Sofa Kulit Untuk Ruang Tamu Yang Mewah

Jadikan ruang tamu Anda menjadi pusat perhatian dengan menggunakan sofa kulit. Sofa berbahan kulit merupakan salah satu material pelapis sofa yang mampu menciptakan kemewahan dan nuansa elegan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari material ini. Namun, dibalik semua keuntungan di atas, sofa kulit minimalis membutuhkan perawatan khusus dan perhatian yang ekstra untuk menjaga keawetannya. Oleh karena itu, Informa ingin menjelaskan bagaimana cara merawat sofa kulit.

Bersihkan Debu Yang Menempel

Gunakan penghisap debu untuk membersihkan debu yang menempel di permukaan sofa kulit asli. Berikan perhatian lebih pada bagian tempat duduk dan sandaran sofa. Berhati-hatilah jangan sampai kulit sofa tergores oleh alat penghisap debu. Goresan pada sofa akan mengurangi keindahan pada furnitur Anda. Untuk memastikan tidak ada lagi debu yang menempel pada permukaan sofa, gunakan kain lap basah dengan struktur yang halus.

Gunakan Pembersih Khusus

Hindarilah penggunaan cairan pembersih.  Cairan pembersih, terutama yang bersifat keras, dapat  menghilangkan minyak alami pada sofa kulit asli. Tanpa lapisan minyak ini, bahan kulit akan cepat menua dan menampakkan tanda retak-retak atau pecah-pecah karena terlalu kering. Gunakanlah pelembab khusus dan oleskan secara merata. Jika terdapat jamur pada permukaan sofa, sebaiknya pakailah sabun bayi, karena sabun ini tidak mempunyai zat kimia yang terlalu banyak.

Jauhkan Dari Hewan

Apabila Anda memelihara hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, usahakan untuk jauhkan  mereka dari sofa kesayangan Anda. Cakar tajam yang mereka miliki dapat menimbulkan kerusakan  serius pada permukaan sofa. Khusus untuk pemelihara kucing, sebaiknya sediakan kayu lunak  sehingga mereka tidak perlu merusak kaki sofa  ataupun perabotan lainnya.

Hindari Dari Panas Matahari

Jangan biarkan sofa kulit minimalis Anda terkena panas matahari langsung. Letakkan sofa jauh dari jendela ataupun atap kaca.  Sinar matahari dapat menyebabkan warna kulit pada sofa kulit mewah memudar, serta dapat membuat sofa Anda kering dan pecah-pecah. Keindahan dan keanggunan sebuah ruang tamu sangat ditentukan dengan pemilihan furnitur yang tepat. Sofa kulit Informa adalah salah satu cara untuk menciptakan kesan mewah pada rumah Anda. Perawatan secara berkala tentunya dapat membuat sofa kulit Anda awet dan tahan rusak. Jangan lupa tambahkan bantal sofa di ruang tamu anda. Tanpa sadar, anda suka melupakan furnitur komersial yang satu ini, yakni bantal sofa. Meski terlihat sepele, bantal sofa dapat menunjang penampilan ruangan meski anda memiliki sofa yang kurang menonjol dibandingkan dekorasi rumah lainnya. Tak hanya untuk kepentingan estetika, bantal sofa juga dapat membuat semua pengunjung betah berlama-lama. Tidak hanya bisa digunakan di tempat umum, bantalan sofa juga cocok untuk memenuhi ruang keluarga anda pada saat waktu bersantai. Padukan dengan sofa warna senada untuk memberikan nuansa elegan di ruang tamu anda. Mencari sofa kulit namun tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke toko? Dengan Informa Online, kini Anda dapat berbelanja produk-produk ini secara online. Ditambah lagi, Informa Online dilengkapi dengan berbagai informasi tentang promo dan informasi produk.