3 Tips Ampuh Merawat Jemuran Baju Anda Dengan Baik

Salah satu barang di dalam rumah yang perlu dirawat dengan baik adalah rak besi tempat anda menjemur pakaian anda. Dikarenakan mereka selalu ditaruh di luar ruangan dan terkadang terkena panas serta hujan berkali-kali, ia rentan untuk rusak. Akhirnya ia tidak dapat digunakan dalam waktu yang lama. Hal tersebut tentu memberi masalah tersendiri kepada anda karena anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli jemuran baju baru. Untuk membuat anda dapat menggunakan rak besi atau rak pengering sebagai jemuran baju anda di luar dengan baik, anda dapat melakukan tiga tips simpel setiap hari. Tiga tips tersebut kami rangkum di bawah ini.

Berat Sama Rata

Jemuran lipat atau jemuran alumunium yang anda miliki untuk mengeringkan baju di luar ruangan dibuat dari pipa besi yang memiliki batas tersendiri. Anda tidak dapat menaruh seluruh baju yang tebal di satu sisi karena pipa yang ada dapat melengkung atau bahkan juga patah. Agar jemuran lipat atau jemuran alumunium dapat bertahan lebih lama, jemurlah baju anda di kedua sisi dengan berat yang hampir sama. Anda tentu tidak perlu menimbang berat setiap baju untuk melakukan hal ini. Perkirakan saja beberapa baju tebal untuk sisi kiri dan juga sisi kanan. Setelah itu imbangi dengan baju tipis seperti kaus ataupun pakaian lainnya. Dengan begitu, pipa besi jemuran anda dapat tetap lurus dan dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama.

Lap Yuk!

Rak besi atau rak pengering dari besi seperti jemuran dapat rusak perlahan dikarenakan debu dan juga noda-noda lainnya. Karena itu tidak ada salahnya untuk membersihkannya setiap hari dengan lap kering. Sebelum digunakan untuk menjemur pakaian, mulailah dengan melap seluruh permukaan rak besi atau rak pengering dengan lap kering yang anda miliki. Hal tersebut dapat membuat jemuran anda menjadi terawat dengan baik. Tidak hanya itu, anda juga dapat menghindari kotoran atau noda yang tidak diinginkan saat baju dijemur di atas rak besi tersebut.

Simpan Di Tempat Yang Teduh

Tips terakhir yang berguna untuk membuat jemuran pakaian anda dapat digunakan dalam waktu yang lama adalah dengan menyimpannya di tempat yang benar. Walau jemuran yang anda miliki umumnya terbuat dari alumunium yang cukup kuat menahan berbagai perubahan cuaca, ia juga tetap perlu dijaga dengan baik. Bila anda memiliki jemuran yang dapat dilipat, anda dapat , menyimpannya di tempat yang teduh setelah ia bekerja keras. Bila diperlukan, anda dapat melap seluruh permukaan kembali dengan lap kering setelah penggunaan agar permukaan jemuran tetap terawat. Sebenarnya banyak jenis jemuran baju yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan serta situasi yang ada di rumah anda. Bila anda memiliki area jemur baju yang sempit, anda dapat mempertimbangkan untuk membeli sebuah jemuran lipat yang kuat. Bila area jemur baju luas, anda dapat mempertimbangkan untuk membeli kerangka besi kokoh sebagai tempat jemur permanen di rumah anda. Apapun jemuran yang anda pilih, pastikanlah ia juga sesuai dengan budget yang anda miliki. Berbagai toko offline dan online dapat menjadi pilihan untuk membeli, seperti Informa Online yang terpercaya untuk furnitur dan dekorasi rumah. Dengan berbagai penawaran harga yang ditawarkan di Informa Online, anda dapat memperoleh furnitur rumah yang berkualitas dengan harga terjangkau. Mau barang berkualitas tanpa membuat kantong kosong? Cek dulu Informa Online yuk!