat melihat seluruh alat kantor dengan terbuka, langsung dari meja anda. Walau beberapa furnitur ditiadakan dari desain open space office, anda tetap perlu memilih meja hingga kursi dengan seksama. Hal tersebut agar karyawan anda dapat bekerja dengan produktif dalam waktu kerja yang lama. Bila anda adalah pemilik dengan waktu luang sedikit, anda dapat memanfaatkan layanan pembelian furnitur online untuk mencari yang cocok. Layanan online seperti yang ditawarkan Informa Online memang dapat membuat anda mengirit waktu tanpa mengirit kualitas dari barang tersebut. Butuh bantuan untuk furnitur baru anda? Yuk coba cek Informa Online untuk solusi yang tepat dari masalah desain kantor anda!