Rawat 4 Barang Pembersih Ini Dengan Baik Yuk!

Agar rumah dapat benar-benar terlihat bersih dan menarik, anda perlu membersihkan setiap sudut secara baik. Tidak hanya itu, alat pembersih yang anda gunakan seperti lap dan spons serta kemoceng juga perlu dirawat secara berkala. Mengapa? Hal tersebut agar proses pembersihan yang dilakukan dapat benar-benar terjadi secara efisien. Memang beberapa alat pembersih seperti lap dan spons memiliki cara tersendiri untuk dirawat. Untuk membantu anda, kami berikan tips kecil untuk 4 barang pembersih yang sering anda gunakan setiap hari.

Spons

Salah satu barang dari barang pembersih yang sering kita gunakan setiap hari adalah spons pencuci piring dan jenis spons lain. Walau anda sering membilas spons dengan air, bakteri dari berbagai kotoran yang anda bersihkan tetap saja menempel di permukaan. Bahkan, beberapa penelitian mengatakan bahwa spons seperti spons pencuci piring merupakan salah satu sumber bakteri terbesar di area dapur. Anda tentu tidak ingin membuat kesempatan bakteri tersebut merusak kesehatan anda dan keluarga. Karena itu, luangkan waktu dan sedikit uang untuk mengganti spons secara berkala. Beberapa hasil penelitian menyarankan untuk mengganti spons setiap dua minggu sekali untuk mencegah perkembangan bakteri lebih. Jadi jangan tunggu sampai ia rusak untuk menggantinya ya.

Kain Lap

Kain lap juga perlu menjadi perhatian anda dalam merawat alat pembersih yang anda gunakan. Dikarenakan banyaknya hal yang sering anda bersihkan dengan kain lap ini, usahakan untuk mencucinya setiap seminggu sekali. Atau bila anda membersihkan cairan yang tumpah dengan kain tersebut, anda dapat membersihkannya langsung setelah itu. Dengan begitu anda dapat menghentikan perkembangan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anda dan juga anggota keluarga lainnya.

Sikat Tangan

Suka membersihkan lantai dengan sikat tangan? Setelah membersihkan lantai dengan sikat tersebut, pastikan anda untuk membilasnya di bawah air yang mengalir. Hal tersebut dilakukan agar kotoran-kotoran yang menempel dapat lepas dan dibersihkan secara sempurna dari sikat tersebut. Bila anda masih menemukan beberapa kotoran di sela-sela sikat, anda dapat membersihkannya dengan sikat kecil lain sebagai alat bantu. Lalu kapan sikat tangan perlu diganti dengan yang baru? Tidak ada peraturan tersendiri untuk hal ini. Namun, anda dapat mempertimbangkan untuk menggantinya dengan yang baru ketika bulu sikat mulai tidak beraturan. Bulu sikat yang berantakan dapat membuat anda tidak bisa membersihkan dengan baik serta dapat melukai tangan anda. Karena itu, ia perlu diganti dengan yang baru sesegera mungkin.

Kemoceng

Kemoceng merupakan salah satu alat yang paling ampuh dalam membersihkan debu yang ada. Karena lapisan debu dapat menempel pada kemoceng setelah digunakan, bersihkan ia di luar rumah dengan menepuk-nepuknya secara perlahan. Setelah itu, gantung dia di tempat yang sejuk. Bila diperlukan, anda dapat memasukkan kemoceng kembali ke dalam pembungkusnya. Dengan begitu, debu yang masih tersisa tidak akan beterbangan dan mengganggu pernapasan anda dan anggota keluarga lainnya. Sebenarnya kunci dari perawatan lap dan spons hingga alat pembersih lain adalah tahu kapan anda harus mengganti mereka dengan yang baru. Dikarenakan mereka berkontak langsung dengan bakteri serta kotoran lain, mereka perlu diganti secara berkala tanpa menunggu kerusakan yang ada. Hal tersebut agar perkembangan bakteri tidak menjadi lebih besar dari yang dibayangkan. Berbagai jenis lap dan spons dapat anda temukan di berbagai tempat seperti Informa Online, toko furnitur dan dekorasi rumah online. Dengan harga yang menarik serta pilihan yang bervariasi, anda dapat memperoleh yang anda butuhkan tanpa membuat dompet menangis. Pilihan alat pembersih yang oke? Semua ada di Informa Online!