Menampilkan 13 produk dalam kategori

Leather

Urut Berdasarkan

Reset

Do's Dan Don'ts Dalam Merawat Sofa Leather Rumah

Sofa leather atau sofa kulit merupakan salah satu jenis furnitur idaman bagi berbagai keluarga di dunia. Dengan material yang tahan lama dan nuansa cukup mewah, sofa kulit dapat memberi warna tersendiri ke dalam ruangan anda. Apalagi bila anda menggunakan sofa kulit asli dengan warna senada desain interior ruangan. Seimbang dengan tingkat kenyamanan yang dibawa, sofa kulit asli atau sofa kulit minimalis anda perlu perhatian lebih tinggi dibandingkan sofa anda yang lain. Apalagi bila anda memiliki buah hati yang sering bereskplorasi ataupun binatang peliharaan dengan cakar yang tajam, anda perlu memperhatikan beberapa hal agar sofa leather anda bertahan lama. Beberapa do's and don'ts dalam merawat sofa leather anda kami rangkum di bawah ini.

Don'ts

Sinar Matahari Dan Panas Menyengat

Sofa kulit anda sering terkena sinar matahari yang menyengat dari jendela ruang tamu? Mungkin saatnya untuk memindahkan sofa tersebut ke tempat yang lebih teduh. Sinar matahari serta panas berlebih dapat merusak permukaan kulit sehingga gampang retak dan pecah.

Cairan Pembersih

Untuk membersihkan permukaan sofa, anda cukup menggunakan lap kering seperti lap microfiber untuk membersihkan dari debu yang ada. Tidak perlu menggunakan detergen atau cairan pembersih lain karena bahan kimia pembersih dapat merusak kulit yang ada. Bila diperlukan, gunakan cairan pelembab lapisan kulit agar ia tetap terlihat manis sepanjang waktu.

Melap Cairan Yang Tumpah Dengan Gerakan Melebar

Jangan lap seperti biasa bila ada cairan tumpah di atas sofa leather anda. Segera resap cairan dengan lap atau tisu yang ada sebelum ia meresap ke dalam permukaan kulit. Hal tersebut agar noda tidak tertinggal di lapisan sofa dan membandel ke depannya. Setelah diresap, segera lap dengan lap kering dan keringkan.

Do's

Bersihkan Secara Berkala

Sofa kulit perlu dibersihkan secara berkala dari debu hingga kotoran lainnya. Anda dapat menetapkan waktu untuk membersihkan sofa kulit anda agar tidak sulit seperti sekali setiap minggu. Atau anda dapat membersihkannya setiap hari sambil membersihkan sela rumah lainnya.

Lakukan Leather Conditioning

Leather conditioning atau mengkondisikan lapisan kulit ke situasi lembab semula merupakan sesuatu yang perlu dilakukan namun jarang ditemukan di berbagai rumah. Padahal dengan leather conditioning, sofa kulit anda dapat bertahan lebih lama dan terlihat menarik setiap saat. Gunakan cairan khusus conditioning seperti mink oil atau neatsfoot untuk menstimulasi minyak natural yang ada di permukaan kulit. Usapkan cairan secara perlahan ke seluruh permukaan dan diamkan selama beberapa waktu sebelum digunakan kembali. Anda dapat melakukan proses ini secara berkala seperti sekali setiap 6 bulan.

Menggunakan Bahan Kimia Pelindung

Bila anda telah rajin membersihkan permukaan sofa anda, kini saatnya untuk melindunginya dari berbagai serangan dan gangguan luar. Bahan kimia pelindung kulit atau juga disebut sebagai leather protector dapat menjadi solusi. Di tempat jual sofa kulit offline maupun online, anda dapat menemukannya sebagai salah satu peralatan perawatan penting. Merawat sofa kulit asli memang sedikit lebih membingungkan ketika anda pergi membelinya. Namun dengan langkah-langkah yang tepat, anda dapat merawat mereka sehingga ia dapat digunakan dalam waktu yang lama. Bila memang sofa kulit anda telah tidak layak untuk digunakan, jangan ragu untuk membetulkan permukaan atau membeli yang baru. Informa Online, website penjualan furnitur terpercaya di Indonesia dapat menjadi solusi dengan berbagai sofa kulit berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk rawat sofa kulit anda demi kenyamanan anda dan anggota keluarga!