Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan area personal yang turut mencerminkan kepribadian Anda. Tata kamar tidur senyaman dan secantik mungkin sesuai selera, termasuk menggunakan Set Kamar Tidur Informa agar tidur semakin nyenyak.

Menampilkan 33 produk dalam kategori

Kamar Tidur

Urut Berdasarkan

Reset

Tips mengatur kamar tidur dan kamar mandi sesuai Fengshui

Kamar tidur dan kamar mandi adalah tempat tempat terbaik untuk melepaskan lelah setelah beraktifitas seharian dan istirahat malam yang baik sangat penting untuk tubuh. Setelah beraktifitas seharian tentu kita memerlukan keadaan ruangan kamar tidur dan kamar mandi yang bersih, nyaman dan juga tenang. Pada ilmu Feng Shui dikenal beberapa tips untuk menciptakan ruangan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman serta memiliki energi positif bagi penghuninya. Feng shui untuk kamar tidur dan kamar mandi, ditujukan untuk menjauhkan dari ancaman energi negatif dan menyalurkan energi positif. Berikut ada beberapa tips Feng Shui untuk kamar tidur dan kamar mandi Anda:

  • Pemilihan lokasi letak kamar tidur dan kamar mandi tidak dapat dilakukan secara sembarang, apalagi melibatkan energi dari kelima elemen utama (air, kayu, api, logam dan tanah). Untuk Letak kamar tidur tidak boleh diapit dua pintu. Kamar Anda jangan menghadap langsung ke pintu utama karena menghalangi energi (chi) yang masuk dari depan atau diantara dua pintu yang saling berhadapan. Posisi terbaik kamar tidur adalah diagonal antara pintu dan tembok di belakangnya. Pintu kamar tidur yang terbaik berada pada posisi diagonal dengan tembok yang ada di belakangnya. Tempat tidur jangan berada tepat di bawah palang menonjol, jendela, atau kamar mandi. Palang menonjol yang kelihatan dari tempat tidur akan kelihatan tidak rapi dan dapat mengganggu kenyamanan tidur Anda. Tempatkan tempat tidur di sektor sejuk dan tenang. Pakai teori yin dan yang untuk warna tirai kamar, karpet, seprai. Yin artinya hitam, gelap dan Yang adalah putih terang.

Sementara letak kamar mandi, kemana pun arahnya, jangan pernah menempatkannya tepat berhadapan dengan pintu masuk utama, dekat dengan tangga, ruang makan atau dekat dengan dapur. Sebaiknya ruangan mandi terletak pada sudut belakang atau agak ke belakang rumah, jangan sejajar dengan dinding luar. Jika menghendaki berada di dalam kamar tidur, pilih letak kamar mandi yang sedikit tersembunyi. Anda dapat menyembunyikannya melalui aksesori alam seperti ventilasi alam (jendela atau ruang terbuka atau taman). Jika letak ruangan ini tepat di antara dua kamar tidur, ada baiknya pada bagian plafon memiliki rongga serta kaca tembus cahaya untuk menghindari bau tidak sedap serta kelembaban. Pintu kamar mandi jangan berhadapan dengan pintu ruang lainnya. Bila ada yang berhadapan, sebaiknya menggeser salah satu pintu atau memberi satu penyekat diantara dua pintu tersebut.

  • Untuk desain kamar tidur, hindari tempat tidur yang terpantul pada cermin. Letak cermin kamar jangan berhadapan atau bersebelahan dengan tempat tidur, karena bisa memantulkan bayangan yang tidak baik bagi hubungan anda dengan pasangan. Kemudian, letakkan seminim mungkin barang serta aksesori di dalam kamar mandi, karena jika terlalu penuh akan membuat keadaan ruangan ini semakin lembab serta udara yang tidak lagi segar. Terutama kurangi penggunaan aksesori yang terbuat dari bahan material kain. Pilih cermin dengan ukuran yang sesuai, kehadiran cermin akan menambah kesan luas pada ruangan serta merupakan benda yang cocok untuk mempercepat aliran energi chi.

Demikianlah beberapa tips untuk desain kamar tidur sesuai dengan Fengshui. Segala keperluan kamar tidur dan kamar mandi kamu dapat dilihat di Informa Online