Peralatan Makan & Minum

Menampilkan 1.554 produk dalam kategori

Peralatan Makan dan Minum

Urut Berdasarkan

Reset

Cara Efektif Merawat Berbagai Peralatan Makan dan Minum Anda

Seiring dengan perkembangan waktu, berbagai jenis peralatan makan dan minum muncul untuk membuat pengalaman anda dalam menikmati makanan menjadi lebih baik. Mulai dari teko kopi hingga berbagai jenis mug, anda dapat memperolehnya dengan mudah di berbagai toko offline dan juga toko online seperti Informa Online. Namun seiring dengan mudahnya anda mendapatkan berbagai macam variasi peralatan makan dan minum, cara merawatnya pun menjadi lebih bervariasi. Agar anda dapat merawat berbagai peralatan makan dan minum yang anda miliki dengan tepat dan baik, kami berikan cara untuk beberapa peralatan yang ada.

Teko Listrik

Dikarenakan teko listrik yang biasa dijadikan sebagai teko kopi merupakan peralatan makan dan minum yang terhubung dengan listrik, anda haruslah berhati-hati saat merawatnya. Pastikan anda melepas colokan terlebih dahulu sebelum membersihkan teko listrik agar ia tidak mengalami masalah nantinya. Biarkan teko dingin terlebih dahulu sebelum mencucinya dengan sabun pembersih piring biasa. Bilas secara bersih sehingga tidak ada cairan yang tidak diinginkan tersimpan di dalam teko. Untuk bagian piring penghangat serta bagian luar teko, anda dapat membersihkannya secara perlahan dengan kain basah. Simpan di tempat yang teduh dan jauh dari debu.

Nampan dan Wadah Saji

Tempat anda membawa sajian seperti cangkir teh dengan tekonya juga perlu dirawat dan dibersihkan dengan baik. Anda tidak mau tamu anda merasa jijik dengan sajian yang anda gunakan karena debu atau kotoran yang menempel pada nampan dan wadah saji anda bukan? Pastikan anda melap nampan dan wadah saji yang anda miliki dengan bersih setelah dan sebelum anda menggunakannya. Bila memang ada kotoran atau cairan yang menempel, cuci dengan sabun dan keringkan dengan baik sebelum anda menyimpannya kembali. Dengan begitu, ia dapat siap sedia digunakan oleh anda dan anggota keluarga kapanpun anda membutuhkan.

Toples

Salah satu peralatan makan dan minum yang sulit untuk dibersihkan adalah toples tempat anda menyimpan berbagai makanan. Bau dalam toples dari makanan yang menyengat dapat sulit dibersihkan bila anda tidak menggunakan cara yang baik untuk membersihkannya. Agar toples dapat bersih dari bau-bau yang tidak diinginkan, isi toples dengan larutan air hangat serta cairan pembersih piring sampai penuh. Biarkan larutan berada di dalam selama 15-20 menit agar ia dapat bekerja dengan sempurna membersihkan seluruh permukaan. Buang larutan setelah itu dan bersihkan kembali seperti biasa. Keringkan toples secara menyeluruh sebelum disimpan ya agar ia tidak berbau dan bernoda nantinya.

Cangkir Teh

Bila anda penggemar cangkir-cangkir teh antik, anda perlu memperhatikan peralatan makan dan minum yang satu ini dengan lebih baik. Walau anda tidak sering menggunakan koleksi cangkir anda, biasakan untuk membersihkannya dari debu yang ada. Anda dapat menggunakan lemon ataupun sabun biasa untuk membersihkan koleksi anda setiap sebulan sekali. Setelah membersihkannya, keringkan dan simpan di dalam tempat yang tertutup dan teduh. Masih ada banyak cara-cara simpel lain yang dapat anda lakukan untuk merawat peralatan makan dan minum lainnya. Namun yang pasti, gantilah peralatan yang ada bila memang sudah tidak dapat digunakan dengan baik. Berbagai penawaran dan akses untuk membeli peralatan makan dan minum dapat anda peroleh saat ini seperti dari Informa Online. Sebagai salah satu website penjualan furnitur serta dekorasi rumah terpercaya, anda tidak perlu takut akan kualitas abal-abal dari Informa Online tentunya. Harga terjangkau dengan kualitas kelas atas? Semua yang anda butuhkan untuk rumah hanya ada di Informa Online!